Header Ads

Hasil Technical Meeting, Liga Askab PSSI Bima Bakal Digelar Bulan Juni - Juli 2022

Askab PSSI Bima Saat Menggelar Technical Meeting.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bima, Selasa (23/5/2022) menggelar Technical Meeting di Aula PGRI Kabupaten Bima, Desa Cenggu Kecamatan Belo. Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Menjelang penyenggaraan Liga Askab PSSI Bima Tahun 2002. 

Kegiatan yang akan menjadi sejarah baru di Kabupaten Bima dan pertama kali diadakan selama ada PSSI ini, dihadiri oleh seluruh club yang akan jadi peserta Liga, sejumlah wasit, pengawas, Panitia, dan pengurus Askba PSSI Bima. 

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Khaerudin Juraid mengatakan, penyelenggaraan liga ini merupakan pertandingan sepak bola pertama yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Bima. Kesuksesan Liga Askab PSSI kali ini akan jadi penentu kegiatan selanjutnya.

"Liga bersejarah yang akan digelar ini, kesuksesannya menjadi awal untuk melaksanakan Liga tahun ke depannya," terangnya.

Liga Askab PSSI Kabupaten Bima, akan digelar bulan Juni-Juli 2022, dilaksanakan tiga zona sebagai lokasi pertandingan. "Ada tiga zona yang menjadi tempat pelaksanaan Liga ini. Zona Barat di Lapangan Dena Madapangga, Zona Selatan di Rupe Langgudu, dan Zona Tengah di Talabiu Woha," jelasnya. 

Kata dia, pelaksanaan Liga ini, selain pertandingan antar club akan menjadi kesempatan pencarian dan penjaringan bibit unggul sepak bola Bima. "Ini kesempatan pencarian potensi pemain muda dari bima, walau kita tau bersama di Kabupaten Bima memiliki pemain yang berprestasi di nasional, seperti Rangga Muslim. Saya percaya kita tidak akan kekurangan stok pemain bola yang berkualitas," terangnya. 

Tambah Khaerudin, demi kelancaran liga ini, semua club dan pemain harus mematuhi aturan dan menjunjung sportifitas. "Liga ini milik kita bersama. Seluruh yang terlibat dan berpartisipasi harus patuhi aturan," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.