Header Ads

Jiwa TP-PKK Kota Bima dan Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima Terpanggil Untuk Korban Kebakaran di Nitu

Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima Juga Bantu Korban Kebakaran di Desa Renda

Moment Foto Bersama Usai Penyerahan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Nitu Oleh Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Elya Alwainy H. Muhammad Lutfi (14/5/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Beberapa hari lalu, terjadi musibah kebakaran di wilayah Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima. Pada musibah itu, tercatat lima rumah warga rata dengan tanah akibat ganasnya si jago merah (api).

Tak pelak, musibah tersebut berhasil mengusung duka berkepanjangan bagi para korbanya. Betapa tidak, kerugian yang dialami para korbanya dijelaskan tidaklah sedikit. Selain itu, musibah ini juga berdampak pada piskologis para korbanya.

Catatan sejumlah Awak Media melaporkan, dari musibah ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali Walikota setempat, H. Muhammad Lutfi, SE melalui BPBD setempat pun tak tingal diam. Bantuan tanggap daruratpun diserahkan kepada para korbanya.

Hanya saja, sampai dengan detik ini belum dijelaskan tentang total kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran tersebut. Menyoal sentuhan kemanusiaan untuk para korban kebakaran di Nitu, pihak TP-PKK Kota Bima dibawah kendali, Hj. Rllya Alwainy H. Muhammad Lutfi, SE pun tak berpangku tangan.

Sabtu (14/5/2022), Ellya yang didampingi oleh suaminya yang juga Walikota Bima tersebut, menyerahkan beragam jenis bantuan kepada para korban di Nitu. Bentuk bantuan yang diberikan, antara lain Sembako, air mineral, selimut, tikar dan lainya.

Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Elya kepada para korban melalui Kepala Kelurahan Nitu. Terkait hal itu, Elya berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban kebakaran.

Lepas dari itu, Ellya berharap agar para korban tetapbersabar, tegar, tabah dan ikhlas menerima musibah tersebut. Dari musibah itu pula, Ellya mengajak semua pihak agar ke depan selalu waspada dan hati-hati. Musim kemarau seperti ini kata Ellya, sangat rawan bagi terjadinya kebakaran. Apalagi saat ini paparnya, selain cuaca yang sangat panatas juga selalu saja disertai dengan angin kencang.

Ellya kemudian menambahkan, para korban kebakaran di Nitu juga sangat mengharapkan sentuhan kemanusiaan dari pihak manapun. Sekecil apapun bantuan yang datangd ari berbagai pihak tersebut papar Elya, tentu saja sangat berarti bagi para korban kebakaran di Nitu.

Catatan penting Media Online www.visionerbima.com melaporkan, sentuhan kemanusiaan tersebut bukanlah yang pertama kali bagi Elya bersama pasukanya. Tetapi yang ke sekian kalinya. Ellya dan pasukanya, selama ini bukan saja terpanggil untuk menyentuh para korban bencana yang ada di Kota Bima.

Tetapi hal yang sama juga dilakukanya di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima.Antara lain membantu korban kebakaran di wilayah Kecamatan Sape setahun silam. Dan Ellya juga hadir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima dua tahun silam, yakni menyerahkan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang. Artinya, bagi Ellya bahwa sentuhan kemanusiaan bagi korban bencana bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja (tidak mengenal istilah dikotomi wilayah).

Moment Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Dari Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima Untuk Korban Kebakaran di Nitu-Kota Bima (14/5/2022)

Pada moment yang sama yakni Sabtu (14/5/2022), sentuhan kemanusiaan bagi korban kebakaran di Nitu juga datang dari puluhan personil Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima yang dikendalikan secara langsung oleh H. Syarif, Hidayatullah, SH, MH (Ketua). Bantuan yang diberikan oleh pihak Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima kepada korban kebakaran di Nitu yakni berupa Sembako.

Antaran lain makanan siap saji (mie) air, mineral, telur dan lainya. Ketua Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima, H. Syarif Hidayatullah, SH, MH menegaskan bahwa kehadiran pihaknya membantu para korban kebakaran di Nitu lebih kepada panggilanjiwa, untuk dan atas nama kemanusiaan. Dan bantuan tersebut dijelaskan diserahkan secara langsung oleh pihaknya kepada Kepala Kelurahan Nitu.

“Tak ada alasan bagi kita untuk tidak membantu para pihak yang memerlukan bantuan dari kita semua, salah satunya korban kebakaran di Nitu. Korban kebakaran di Nitu merupakan keluarga kita semua. Untuk itu, adalah kewajiban kita untuk hadir meringankan beban mereka yang tertimpa musibah kebakaran,” tegas sosok Pengcara senior Jakarta yang akrab disapa Dae Syarif ini.

Tokoh penting kelahiran Bima yang juga Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta yang dikenal pintar, cerdas, humanis, komunikatif, tidak memiliki sekat dengan semua orang dan kaya akan kesolehan sosial (suka membantu tanpa pamrih) ini kemudian menyarankan agar pihak-pihak lain juga ikut terpanggil untuk hadir dengan sentuhan kemanusiaanya untukpara korban kebakaran di Nitu ini.

“Kesedihan mereka merupakan bagian terbesar dari kesedihan kita pula. Kebahagiaan mereka juga merupakan bagia terbesar dari kebahagiaan kita pula. Untuk itu, atas nama Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima, kami berharap agar semua pihak bisa hadir memberikan bantuan kemanusiaan guna meringankan beban keluarga kita yang tertimpa bencana kebakaran di Nitu ini. Sekecil apapun bantuan yang kita berika, tentu saja sangat bermakna bagi para koran kebakaran di Nitu,” tutur Dae Syarif.

Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, pada moment penyerahan bantuan kemanusiaan bagi warga Nitu tersebut, Dae Syarif juga didampingi oleh Ketua Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) Jakarta yakni, Yusril. Dan saat sebelum menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut, Dae Syarif bersama roimbongan Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima dan Yusril berangkat ke Nitu bersama Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Sentuhan kemanusiaan bagi para korban kebakaran dari Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima, tampaknya bukan saja di Nitu. Tetapi sebelumnya, pihak Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima kepada korban kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo-Kabupaten Bima, Terang Dae Syarif, bantuan berupa Sembako kepaa korban kebakaran di Desa Renda tersebut bersumber dari para personil Ikatan Alumni SMPP (SMAN 2) Kota Bima lintas Provinsi-NTB.

“Semoga bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarga kita semua di Desa Renda yang ditimpa oleh bencana kebakaran. Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Renda memang cukup parah. Sebab, musibah itu menimpa warga di dua RT. Untuk itu, kami berharap kepada semua pihak untuk tidak henti-hentinya hadir di Desa Renda dengan sentuhan kemanusiaanya. Singkatnya, semoga sentuhan kemanusiaan yang kita berikan kepada korban kebakaran di Nitu dan di Desa Renda akan menjadi ladang amal di hari kelak nanti,” pungkas Dae Syarif (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.