Kompi Senapan A Yonif 742/SWY Sukses Gelar Turnamen Volly Ball Rajawali Cup II

Tim Putra Mande Kota Bima (Juara I).

Visioner Berita Kota Bima-Turnamen volly ball Rajawali Cup II yang berlangsung di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY Kota Bima berakhir sukses. Turnamen kali ini membawa magnet tersendiri bagi warga Bima - Dompu NTB yang gemar menonton olahraga enam pemain itu. Terlebih setelah beberapa tahun terkungkung pandemi Covid-19, turnamen volly ball tersebut seperti menjadi ajang dan hiburan bagi masyarakat.

Turnamen Rajawali Cup II yang berlangsung mulai tanggal 23 Mei hingga babak final pada tanggal 12 Juni malam mampu menyedot ratusan penonton pada setiap gelaran pertandingan di lapangan voli yang dibuat secara khusus oleh panitia voli tersebut.

Ya, meski berada di arena terbuka, lapangan menggunakan ukuran standar nasional serta didukung lighting yang sangat memadai.  Demikian pula dengan SDM yakni wasit dan lines man yang berlisensi nasional.

Pada Minggu (12/6/2022) malam, ratusan penonton yang datang dari berbagai wilayah di Bima - Dompu dan sekitarnya memadati seputaran lapangan. Mereka rela duduk di tempat seadanya yang disediakan untuk menyaksikan turnamen bergengsi tingkat Kota dan Kabupaten itu.

Terlihat istri Wali Kota Bima yang juga Ketua TP PKK Kota setempat, Hj. Elly Alwaini serta jajaran Forkopimda pun turut hadir pada acara yang dimulai pukul 19.30 hingga 24.00 Wita tersebut. Pada babak final, penonton disuguhkan perebutan juara 1 putra antara tim Mande Kota Bima vs Kalampa Kabupaten Bima. Setelah melalui perjuangan panjang, tim Mande Kota Bima berhasil mengalahkan Kalampa Kabupaten Bima dan meraih trofi juara 1 Rajawali Cup II.

Tim Putra Kalampa Kabupaten Bima (Juara II).

Danki A Yonif 742/SWY, Lettu Inf Tofan C Riski kepada media ini menyebutkan, Rajawali Cup II yang digelar pada tahun 2022 ini, semuanya dikemas secara profesional agar penonton puas.

"Even kali ini diikuti 16 tim putra. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 25 juta. Rinciannya, juara 1 mendapat Rp 12 juta, juara 2 Rp 8 juta, juara 3 Rp 5 juta beserta piala, medali dan sertifikat," terangnya.

Dia mengaku, berani menggelar event yang banyak mendatangkan penonton tersebut karena di Kota maupun Kabupaten Bima banyak penggemar voli.

“Klub voli di Kota dan Kabupaten Bima pun banyak. Jadi kami memfasilitasi mereka untuk berkompetisi serta meningkatkan prestasi,” terangnya. 

Lanjutnya, upayanya tersebut didukung oleh Ketua Umum PBVSI Kota Bima.

Dia mengharapkan turnamen tersebut dapat menghasilkan kembali bibit pemain nasional. Demikian pula dengan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE yang mengapresiasi turnamen di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY itu.

“Kami berharap agar turnamen ini dapat membawa nama harum Kota dan Kabupaten Bima. Selain itu juga sebagai ajang kompetisi bergengsi untuk atlet voli profesional dari Kota dan Kabupaten Bima,” katanya.

Ia pun berencana Rajawali Cup menjadi agenda tahunan. “Nantinya selain sebagai ajang adu bakat juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bima penggemar voli,” pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.