Header Ads

Wali Kota Bima Resmi Melepas Jema'ah Haji dan Kafilah Kota Bima Tahun 2022

Momen Pelepasan Jemaah Haji dan Kafilah Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima menghadiri acara pelepasan jema'ah haji Kota Bima tahun 1443 H/2022 M dan pelepasan kafilah Kota Bima MTQ ke-29  tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022, jum'at (17/6/2022) di halaman kantor Wali Kota Bima.

Pelepasan jema'ah haji dan kafilah tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Ketua Majelis Ulama Kota Bima, Sekda Kota Bima serta jajaran, Pimpinan Organisasi Agama se-Kota Bima, Calon Jemaah Haji dan peserta kafilah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, H. Ahmad Taufik, S.Ag dalam laporannya menyampaikan pelepasan jema'ah haji berjumlah 109 orang dan 1 petugas PPIH.

"Jema'ah haji akan diberangkatkan besok, jema'ah haji dibagi menjadi 10 (sepuluh) regu," katanya.

Seluruh jema'ah haji akan berkumpul dan melaksanakan ibadah sholat subuh bersama di Kantor Wali Kota Bima sebelum diberangkatkan menuju bandara Sultan Muhammad Salahudin Kabupaten Bima.

Selain itu , H. Ahmad Taufik menambahkan terkait kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) berjumlah 54 calon Qori dan Qari'ah.

"Ada 85 orang yang akan berangkat untuk mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), termasuk pelatih dan pengurus  kafilah," jelasnya. 

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali ibadah haji oleh Kerajaan Arab Saudi, mengingat selama 2 tahun sejak pandemi Covid-19 jemaah harus menunggu jadwal keberangkatan. 

“Atas nama Pemerintah maupun pribadi, kami senantiasa mendoakan saudara-saudara sekalian agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Perbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bersadaqah dan tawakal. Karena semua itu untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi haji yang mabrur," ungkap Wali Kota Bima dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut juga beliau mengingatkan kepada jema'ah haji agar selalu menjaga kekompakan, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup sehingga ibadah bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, Wali Kota Bima juga berharap untuk para Kafilah yang mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat agar selalu berupaya dan berjuang untuk meraih prestasi yang terbaik.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas  Kafilah Kota Bima untuk mengikuti MTQ yang akan dilaksanakan di Mataram dan melepas secara resmi Jama'ah Haji Kota Bima," Tutup Wali Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.