Header Ads

Cegah Wabah PMK, Polsek Soromandi Vaksinasi Puluhan Hewan Ternak

Prosesi Vaksinasi Hewan Ternak di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Personel Polsek Soromandi POLDA NTB melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi masyarakat di wilayah hukum Polsek Soromandi, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya sapi di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K melalui Kapolsek Soromandi IPDA Fedy Miharja SH mengatakan, bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah hukum Polres Bima.

“Polri hadir dalam kegiatan ini tidak lain sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kecamatan Soromandi merupakan bentuk dukungan Polres Bima kepada pemerintah yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun hewan ternak yang berhasil divaksin di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi, sebanyak 40 Ekor Sapi dengan jenis vaksin AFTOPOR.

Lebih lanjut, Kapolsek Soromandi  menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.