Header Ads

Dinas Pertanian Kota Bima Bekerjasama Dengan PT. Astra Internasional Mataram Bagikan Bantuan Sembako

Foto Bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Sulistiyanto, S.Pt dengan Warga Penerima Bantuan 

Visioner Berita Kota Bima - Dinas Pertanian Kota Bima Bekerjasama dengan PT. Astra Internasional Mataram Bagikan Bantuan sembako kepada para petani di Kota Bima. Pembagian Bantuan Sembako ini berlangsung di Kantor setempat pada Kamis (04/08/2022).

Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Sulistiyanto, S.Pt dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Dinas Pertanian Kota Bima, telah menjalin kerjasama dengan PT. Astra Internasional Mataram dan Yanti Sorgum Mataram dalam promosikan hasil produksi tanaman sorgum di Kota Bima. 

Lanjut, Pada bulan April 2021 yang bertepatan dengan HUT Pemerintah Kota Bima yang ke 19, pihak PT. Astra Internasional Mataram dan Yanti Sorgum Mataram mempelopori pelaksanaan panen perdana sorgum Kota Bima di Kelurahan Jatibaru Timur pada lahan seluas 40 Ha.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Dinas Pertanian Kota Bima terus menjalin komunikasi dengan Yanti Sorgum Mataram dalam hal rencana pemasaran hasil produksi sorgum Kota Bima. 

"Alhamdulillah sudah ada titik terang, mudah-mudahan akan memberikan angin segar terhadap upaya pengembangan sorgum Kota Bima. Karena Bapak Walikota Bima menginginkan Kota Bima nantinya bisa menjadi salah satu daerah produsen benih sorgum nasional," ucapnya.

Dikatakannya, Pada bulan September 2021, sebagai wujud kepedulian sosial PT. Astra Internasional Mataram dan Yanti Sorgum Mataram pada waktu PKM akibat penyebaran wabah Covid-19, menyalurkan bantuan sembako dan hasil olahan sorgum “Berbagi Untuk Negeri” sebanyak 350 paket yang diserahkan secara langsung oleh Bapak Walikota Bima kepada petani sorgum yang terdampak pembatasan kegiatan masyarakat penyebaran wabah Covid 19. Pada tahun 2022 ini pula, kita mendapatkan bantuan sebanyak 150 paket.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Abdul Najir, S.Pt., S.Pt.,M.M menambahkan, bahwa ditahun 2022 ini, untuk meringankan beban petani (khususnya petani sorghum) atas inflasi harga kebutuhan pokok yang terjadi akhir-akhir ini, pihak PT. Astra Internasional Mataram menyalurkan bantuan “Berbagi Untuk Negeri” yang berasal dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima dan Yanti Sorgum Mataram, memberikan bantuan sembako sebanyak 150 paket. 

Adapun paket sembako tersebut lanjut Najib, berisi beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan lain sebagainya. 

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban petani atas inflasi harga kebutuhan pokok yang terjadi akhir-akhir ini," harapnya. (Gilang)

No comments

Powered by Blogger.