Header Ads

Sangat Mulia, Pengusaha Hebat di Ibukota Bantu Perbaiki Jalan di Kecamatan Donggo

Inilah Potret Gotong Royong Warga Desa O'O dan Kala Memperbaiki Jalan, Kamis (25/8/2022).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Puluhan tahun wajah jalan di Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima NTB mengalami kerusakan yang sangat parah. Tercatat ada empat Desa di Kecamatan setempat mengalami kerusakan yang sama. Yakni, Desa Kala, O'o, Mpili dan Mbawa. Karena itu tak sedikit pengguna jalan "adu body" dengan kerikil bekas jalan berlubang.

Kondisi jalan yang tidak diperhatikan pemerintah ini mengetuk hati sang pengusaha hebat di Ibukota Jakarta, H. Jakaria Umar. Untuk yang kesekian kali, pria kelahiran Desa Wadukopa Kecamatan Donggo ini membantu pembangunan di Kecamatan setempat.

Hari ini, Kamis (25/8/2022) Direktur Utama PT JM. Mutu Jayakarta itu mendistribusikan sebanyak 60 sak semen, 4 truk pasir dan 2 truk kerikil untuk pengerjaan jalan menurun di Desa O'o lintas Kala. Sepanjang 100 meter, jalan yang sering terjadi kecelakaan ini di Cor Beton oleh masyarakat setempat secara gotong royong.

"Beliau (H. Jakaria Umar) tulus membantu masyarakat Donggo. Tak henti-hentinya keluarga kami yang satu ini membantu pembangunan di tanah kelahirannya. Semua itu tidak terlepas dari rasa empati beliau terhadap keluarga," ungkap Ustadz Syamsuddin, keluarga dekat H. Jakaria.

Syamsuddin memuji kesalehan sosial pengusaha hebat itu. Dia mengatakan, sikap mulia semacam itu patut diteladani. Bahwa beramal jariyah merupakan seni hidup. 

"H. Je (panggilan akrabnya) berpesan, hidup itu harus pelihara empat hal. Yakni sidiq, jujur, amanah, dan dapat dipercaya. Jika ke empat ini mampu kita jaga, Insya Allah hidup kita akan sukses," pungkas Syamsuddin, kutip kata H. Je.

Nurdin, warga Desa O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima mengaku bangga terhadap sikap mulia H. Jakaria Umar. Jauh dari Jakarta tapi perduli pembangunan di Donggo. Padahal kata dia, di Bima memiliki DPRD dan pemerintah.

"Tepat dijalan ini anggota Dewan sering melewatinya. Namun, mereka tidak memiliki kepekaan," ujarnya.

Nurdin berterimakasih kepada H. Jakaria Umar. Semoga ini menjadi berkah untuk masyarakat di Kecamatan Donggo.

"Terimakasih banyak Pak, rezekinya lancar, dan sukses terus untuk PT. JM Mutu," pintanya.

Setelah di Desa O'o, jalan rusak di Desa Kala pun akan ditambal. Sepanjang 900 meter, jalan tersebut akan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat dua Desa (Desa O'o dan Kala) besok.

Sementara itu, pada Sabtu (20/8/2022) kemarin, Laskar Terpelajar Donggo-Soromandi (LTDS) Bima dan pemerintah Kecamatan Donggo serta tiga perwakilan anggota Dewan Dapil III melakukan pertemuan terbuka membahas infrastruktur jalan di Kecamatan Donggo di Kantor Camat setempat.

"Pada pertemua tersebut tiga anggota Dewan berjanji bertemu pemerintah Kabupaten pada, Rabu (24/8/2022). Karena jadwalnya padat, Bupati Bima tidak berhasil ditemui," beber Rudy Radiasyah, perwakilan LTDS. 

Rudy mengatakan, keluarga besar Donggo-Soromandi bersama LTDS mengagendakan pertemuan dengan Bupati Bima dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kami akan ke kantor Bupati Bima. Meminta kepada Bupati untuk perbaiki jalan rusak di Kecamatan Donggo," tutupnya. (Joel)

No comments

Powered by Blogger.