Spektakuler, Ini Kali Pertama Polres Bima Kota Gelar HUT Kemerdekaan RI di Atas Gunung

Perayaan Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahnn 2022 Oleh Pihak Polres Bima Kota di Puncak Jartiwangi-Kota Bima (12/8/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada tiap tahunya, tercatat dilaksanakan di sejumlah tempat oleh berbagai pihak. Antara lain ada yang merayakan HUT Kemerdekaan RI di puncak gunung Tambora-Kabupaten Bima. Dan ada pula yang melaksanakanya di dasar laut di Sanumbe Kecamatan Asakota-Kota Bima (oleh para Penyelam).

Perayaan HUT RI di puncak gunung Tambora beberapa tahun silam dilaksanakan oleh sejumlah personl Polisi Wanita (Polwan) Polres Bima. Dan demikian pula halnya perayaan HUT RI di dasar laut dengan kedalaman beberapa meter di wilayah perairan Sanumbe Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota-Kota Bima.

Sementara perayaan HUT RI ke-77 tahun (Agustus 2022), pihak Polres Bima Kota melaksanakanya di lokasi yang berbeda. Yakni di bukit Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota-Kota Bima. Bentangan sang saka merah putih (bendara) terlihat nyata dari 200 lebih Polres Bima Kota terihat nyata di bukit Jatiwangi pada Jum’at pagi (12/8/2022).

Moment tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH dan didampingi oleh Wakapolres setempat, Kompol Mujahidin, S.Sos. Kehiatan pengibaran bendeara merah putih menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022 tersebut terlihat dimulai sejak pukul 7.20 Wita dan berakhir sekitar pukul 10.30 Wita,

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment spektakuler ini melaporkan, kegiatan ditandai dengan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih di mana Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolres Bima Kota.

Masih dalam liputan langsung sejumlah Awak Media, moment tersebut hadir seluruh Kepala Satuan Kerja (Satker) Polres Bima Kota. Antara lain Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Bagian Ops, ASN Polres Bima Kota, sejumlah personil Polwan dan puluhan Ibu Bhayangkari setempat serta sejumlah personil Wartawan.

Usai kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut dilakukan sesi foto bersama dan makan-makan bersama. Lagi-lagi dalam liputan langsung sejumlah Awak Media, pada moment itu terkuak sejumlah hal yang dinilai sangat menarik.

Antara lain masing-masing personi Polres Bima Kota membentangkan bendera sang saka merah putih dan mengikat pita merah putih pada bagian kepalanya. Sementara untuk menuju lokasi pelaksanaan kegiatan perayaan HUT RI ke-77 ini, Kapolres-Wakapolres Bima Kota beserta ratusan personil lainya harus melaluinya dengan jalan kaki yang dimulai dari jalan raya menuju bukit dengan jarak sekitar 100 meter.

Dan medan yang dilalui dari jalan raya menuju puncak bukit tersebut terlihat lumayan curam. Namun demikian, semangat ratusan personil Polres Bima Kota dalam kaitan itu terlihat tak pernah kendor hingga kegiatan perayaan HUT RI ke-77 ini dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses. Dan pada saat pendakian menuju puncak bukit tersebut, keringat ratusan personil Polres Bima Kota tersebut terlihat bercucuran.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadfi, S.IK, MH yang dimintai komentarnya menjelaskan bahwa moment spektakuler tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan dalam sejarah berdirinya Polres Bima Kota. Pihaknya memilih puncak Jatiwangi sebagai pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini semata-mata untuk mengenang jasa para pahlawan Nasional yang dengan susah payah dan berdarah-darah membebaskan NKRI dari jajahan Belanda dan Jepang.

“Bendera merah putih harus ditempatkan pada posisi tertinggi. Penghirmatan serta penghargaan tertinggi juga harus kita berikan kepada para pahlawan Nasional yang telah mendahului kita. Dan para pahlawan tersebut telah membuat sejarah yang dikenang sepanjang massa karena telah berhasil memerdekakan NKRI dari tangan para penjajah,” tandas Rohadi. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.