Header Ads

Rohadi Jawab “Suara Lantang” Dengan Kerja Nyata, Perang Lawan Narkoba Terus Dikibarkan

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH, Foto:www.visionerbima.com

Visioner Berita Kota Bima-Tercatat belum sampai setahun lamanya AKBP Rohadi, S.IK, MH dilantik secara resmi ole Kapolda NTB, Irjend Pol Djoko Purwanto. Sosok Kapolres kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal ramah ini, tak banyak bicara. Penampilanya adanya, pun berbicara apa adanya.

Namun dibalik sikapnya yang cenderung lebih banyak diam kendati diduga serinng dicerca dengan beragam bentuk “suara lantang” oknum tertentu terutama di beranda Media Sosial (Medsos), tetapi secara “diam-diam” pula dijelaskan bahwa ia terus membuktikan kerja nyatanya. Beberapa bulan silam (tepatnya usai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Polres Bima Kota), Rohadi pernah berbisik kepada Media Online www.visionerbima.com dengan seuntai kalimat.

“Insya Allah nanti kita akan ungkap kasus tindak pidana kejahatan Narkotika dan obat-obat terlarang di wilayah hukum Polres Bima Kota. Tetapi atas nama Kapolres Bima Kota, saya mohon do’a dan doronganya dengan cara-cara yang baik, santun dan beretika ya,” bisiknya saat.

Berdasarka data terkini yang dihimpun oleh Media ini, tercatat tak sedikit kasus Naroba jenis sabu dan soal Minuman Keras (Miras) yang berhasil diungkap oleh pihak Polres Bima Kota sejak Rohadi dilantik secara resmi sebagai orang nomor wahid di Polres Bima Kota.

“Insya Allah kami terus bekerja. Kerja nyata itu dilakukan guna menjawab secara nyata komitmen Kapolri, Jenderal Listyo Sigit dan Kapolda NTB, Irjend Pol Djoko Purwanto. Tak hanya itu, berkat doa dan dukun terbaik masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota juga kami buktikan melalui terwujudnya HARKAMTIBMAS yang sangat kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota. Semoga kerjasama yang baik dalam kaitan itu bisa dijaga, pertahankan dan dilestarikan sampai kapanpun. Sebab, Polisi tak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat,” ungkap Kapolres perdana di Bima yang membentuk Pokdarkamtibmas yang telah dilegalkan oleh Kapolri ini.

Beberapa hari lalu, Indonesia khususnya di NTB digegerkan oleh sebuah prestasi terbaik oleh Kapolres Bima Kota melalui Tim Cobra Bravo Sat Narkoba setempat (Aipda Taufarrahman, SH dan pasukanya) yang dikendalikan secara kangsung oleh Rohadi yang didampingi oleh Wakapolres setempat, Kompol Mujahidin, S.Sos. Yakni “menggulung” oknum ASN, Muhammad Isnaini alias Gembel (39).

Gembel dibekuk oleh Tim Cobra Bravo yang dipimpinn oleh Ketua Tim (Katim) Aipda Taufarrahma, SH tetapi dikendalikan secara langsung oleh Kapolres Bima Kota dalam kasus Narkoba jenis sabu seberat 1.63,63 gram (1 Kg lebih), uang puluhan juta rupiah di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Penatoi dan di BTN Sarata-Kota Bima, beberapa unit HP dan BB pendukung lainya. Hal itu diakui sebagai bukti nyata dari terwujudnya janji Rohadi untuk mengungkap kasus Narkoba terbesar di wilayah hukum Polres Bima Kota sebagaimana bisikanya beberapa bulan silam.

“Alhamdulillah, keberhasilab dalam pengungkapan kasus ini merupakan buah dari kerja keras kita semua. Terimakasih atas doa-doa dan motivasi terbaik dari seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kerja keras kami di Polres Bima Kota dalam kaitan itu, merupakan wujud nyata dai menindaklanjuti komitmen Kapolri dan Polda NTB bahwa Narkoba harus diberantas hingga ke akar-akarnya guna menyelamatkan anak bangsa serta masa depanya. Sebab, Narkoba merupakan ancaman bagi kehidupan masyarakat serta keberlangsungan hidup dan masa depan generasi muda kita,” urainya.

Kendati prestasi spektakuler dinilai berhasil diwujudkanya, namun Rohadi menegaskan bahwa pihaknya tak akan pernah berhenti untuk berperang melawan peredaran Narkoba, terutama di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dan pertanyaan apakah pihaknya merasa buasa serta bangga terkait kesuksesan dalam pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu seberat 1 Kg lebih itu, dengan nada ramah Rohadi menyatakan untuk menyerahkan semuanya kepada penilaian masyarakat.

“Sekali lagi, biarkan masyarakat yang menilainya. Sedangkan kami hanya menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana Undang-Undang, harapan dan tuntuna masyarakat bahwa Narkoba harus diberantas hinga ke akar-akarnya. Untuk ke depanya, kami mohon doa-doa dan dukungan terbaik dari seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali dari rekan-rekan Wartawan. Sekali lagi, utuk ke depanya kita harus sepakati agar secara bersama-sama melawan Narkoba,” harapnya.

Masih soal pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu, beberapa hari sebelumnya Tim Cobra Alpha Sat Narkoba Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Katim, Aipda Anasrullah SH berhasil mengungkap kasus Narkoba jenis sabu seberat 8,92 gram yang diduga menyeret nama seorang oknum anggota berinisial R hingga NF telah ditetapkan sebagai tersangka tunggal oleh pihak Polda NTB (setelah penanganan kasus itu dialihkan kepada pihak Polda NTB).

Namun dalam kasus tersebut, Rohadi enggan memberikan banyak komentar. Sebab, penanganan kasus tersebut telah dialihkan secara resmi pula kepada pihak Pold NTB.

“Kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polda NTB. Untuk itu, saya tidak memiliki kewenangan untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan Wartawan,” tandasnya.

Catatan penting lainya terkait keberhasilan Polres Bima Kota dibawah kendali Rohadi, juga soal pengungkapan kasus korupsi, Curas, Curat dan perjudian hingga kasus kejahatan terhadap anak dibawah umur (pedovilia). Yang tak kalah spektakulernya, pihak Polres Bima Kota melalui Sat Reskrim setempat juga berhasil menjawab kasus tindak pidana kejahatan luar biasa (ekstra ordinary crime) di wilayah hukum Polres Bima Kota yakni soal panah-memanah. Kasus ini ditegaskan sangat meresahkan masyarakat, dan puluhan berlakunya berhasil dibekuk, diamankan dan telah ditetapkan secara resmi sebagai tersangka.

“Guna menjawab tentang sudah sejauhmana proses penanganan hukum terkait kasus-kasus tindak pidana kejahatan luar biasa serta meresahkan masyarakat tersebut dipersilahkan tanyakan secara langsung kepada Kasat Reskrim Polres Bima Kota. Guna menyikapi soal kasus panah-memanah ini, intensitas Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan (KRYD) yang melibatkan Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima, Kompi 742/SWY, Sat Pol PP setempat, Pokdar Kamtibmas Kota Bima, dan Dishub Bima Bima masih kami galakan sampai saat ini. Hasil dari KRYD tersebut, Alhamdulillah sampai dengan saat ini wilayah hukum Polres Bima Kota masih sangat kondusif. Terimakasih atas kerjasama yang baik dari elemen masyaakat,” pungkas Rohadi. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.