Header Ads

Dodi Alkhaidir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua POBSI NTB

Ketua Umum POBSI NTB Terpilih Periode 2023-2027, Dodi Alkhaidir

Visioner Berita Mataram, NTB-Musyawarah Provinsi (MusproV) dalam rangka Pemilihan Ketua Persatuan Olah Raga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2023-2027 telah dilaksanakan. Moment spektakuler tersebut dilaksanakan di Hotel Fotune Mataram-NTB pada tanggal 18 Januari 2023.  

Yang tak kalah spektakulernya lagi, Ketua Cabor POBSI Kota Bima yakni Dodi Alkhaidir yang akrab disapa Dodi berhasil memenangkan pertarungan menjadi Ketua POBSI NTB secara aklamasi. Dodi dinyatakan memenangkan pertarungan tersebut secara aklamatif karena berhasil didukung oleh 6 Kabupaten/Kota di NTB.

Sementara peserta di dua daerah lainya di NTB, 1 diantaranya menyatakan abstain dan yang satunya lagi tidak hadir pada moment pemilihan dimaksud. 8 Daerah yang diakui sebagai peserta pemilihan Ketua POBSI NTB tersebut yakni Kota Mataram, Lombok Barat (Lobar), Lombok Tengah (Loteng), Lombok Timur (Lotim) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Usai terpilih secara akamatif menjadi Ketua Umum POBSI NTB, Dodi menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pihak Panitia Penyelenggara (Panpel), seluruh tamu undangan yangdidalamnya juga hadir pihak KONI Provinsi NTB.

Foto Bersama Usai Musprov POBSI NTB Tahun 2023

“Alhamdulillah, semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik. Namun kesuksesan POBSI NTB untuk ke depanya terutama menghadapi Pra PON dan bahkan PON, tentu saja tetap berpulang kepada kekuatan kebersamaan dan kualitas atlet pada Cabang Olah Raga (Cabor) POBSI di 8 Kabupaten/Kota di NTB pula,” harap Tokoh Muda yang dikenal pemilik kuda juara di berbagai ajang pacuan kuda Bima dan Dompu ini.

Dodi yang juga menjabat sebagai Ketua Cabor POBSI Kota Bima ini menghimbau, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprof) NTB semakin dekat.Peristiwa olah raga yang dinilai bergengsi tersebut (Porprov) akan dilaksanakan pada Februari 2023.

“Untuk itu, seluruh atlet POBSI di seluruh Kabupaten/Kota di NTB harus mambuktikan yang terbaik kepada masing-masing daerahnya. Oleh karenanya, intensitas latihan bagi para atlet guna membuktikan sebagai jawara di Porprov. Tentu saja tetap bersifat mutlak. Teruslah berlatih dan wujudkan mimpi untuk menjadi jawara di pentas Porprof NTB,” desak Dodi.

Sebab kata Dodi, bagi atlet POBSI yang berhasil meraih juara di pentas Porprov NTB akan mengikuti seleksi di Pra PON. Dan dalam kaitan itu, tentu saja akan berhadapan dengan para atlet POBSI terbaik di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Oleh sebab itu, untuk menuju Pra PON tersebut, terlebih dahulu para Atlet POBSI di 8 Kabupaten/Kota di NTB harus mampu meraih medali emas di ajang Porprof NTB tahun  2023 ini. Jika tidak, maka jangan pernah mimpi untuk ke Pra PON,” tegas Dodi.  

Sekedar catatan penting, pada pentas Proprof NTB sebelumnya Dodi yang juga Ketua Cabor POBSI Kota Bima diakui sukses membuktikan kehebatanya. Yakni berhasil mengantarkan atletnya menjadi peraih medali emas dan perak.

Antara lain Atlet Billiard wanita Kota Bima yakni Dewi S berhasil meraih medali emas. Dan pada mata lomba U-17 (final), Munawir berhasil meraih medali emas. Dan di ajang Porprov melalui Cabor POBSI itu pula, Kota Bima berhasil meraih juara umum.

Atas prestasi terbaiknya tersebut, Cabor POBSI merupakan salah satunya yang mengharumkan nama Kota Bima di ajang Porprov NTB dimaksud. Dodi kemudian menambahkan, kemajuan dan kesukses para atlet di berbagai Cabor salah satunya membutuhkan peran aktif Pemerintah baik Kota, Kabupaten maupun Pemprov NTB.

"Adrenalin para atlet termasuk di dalamnya POBSI, salah satunya diusung oleh sarana dan fasilitas yang memadai. Tak hanya itu, asupan gizi bagi para atlet juga sangat dibutuhkan. Perhatian lainya kepada atlet juga terkait dengan bonus dan perhatian khusus bagi atlet peraih medali emas. Oleh karenanya, hal itu sangat membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah," pungkas Dodi. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.