Cabor Sepak Bola Kota Bima Selamat Dari Keterpurukan Usai Kalahkan Lotim Score 1-0

Moment Pertandingan Tim Sepak Bola Kota Bima Vs Lotim.

Visioner Berita Mataram NTB-Cabang Olah Raga (Cabor) sepak bola Kota Bima kini selamat dari keterpurukannya. Tim besutan Alfian Indra Wirawan, S.Adm tersebut kini berhasil lolos ke 8 hesar setelah Selasa sore (22/2023) mengalahkan Tim Sepak Bola Lombok Timur dengan score 1-0.

Ini membuktikan bahwa janji politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kota Bima yang akrab disapa Dae Pawan tersebut (Alfian Indra Wirawan) berhasil menyingkirkan stigma bahwa Tim Sepak Bola asuhannya itu tak lagi sedang berada di ujung tanduk.

Sebab pada dua pertandingan babak penyisihan sebelumnya, Tim Sepak Bola Kota Bima hanya mendapatkan score imbang alias score 1-1 saat berhadapan dengan tim sepak bola Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Atas hal itu, Tim Sepak Bola Kota Bima disebut-sebut berpotensi besar akan Pulang Kampung (Pulkam).

Namun skeptisasi (kepasrahan) soal itu kini pupus sudah. Sebab, Tim Sepak Bola Kota Bima dipastikan berhasil lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Tim sepak bola asal Kabupaten Lotim dengan score 1-0.

"Alhamdulillah kita lolos ke 8 besar pada pentas Porprov NTB tahun 2023 ini. Terimakasih atas doa dan motivasi serta kritikan terbaik dari seluruh masyarakat Kota Bima. Untuk kedepanya, mari kita berjuang keras dan berdoa kepada Allah SWT agar Tim Sepak Bola Kota Bima ini berhasil lolos ke babak selanjutnya hingga menjadi juara 1 (medali emas) di ajang Porprov NTB ini," harap Dae Pawan. 

Dae Pawan kemudian menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Tim Sepak Bola Kota Bima, pelatih kepala, asisten pelatih dan lainya. Sebab, lolosnya Tim Sepak Bola Kota Bima ke 8 besar tersebut juga berkat kerja keras dan kerjasama yang diakuinya sangat baik.

Liputan langsung sejumlah Awak Media di arena pertandingan sepak bola antara Tim Kota Bima dengan Tim Lotim tersebut melaporkan,  berhasil mengalahkan Tim Sepak Bola Lotim dengan score 1-0.

Pertandingan yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Turide Mataram-NTB tersebut berlangsung alot. Sebab, pertandingan tersebut merupakan pertandingan hidup mati untuk menuju babak selanjutnya.

Babak pertama, kedua Tim tersebut menunjukkan permainan yang cukup bagus, jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua tim. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Masuk babak kedua, kedua tim saling menyerang dan saling mengancam gawang lawan. Namun memasuki  menit ke 30, pemain belakang Lotim melakukan pelanggatan di kotak penalti. Untuk itu, hadiah tendangan penalti diberikan kepada Tim Sepak Bola Kota Bima.

Kesempatan emas itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain nomor punggung 6 bernama Ardiansyah. Score pun berubah berubah 1-0 hingga Pluit terakhir dibunyikan oleh wasit.

Yang tak kalah menariknya, usai mempermalukan Tim Sepak Bola asal Lotim tersebut-Tim Sepak Bola Kota Bima mendapatkan hadiah menarik dari Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Dinas PUPR Kota Bima. Hadiah tersebut yakni berupa uang tunai sebesar Rp5 juta.

Hadiah tersebut diberikan secara langsung oleh Kadis PUPR Kota Bima, Agus Purnama kepada Sekretaris Askot Kota Bima, Muhammad Yani. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.