KONI Kabupaten Bima Lepas Kontingen Porprov XI NTB, Ini Pesan Umi Dinda Untuk Para Atlet

Umi Dinda Saat Menyampaikan Arahan dan Motivasi ke Para Atlet.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Beberapa hari lagi, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023 akan digelar. Senin (13/2/2023), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Umi Dinda) melepas secara resmi Kontingen Porprov XI NTB, pelepasan para atlet sebagai duta Kabupaten Bima tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor Bupati Bima.

Pelepasan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, segenap unsur FKPD, Pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Bima, para pejabat eselon 2 eselon 3, Pengurus KONI Kabupaten Bima, para official pelatih dan seluruh atlet yang akan menjadi duta Kabupaten Bima. 

Ketua KONI Kabupaten Bima menyampaikan, hari ini pelepasan keberangkatan tim Porprov Kabupaten Bima sekaligus mengecek kesiapan perangkat atlit yang akan berlaga. 

"Insya Allah Kabupaten Bima akan mengikuti 26 cabang olahraga dari sejumlah cabang olahraga yang akan dilombakan," kata Ketua KONI yang menjabat sebagai Bupati Bima ini. 

Setelah sebelumnya sempat tertunda untuk pelaksanaan Porprov pada tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi kembali mengadakan dan diikuti oleh seluruh daerah di Provinsi NTB. 

"Tentunya kita pastikan bersama bahwa tim Porprov Kabupaten Bima akan siap hadir dan membuktikan kemampuannya pada porprov yang ke - 11 tahun 2023," jelasnya. 

Umi Dinda Foto Bersama Para Atlet.

Pada kesempatan ini juga, Ketua KONI menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, lebih-lebih Wakil Bupati dan seluruh jajaran dan juga segenap anggota DPRD. 

"Tentunya kita semua menyadari pelaksanaan kegiatan di awal tahun ini tentunya tidak mudah dari sisi anggaran dan penganggaran membutuhkan kebersamaan dari seluruh elemen," ungkapnya. 

Patut bersyukur bahwa Kabupaten Bima adalah salah satu Kabupaten yang siap untuk mengikuti kegiatan Porprov ini, sebagai Ketua dan juga kepala Daerah, dirinya menitipkan beberapa harapan, semua akan berangkat sebagai pejuang dan kembali sebagai pemenang, oleh karena itu, pandai-pandai lah menjaga diri dengan baik pada pelaksanaan Porprov ini, sebab seluruh atlet akan berhadapan dan akan bersilaturahmi dengan seluruh atlet dan pemain yang berada di Nusa Tenggara Barat. 

"Jadilah duta yang mampu mencerminkan sikap dan perilaku masyarakat Kabupaten Bima, jadilah sahabat atlet yang baik bagi siapapun kawan dan lawanmu," harapnya. 

Kemudian pastikan semua hadir untuk berlomba sebagai tim, tidak ada yang paling hebat dan tidak ada yang paling tidak hebat, semua yang terbaik dari sejumlah atlet yang telah di jaring oleh masing-masing Cabor.

"Semua harus memberikan perhatian penuh kasih sayang dan tentunya dukungan serta doa yang sama bagi seluruh atlet yang dibina, sehingga anak-anak kita semua akan memiliki kepercayaan yang tinggi kepercayaan diri yang tinggi sehingga dengan kepercayaan diri yang tinggi mereka akan optimis mampu meraih kemenangan siapapun lawan yang mereka hadapi," ujarnya.

Semua harus betul-betul membagi tugas untuk mengkoordinasi dan mengawasi pertandingan di sejumlah Cabor yang diikuti bersama, kemudian segala kekurangan dalam pelaksanaan ini untuk dapat diminimalis, sehingga tidak ada bentuk kekecewaan yang didapatkan oleh seluruh kontingen yang akan berangkat. 

"Tugas panitia tidak hanya sekedar memberangkatkan tetapi memastikan bapak ibu dapat hadir di tempat penginapan masing-masing diterima secara resmi dan dapat melayani dengan baik," katanya. 

Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Umi Dinda menyampaikan hari ini kita tidak hanya mewakili Cabor, Sekolah ataupun keluarga, tetapi akan menjadi duta Kabupaten Bima, setiap prestasi yang diukir ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bima.

"Semoga segala jerih payah usaha selama ini dilaksanakan maksimal untuk meraih kemenangan pada saatnya nanti, sehingga kita semua patut membanggakan diri sebagai Kabupaten yang sangat disegani oleh seluruh lawan-lawan yang ada di NTB," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.