Pemkab Bima Terima Bantuan Sarana Prasarana Bencana dari Kemendagri

Penerimaan Bantuan Sarana dan Prasarana dari Kemendagri. 

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemerintah Kabupaten Bima menerima bantuan sarana dan prasarana penyelenggaraan trantibumlinmas sub urusan bencana dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang diterima oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Hardiansyah, S.Si. M.Eng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, DR. Safrizal. ZA, M.Si didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan dan Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melalui Kalaksa BPBD Drs. Isyra, mengapresiasi Kemendagri yang sudah mendorong pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sub urusan kebencanaan yang selama ini masih belum maksimal dilaksanakan daerah kabupaten/kota.

"Insya Allah, dengan bantuan yang diberikan ini, kami akan lebih memaksimalkan lagi pelayanan kebencanaan yang terjadi di daerah," kata Bupati Bima melalui Kalak BPBD Drs. Isyra, Senin, (6/2/2023). 

Lanjut dia, pemberian bantuan 1 unit motor trail dari Kemendagri untuk BPBD Kabupaten Bima tersebut, pihaknya mengakui akan dapat meningkatkan sistim kerja yang maksimal. 

"Kami berharap ke depan bisa mendapatkan bantuan berupa peningkatan sarana prasarana perkantoran untuk menunjang tugas penanggulangan bencana," harapnya. 

Kata dia, penyerahan bantuan Pemerintah ini disamping untuk memperkuat kapasitas sarana dan prasarana di daerah, juga terutama untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan dalam kegiatan prnanggulangan bencana.

Walaupun masih kurang sarana dan prasarana perkantoran, namun kami berharap dengan keterbatasan anggaran yang ada terus mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Kemendagri. 

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Direktur Manajemen Bencana dan Kebakaran atas perhatiannya untuk Kabupaten Bima dalam meningkatkan kinerja penanggulangan benca," harapnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.