Baksos di Desa Sowa, PMDS Bima Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Anggota PMDS Bima Baksos di Desa Sowa.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Banyaknya jalan kampung yang rusak akibat gerusan air hujan, membuat organisasi Persatuan Mahasiswa Donggo-Soromandi (PMDS) Bima melaksanakan kegiatan bakti sosial (gotong royong) di Desa Sowa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan baksos yang dilakukan PMDS Bima ini menambal lobang jalan di wilayah Desa setempat. Tidak hanya anggota PMDS Bima, antusiasme juga ditunjukkan sejumlah warga setempat yang mengikuti kegiatan gotong royong bakti sosial tersebut.

Ketua PMDS Bima, Darlin menjelaskan rusaknya jalan di wilayah Desa Sowa salah satunya diakibatkan karena gorong-gorong di bahu jalan tidak berfungsi dengan baik.

“Selain curah hujan yang tinggi dan tidak berfungsinya gorong-gorong, lalu lalang kendaraan berat juga salah satu faktor rusaknya jalan di kawasan tersebut. Perbaikan jalan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kenyamanan bagi para pengendara," terangnya.

Anggota PMDS Bima.

Lebih lanjut Darlin mengatakan, selain memperbaiki jalan rusak dan membersihkan badan jalan Desa setempat juga menghidupkan kembali budaya gotong royong.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat, dan tidak berhenti hanya sampai disini. Mudah-mudahan apa yang PMDS Bima lakukan dapat bermanfaat bagi warga setempat," katanya.

Dia pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB, dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah di sejumlah Desa di Kecamatan Soromandi dan Donggo.

“Kami berharap kepada Pemda dan Pemprov agar bisa memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah terutama di Desa Kananta ini, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.