Kisah Irvan Anak Pekerja Serabutan, Cita-Cita Jadi Polisi Hingga Daftarkan Diri Tanpa Sepengetahuan Orangtua di Polres Bima

Berkas Milik Irvan.

Visioner Berita Kota Bima-Menjadi seorang anggota Polri (Polisi) yang memiliki tugas Melindungi dan Mengayomi masyarakat, tidak hanya menjadi impian generasi muda (anak) dari kalangan ekonomi mampu, tapi juga lahir dari kalangan ekonomi lemah. 

Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan generasi muda yang memiliki nama Irvan. Irvan yang merupakan anak ke-4 dari bapak bernama Ilham Idris, seorang pekerja serabutan warga lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kota Bima, NTB ini, mendaftar diri pada seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2023 di Polres Bima Kabupaten. 

Meski berasal dari keluarga biasa aja (ekonomi lemah), tidak menyurutkan niat dan semangat Irvan untuk mewujudkan niat dan cita-citanya menjadi seorang anggota Polisi.  

"Saya kaget dan tidak menyangka anak saya yang bernama Irvan tiba-tiba sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di Polres Bima Kabupaten," ungkap Ilham Idris, warga lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kota Bima, NTB, Jumat (14/4/2023). 

Alasan kaget dan tidak menyangka kata Ilham Idris, setelah diketahui bahwa anaknya mendaftarkan diri. Ternyata, selama ini Irvan secara diam-diam mengurus berbagai berkas untuk kebutuhan mendaftar diri tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya. 

"Saya baru tau setelah melihat kartu ujian seleksi penerimaan anggota Polri Bintara PTU T.A. 2023," ungkapnya. 

Meski berasal dari keluarga ekonomi lemah, Ilham Idris terharu dan bangga terhadap semangat anaknya yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. 

"Kami memang dari keluarga ekonomi lemah, tapi saya salut dengan semangat anak saya Irvan. Kami sebagai orang tua tentu mendukung penuh langkah dia untuk menggapai cita-citanya," katanya. 

Ia meyakini, menjadi seorang anggota Polri bukan dipandang dari segi kehidupan ekonomi. Sebab, selama ini banyak anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu (ekonomi) lemah yang lulus menjadi anggota Polri. 

"Hal inilah yang menjadi sumber semangat anak saya Irvan untuk menggapai cita-citanya," jelasnya. 

Ia, pun tidak lupa berdoa kepada Allah SWT semoga anaknya Irvan mampu menggapai cita-citanya dan lolos (sukses) mengikuti tes seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2023. "Semoga Allah mengabulkan doa kami yang dari kalangan ekonomi lemah ini," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, Ilham Idris seorang pekerja serabutan warga lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kota Bima ini, beberapa tahun lalu juga pernah viral atas aksi solidaritas dan kepeduliannya terhadap pasien Covid-19 ditengah Kota Bima dilanda pandemi Covid-19. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.