Hari Ini KTT di Mabar-NTT Berakhir, Siang-Malam Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/Bima Berada di Lapangan

Hari Ini Kapolda NTB Pantau Keamanan Wilayah Pelabuhan di Bima

Salah Satu Kegiatan Pengamanan Wilayah di Bima Bagi Pengamanan KTT di Mabar-NTT Yang Dikendalikan Langsung Oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH 

Visioner Berita Kota Bima-Peristiwa penting yang dilaksanakan di Kabupapaten Manggarai Barat (Mabar)-NTT yakni KTTyang melibatkan berbagai Negara di dunia, tercatat sudah berlangsung tiga hari. Dan dijelaskan bahwa hari ini (11/5/2023), moment yang membahas berbagai persoalan penting Negara tersebut dinyatakan ditutup.

Berdasaran informasi terkini yang dihimpun oleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan bahwa sejak awal hingga saat ini, pelaksanaan KTT tersebut dinyatakan berlangsung aman dan sangat kondusif. Hal tersebut diakui tak lepas dari kerja keras aparat keamanan baik TNI maupun Polri di dalam melakukan penjagaan, pengawasan dan pengamanan pelaksanaan KTT secara ketat.

Masih menurut infrmaasi yang dihimpun oleh Media ini melaporkan, demi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan KTT tersebut pihak Polres Bima Kota, Sat Brimob Batalyon C Pelopor dibawah kendali Danyon, AKBP Zulkarnain, S.IK dan Kodim 1608/Bima dibawah kendali Dandim, letkol Inf Muhammad Ziul Haq telah mengirim masing-masing personilnya guna memback up keamanan bagi pelaksanaan KTT di Mabar-NTT tersebut.

Sementara di Bima baik Kota maupun di Kabupaten, terpantau bahwa pihak TNI dan Polri terus melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah lokasi strategis. Antara lain di wilayah pelabuhan Bima dan di pelabuhan Sape-Kabupaten Bima. Kegiatan pengamanan aviliatif tersebut, dijelaskan mulai dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum moment KTT berangsung.

Dan hal itu hal itu dijelaskan masih berlangsung sampai dengan hari ini. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH kepada Media ini pada RaRabu sore (10/5/2023).

“Pengamanan wilayah guna mengamankan pelaksanaan kegiatan KTT di Mabar-NTT tersebut dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan KTT tersebut dilaksanakan. Hal yang sama juga masih dilaksanakan sampai dengan hari ini. Upaya pengawasan dan pengamanan wilayah tersebut dilakukan secara aviliatif yang melibatkan personil Kodim 1608/Bima, personil Sat Brimob Batalyon C Pelopor dan persinil Polres Bima Kota,” tandas Rohadi.

Upaya pengawasan dan pengamanan tersebut, diakuinya dilakukan tiap hari yakni sejak pagi hingga malam hari. Sedangkan salah satu wilayah strategis bagi pengawasan dan pengamanan tersebut, antara ain di Pelabuhan Bima dan Pelabuhan Sape.

“Pagi, siang dan malam kami terus berada di lapangan guna mengamankan moment penting tersebut. Soal keamanan di Bima sejak awal KTT berlangsung sampai dengan hari ini, Alhamdulillah masih sangat aman dan kondusif. Hal tersebut juga berkat kesadaran partisipasi masyarakat Bima di dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan KTT di Mabar-NTT,” tandas Rohadi.

Olehnya demikian, pihaknya menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada berbagai elemen masyarakat Bima karna ikut membantu hingga situasi Kamtibmas di Bima selama KTT berlangsung dengan sangat aman dan kondusif.

“Semoga Kamtibmas yang aman dan sangat kondusif ini bisa dijaga, dipertahankan dan dilestarikan sampai kapanpun. Ini semua penting dilakukan demi Bima yang aman, maju dan berkembang,” imbuhnya.

Sedangkan pengendalian keamanan yang dilaksanakan oleh pihak Polres Bima Kota terkait pelaksanaan KTT di Mabar-NTT tersebut, dibagi pada dua tempat dengan nakhoda yang berbeda. Kapolres Bima Kota tersebut, lebih berkonsentrasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima yang masih berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Sementara di dalam wilayah Kota Bima dan sekitarnya, pengendalian keamanan kenyamanan wilayah guna kegiatan KTT berlangsung aman dan kondusif dijelaskan dikendalikan secara langsung oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos.

“Sejak awal hingga sampai dengan saat ini, Alhamdulillah Bima khususnya dalam wilayah hukum Polres Bima Kota masih sangat aman dan kondusif. Selama proses pengawasan pengamanan wilayah yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan KTT di Mabar-NTT tersebut, Alhamdulillah kami tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah kepada terjadinya kekacauan,” tandas Mujahidin, Rabu siang (10/5/2023).

Masih soal menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan KTT di Mabar-NTT, hari ini Kapolda NTB yakni Irjend Pol Drs. Joko Purwanto sudah berada di Bima. Joko Purwanto beserta rombonganya tiba di Bima pada Rabu sore (10/5/2023). Dijelaskan, Joko Purwanto hadir di Bima guna melakukan sejumlah kegiatan penting yang kuat korelasinya dengan keamanan dan kenyamanan pelaksnaan KTT di Mabar-NTT dimaksud.

Antara lain, Kamis pagi (11/5/2023) melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda mengelilingi sejumlah wilayah di Kota Bima. Kegiatan tersebut melibatkan TNI dan Polri yakni Sat Brimob Batalyon C Pelopor, Polres Bima Kota dan Polres Bima. Usai kegiatan tersebut, diinformasikan bahwa Joko Purwanto beserta rombongan langsung mengelilingi wilayah Pelabuahn Bima dan di Pelabuhan Sape. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.