IDP dan Yandi Pimpin Peserta Bacaleg Golkar ke KPUD, Dachlan Ada di KPUD dan Sicantik Magdalena Menuju Senayan

Moment Berdoa IDP dan Dae Yandi Beserta Para Bacaleg Partai Golkar Sebelum ke Kantor KPUD Kabupaten Bima (13/5/2023)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sabtu (13/52023) merupakan hari terakhir yang ditentukan oleh pihak KPUD Kabupaten Bima untuk pendaftaran bagi Bakal calon Legislatif (Bacaleg) sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) di Kabupaten Bima menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2024-2029. Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima yang kini masih menjabat sebagai Bupati setempat, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dan anak kandungnya juga Bacaleg dan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi, S.IP terlihat memimpin langsung keberangkatan para Bacaleg Partai Golkar tersebut menuju kantor KPUD Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Pasukan kuining dibawah naungan Partai berlambang pohon beringin ini (Golkar) terlihat star dari pandopo Bupati Bima di sebelah utara lapangan Sera Suba-Kota Bima, Sabtu sore sekitar pukul 15.00 Wita. Namun sebelum ke KPUD Kabupaten Bima, seluruh Bacaleg Partai Golkar telah berkumpul sejak awal di Pandopo tersebut.

Tak hanya itu, masing-masing Bacaleg Partai Golkar terlihat membawa serta pendukungnya. Para pendukungnya tersebut datang ke Pandopo ada yang menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor), mobil dan bahkan tronton. Mereka terlihat sangat semangat sembari menyatakan yel-yel sembari berjanji akan berjuang keras untuk memenangkan masing-masing Bacalegnya di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bima.

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut melaporkan, sebelum berangkat ke KPUD Kabupaten Bima namun terlebih dahulu IDP dan Yandi serta para petarungnya terlihat berdo’a terlebih dahulu. Kegiatan doa yang terlihat sangat khusu’ yang dipimpin oleh seorang Istadz tersebut dilangsanakan pada pintu bagian depan Pandopo Bupati Bima.

Tetapi sebelumnya, politisi tangguh yang juga wanita pertama yang menjadi Bupati di belahan Indonesia timur tersebut (IDP) menyampaikan beberapa hal penting kepada para Bacaleg Partai Golkar.

“Hari ini merupakan moment pendaftaran secara serentak di wilayah NTB ini. Namun terlebih dahulu saya menyampaikan permohonan maaf dan permakluman kepada seluruh Kader partai Golkar di Kabupaten Bima yang tidak tercover sebagai Bacaleg di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Bima. Tetapi saya memastikanbahwa PartaiGolkar merupakan partai yang tetap mengedepankan kadernya dan tidak terkait dengan politik uang di dalam merekrut setiap Caleg yang ada,” tegas politisi ramah, santun, murah senyum, cerdas, komunikatif dan dikenal kaya dengan kesolehan sosialnya ini.

Olehnya demikian, IDP menegaskan kepada seluruh Bacaleg yang bertarung pada Pileg periode 2024-2029 bahwa untuk maju pada Pileg adalah untuk memenangkan Partai Golkar. Dan 45 orang Bacaleg Partai Golkar yang akan bertarung pada pentas Pileg dimaksud, ditegaskanya sebagai yang terbaik dan akan berlaga secara serius guna mewujudkan mimpi sekaligus cita-cita besar menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima.

“Untuk diketahui bahwa dalam masa jabatan saya sebagai Bupati Bima, ini adalah Pileg yang ketiga. Oleh karena itu,kita pernah mengalami masa kekalahan pada Pemilu tahun 2014.Tetapi kita kembali meraih kemenangan pada Pemilu tahun 2019. Dan kemenangan tersebut wajib kita pertahankan pada Pemilu kali ini,” imbuh IDP.

Untuk itu, IDP menhimbau agar seluruh kader dan simpatisan PartaiGolkar di Kabuaten Bima agar menghilangkan ego pribadi dan sektoral di dalam meraih suara. Insya Allah pasca pendaftaran ini, kita akan melakukan pemetaan tentang sejauhmana dan capaian yang bisa kita raih pada pentas Pileg yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2024,” papar IDP.

Sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima yang kebetulan masih menjabat sebagai Bupati Bima, IDP menyatakan akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Partai Golkar pada pentas Pileg periode 2024-2029.     

“Selain itu, saya mengingatkan bahwa kebersamaan diantara kita ini adalah jauh kebih utama. Oleh sebab itu, tidak boleh ada perpecahan diantara kita. Menjelang pesta Pileg, tentu saja kita akan dihadapkan dengan ujian terberat. Yakni menjaga soldritas dan kebersamaan diantara kita,” tutur IDP.

IDP kemudian menitipkan harapan besar kepada seluruh Kader dan simpatisan Partai Golkar agar tidak terlibat dalam berbagai permasalahan hingga pihak KPUD Kabupaten Bima menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT). Sebab, 45 orang Kader Partai Golkar tersebut akan siap bertarung pada pentas Pileg periode 2024-2029.

IDP-Dae Yandi Bersama Para Petarungnya Menuju Kantor KPUD Kabupaten Bima (13/5/2023)

“Menjelang Pileg, saya menghimbau agar 45 orang Kader yang akan bertarung ini untuk memperbanyak konolidasi di tengah-tengah masyarakat yang merupakan konstituenya. Uang bukanlah segala-galanya untuk meraih suatu kepercayaan. Tetapi menunjukan sikap yang sebagai sebagai sorang kader adalah jauh lebih berharga guna mendapatkan satu kepercayaan masyarakat,” imbuhnya lagi.

IDP mengatakan, hari ini dengan penuh optimis bahwa dirinya bersama seluruh Kader dan simpatisan Partai Golkar akan berangkat bersama-sama. Dan pihaknya meyakini bahwa Sang Pencipta (Allah SWT) akan meridhoi perjuanganya.   

“Oleh sebab itu, saya mengajak semuanya untuk berdoa bersama sebelum menuju kantor KPUD Kabupaten Bima. Dan kita berangkat ke sana harus tertib,” pungkas IDP.

Lagi-lagi dalam liputan langsung Media Online www.visionerbima.com melaporkan, keberangkatan IDP dan Yandi bersama 45 orang Bacaleg tersebut diiringi oleh para pendukungnya. Yang tak kalah menarik, para pendukung tersebut banyak yang menyambut di tengah jalan dan selanjutnya mengantarkanya ke Kantor KPUD.

Suasana ramai para pendukung yang menunggu di jalan hingga mengantarkan para petarung tersebut, salah satunya terlihat di perbatasan Kota Bima dengan Kabupaten Bima yakni di Lingkungan Ni’u Desa Panda Kecamatan Palibelo-Kabupaten Bima. Tiba di KPUD Kabupaten Bima, IDP, Yandi dan para Bacaleg terlihat bersalaman dengan seluruh Bacaleg dari berbagai Parpol di Kabupaten Bima yang sejak awal sudah berada di sana.

Moment IDP-Dachlan Berbinang di Kantor KPUD Bima di Moment Pendaftaran (13/5/2023)

Di kantor KPUD Kabuaten Bima tersebut terlihat Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Bima yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dachlan M. Noer bersama seluruh Bacalegnya. Dachlan dan para Bacaleg serta simpatisanya datang ke kantor KPUD guna mendaftarkan para Kadernya sebagai DCT.

Masih di kantor KPUD Kabupaten Bima, susana yang dinilai sangat menarik terlihat nyata adanya. Yakni IDP dan terlihat duduk bersama dan berbincang-bincang sangat serius. Namun soal apa yang keduanya perbincangkan, hingga kini belum diketahui. Sebab, keduanya terlihat saling berbisik tetapi tidak bisa didengar oleh siapapun yang ada di kantor KPUD tersebut.

“Kehadiran saya bersama para Bacaleg Partai Gerindra di sini yakni untuk melakukan pendaftaran sebagaimana yang dilaksanakan oleh Parpol lainya. Hari ini adalah moment pendaftaran gagi mereka sebagai DCT. Insya Allah kami di partai Gerindra Kabupaten Bima akan berikhtiar keras dan berdo’a untuk menjadi pemenang Pileg periode 2024-2029,” papar Dachlan dengan nada singkat.

Masih di kantor KPUD Kabupaten Bima tersebut, susana terlihat semakin menarik kehadiran seorang wanita cantik yang masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengusaha sukses sekaligus pemilik Bolly Group yakni Hj. Syarifah Magadalena, SS, MM Binti H. Muhdin M. Saleh Bostem. Pada moment tersebut, Politisi wanita cantik, ramah, santun, murah sentum, suple, cerdas, pintar, menguasai lima bahasa di dunia (salah satunya bahasa Inggris) dan dikenal kaya akan kesolehan sosial ini didampingi oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bima, Drs. H. Mustahid H. Kako, S.Sos, MM, ayah kandungnya, para Bacaleg PKB serta para pendukungnya.

Si Politisi Cantik PKB, Magdalena (Kanan) Bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Bima Yang Juga Bacaleg DPRD NTB Periode2024-2029, H.Mustahid H. Kako, S.Sos, MM (Kiri) di Kantor KPUD Kabupaten Bima (13/5/2023)

Usut punya usut, darah Arab berkulit putih yang dikenal tak banyak bicara ini hadir di kantor KPUD Kabupaten Bima untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Anggota DPR-RI periode 2024-2029. Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment itu, Magdalena terlihat benar-benar menjadi salah satu pusat perhatian berbagai pihak hadir di kantor KPUD.

Pun demikian halnya dengan IDP dan Pilitisi Partai Golkar yakni si lajang ganteng Yandi. Ketiga sosok yang dikenal sangat baik tersebut, terlihat diajak foto bersama oleh berbagai pihak hadir di kantor KPUD Kabupaten Bima. Foto bersama tersebut bukan saja dilakukan oleh Magdalena, IDP dan Yandi dengan sesama Parpolnya. Tetapi juga dengan para kader, pendukung dan simpatisan Parpol lainya.

Pada moment itu pula, suasana semakin terlihat “seksi” ketika ketiganya saling melempar senyum manis sembari menyapa semua orang yang hadir di kantor KPUD pula. Tak ketinggalan, dalam waktu yang bersamaan Media Online www.visionerbima.com beranekdot dengan Politisi Partai Golkar juga Ketua DPRD Kabupaten Bima yang akrab disapa Dae Yandi ini.

Sepertinya Dae Yandi dan Magdalena ini sangat cocok menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2024-2029?. Pertanyaan itu hanya dijawab dengan nada singkat oleh dae Yandi.

“Insya Allah,” sahut si lajang ganteng yang dikenal tak banyak bicaraserta hobi memancing ini (dae Yandi.

Lepas dari itu, berbagai suara sumbang juga terdengar di kanto KPUD Kabupaten Bima tersebut. Antara lain, Magdalena diakui pernah ditawarkan oleh banyak orang untuk maju sebagai Calon Bupati Bima periode 2024-2029. Tetapi dijelaskan bahwa Bagdalena justeru sudah mematangkan pesiapan untuk berada di gedung bulat Senayan-Jakarta (DPR RI) periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pendukung Magdalena yakni, Jamil Al-Habsy.  

 “Kini kami fokus berjuang keras untuk memenangkan Magdalena untuk menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Indikasi kuat kearah itu, kini Anda saksikan Magdalena datang mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bima sebagai Bacaleg DPR RI periode 2024-2029. Untuk itu, kami berharap agar semua pihak khususnya di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima untuk memberikan dukungan penuh bagi kemenangan Magdalena sebagai Anggota DPR-RI. Sekali lagi, mohon doa dan dukunganya,” harap jamil.

Masih dimoment itu, berbagai Awak Mdia terlihat berbondong-bondong mendekati Magdalena. Tujuanya yakni ingin memawacaranya. Namun, Magdalena mengaku bahwa moment wawancara itu bis dilakukan pada hari selanjutnya.

“Soal wawancara tentu saja akan kami atur pada waktu yang sangat tepat. Insya Allah, saya siap untuk itu. Dan Insya Allah dalam waktu dekat akan saya hubungi melalui saluran WAnya ya,” sahut Magdalena dengan nada singkat sembari memperlihatkan senyum terindah dan manisnya. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.