Wakapolres Bima Kota Hadiri Launching Universitas Mbojo Bima

Moment Launching Universitas Mbojo Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin menghadiri launching Universitas Mbojo Bima. Sebagai alumni kampus yang sebelumnya bernama STISIP Mbojo Bima itu, Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, begitu bersemangat saat duduk berdampingan dengan civitas akademika kampus orange.

Pada media ini, Kompol Mujahidin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas berubah bentuknya STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima.

Perwira dengan pangkat melati satu dipundaknya ini, berharap dengan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, mampu melahirkan para sarjana yang berkualitas dan melarikan alumni yang memiliki kemampuan yang mumpuni serta mampu bersaing dengan alumni kampus lainnya di Indonesia.

Prosesi ini juga dirangkaikan peresmian dan pelantikan rektor Universitas Mbojo Bima, Dr Rifai M.Si.

Alunan ayat suci Al-Quran mengawali prosesi sakral launching Universitas Mbojo Bima yang awalnya berstatus Sekolah Tinggi dengan nama STISIP Mbojo Bima.

Launching Universitas Mbojo Bima pada Kamis (17/11/2022) pagi di auditorium Kampus orange dihadiri sejumlah pejabat Kota dan Kabupaten Bima, Forkompinda, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah pejabat lainnya serta tentunya seluruh civitas akademika Universitas Mbojo Bima.

Pelantikan dan peresmian Universitas Mbojo Bima sebagaimana Surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang izin perubahan status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo H Mukhtar Yasin pada sambutannya, mengawali dengan menceritakan sejarah berdirinya Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo pada tahun 1981 silam, hingga terbentuk Universitas Mbojo Bima.

Dengan berdirinya dan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, H Mukhtar Yasin berharap seluruh civitas akademika kampus ini, bisa menjaga marwah dan kredibilitas kampus ini lebih maju dan berkembang menjadi kampus di wilayah timur NTB.

Sekda Kota Bima Muhtar Landa dal sambutannya mewakili Wali Kota Bima, mengawali dengan menyampaikan selamat pada Dr Rifai MSi, sebagai rektor pertama pada Universitas Mbojo Bima.

Apresiasi dan rasa bangga masyarakat Kota Bima diwakili Pemkot Bima kata Sekda Kota Bima yang juga alumni Universitas Mbojo Bima sebagai kampus yang ada di Kota Bima.

Semoga dengan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, sambung Sekda, kampus orange ini terus mencetak generasi sarjana yang berkualitas dan memiliki daya saing pada seluruh bidang pekerjaan dan tentunya mampu menjadi penyumbang generasi berkualitas bagi Kota Bima.

Sambutan Dr I Gusti Lanang, Kepala LL Dikti Wilayah 8 dalam sambutannya, lahir dan terbentuk Universitas Mbojo Bima diserahkan SKnya pada momentum Hari Pahlawan 10 Nopember 2022.

Banyak hal yang disampaikan I Gusti Lanang bagi kampus orange yang bertambah 4 Program Studi (Prodi) dari dua Prodi saat menjadi sekolah tinggi.

Mulai dari bicara teknis, sistematika hingga strategi menjadi sebuah kampus yang ibarat awalnya pesawat dengan mesin ATR berubah menjadi pesawat dengan mesin Air Bus.

Diujung Kepala LL Dikti Wilayah 8 ini, berharap Universitas Mbojo Bima sebagai kampus yang melahirkan generasi yang berkualitas sesuai dengan aturan main sebuah kampus berstatus Universitas.

Prosesi launching Universitas Mbojo Bima ini, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pelantikan Dr Rifai MSi sebagai Rektor pertama Universitas Mbojo Bima. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.