Inalillahi, Sepasang Suami Istri dan Seorang Anak Tewas Terlindas Dump Truck, Begini Kronologisnya

Korban.

Visioner Berita Kabupaten Dompu-Sepasang suami isri Andi Suwandi (26) dan Rahmawati Arajak (27) beserta anak Muhammad Gibran (2,6 tahun) tewas di tempat usai terlindas dum truck.

Kecelakaan maut yang menewaskan satu keluarga asal Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu ini, terjadi di Dusun Pandai, Desa Jambu, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu pada Senin (24/7/2023) siang.

Kapolsek Pajo, Ipda Rusnadin, SH menjelaskan, kejadian tragis itu berawal dari satu keluarga tersebut mengendarai sepeda motor Merk Yamaha bernomor polisi EA 4678 PA menuju objek wisata Wadu Jao.

Dari arah yang sama, Dam truk yang berwarna hijau bernomor polisi DR 8633 AF bermuatan tanah dikendarai oleh Yaser (35) warga Desa Daha, Kecamatan Hu'u mau melewati korban.

Namun Yaser (sopir) tidak mampu mengendalikan laju Dum Truk yang dikemudikannya, sehingga menabrak sepeda motor yang ditumpangi oleh satu keluarga tersebut. 

"Merasa diri menabrak sepeda motor, sopir kabur menggunakan Dam truk yang dikendarainya tanpa mengetahui ada satu korban (sang istri) yang nyangkut di gardan mobil, istrinya terseret dari Dusun Pandai hingga ke Dusun Ganta dengan jarak lebih kurang Empat Kilo Meter," ungkap Kapolsek.

Ketika berhenti di Dusun Ganta, lanjut Kapolsel Pajo, Yaser (sopir) melarikan diri dan meninggalkan Dam truk yang dikendadarainya menuju Polsek Hu'u untuk menyerahkan diri. 

Tidak lama kemudian, massa berbondong-bondong mendatangi tempat Dum truk berhenti dan mengevakuasi korban di bawah kolong Dum Truk.

Setelah mengevakuasi korban, massa malakukan pengerusakan dengan cara melempar kaca depan dum truk dan mendorong ke salah satu lahan milik warga setempat kemudian dibakar.

"Meski sudah diberikan himbauan oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Unit Intelkam Polsek Pajo, namun massa tetap saja melakukan pengerusakan dan membakar dum truk," papar Kapolsek Pajo. 

Sekira pukul 14.40 Wita, Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah bersama anggotanya tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan olah TKP. 

"Setelah olah TKP, semua barang bukti diamankan termasuk satu unit sepeda motor milik korban yang meninggal dunia," pungkas Kapolsek Pajo. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.