Ini Moment Perdana Kepemimpinan Dinda-Dahlan, Raih Rekor Muri Peserta Pawai Rimpu Terbanyak di Dunia

Dinda-Dahlan Mendapatkan Penghargaan  Rekor MURI

Visioner Berita Kabupaten Bima-Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) telah memutuskan Pawai Rimpu Kabupaten Bima mencetak rekor peserta perempuan terbanyak mengenakan Rimpu tingkat nasional maupun internasional. Yakni sebanyak 21.383 peserta.

Rekor MURI ini diputuskan melalui surat keputusan nomor: 11090/R.MURI/VII/2023 Sabtu 29 Juli 2023 memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bima atas Rekor Pawai mengenakan busana tradisional Rimpu dengan Peserta Terbanyak.

Surat Keputusan ini pula ditanda tangani Ketua Umum MURI Indonesia, Prof. Dr. (HC) KP. Jaya. Kemudian dibacakan oleh Direktur Marketing MURI Indonesia Awan Rahargo saat penarikan undian hadiah door prize Pawai Budaya Hari Jadi Bima Ke-383 dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bima, Sabtu (29/7/2023).

Pemberian penghargaan rekor Muri pawai Rimpu Bima dengan peserta perempuan terbanyak skala Nasional maupun Internasional ini berdasarkan penilaian langsung dari tim Muri. Pasalnya, sejak pagi hingga sore, mereka menyaksikan secara langsung bagaimana kegiatan pawai budaya ini menarik perhatian banyak orang bahkan Dunia.

"Luar biasa pawai Rimpu Kabupaten Bima ini tidak hanya terbanyak di Indonesia tapi juga di dunia," ungkap Awan, di hadapan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, unsur FORKOPIMDA, pimpinan DPRD, Sekda  Drs. H.M. Taufik HAK,M.Si dan para pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. 

Peserta Pawai Rimpu

Setelah menerima piagam rekor MURI, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, masyarakat Kabupaten Bima berkomitmen untuk terus mencetak prestasi sebagai peserta terbanyak yang berpakaian Rimpu.

"Penghargaan yang diraih merupakan buah dari kebersamaan seluruh elemen di Kabupaten Bima lebih khusus kaum perempuan yang mengenakan Rimpu," kata Bupati Bima yang akrab disapa Umi Dinda ini. 

Umi Dinda menjelaskan, Kabupaten Bima memiliki banyak motif tenun yang harus menjadi kebanggaan dan akan menjadi motivasi untuk terus melestarikan.

"Terima kasih kepada tim MURI dan ini bukan hanya yang pertama, tetapi akan terus ditingkatkan pada kegiatan yang akan datang. Atas rekor ini pula saya sampaikan Terima kasih atas dukungan penuh FORKOPIMDA, aparat TNI-Polri dalam kelancaran Pawai Budaya tahun ini," tandas Umi Dinda. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.