Upaya Sosialisasi Pencegahan Narkoba di KBDN Melalyu Terus Digalakan


Kegiatan Sosialisasi sekaligus Himbauan Pasca Terbangunya Posko KBDN di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota-Kota Bima, Kamis (10/8/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Upaya pemberantasan Narkoba yang dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, diakui hingga kini masih terus digalakan. Intensitas kegiatan dilaksanakan setelah Sat Resnarkoba Polres Bima Kota membangun posko Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN) di wilayah Kelurahan Melayu KecamatanAsakota-Kota Bima beberapa hari lalu.

Untuk itu, ditegaskan bahwa upaya pemberantasan Narkoba bukan hanya terpaku pada penangkapan para pelaku. Tetapi juga dilakukan secara terus-menerus melalui kegiatan himbauan, sosialisasi dan lainya kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Bima Kota.

Menindak lanjuti kegiatan pembangunan Posko KBDN di Melalyu, Rabu (10/8/2023) pihak Sat Resnarkoba Polres Bima Kota menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka mencegah peredaran Narkoba di wilayah KBDN tersebut. Kegiatan tersebu dipimpin oleh Kasat Res Narkoba setempat, AKP Tamrin S.Sos melalui Kanit Dik 1, Aiptu Awaluddin Syah Putra, SH.

Momoment yang diakui penting tersebut juga melibatkan pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Pada moment kegiatan yang berlangsugng lebih dari satu jam itu juga melibatkan anak-anak muda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, pihak Camat Asakota dan sejumlah personil staf Kelurahan Melayu.

“Kegiatan ini lebih kepada menindaklanjuti pembangunan Posko KBDN di Melalu. Kegiatan kali ini,antara lain menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi penyalagunaan Narkoba serta secara bersama-sama memberantas peredaran Narkoba di wilayah setempat,” ungkap Awaluddin Syah Putra kepada sejumlah Awak Media, Kamis (10/8/2023).

Upaya nyata yang dilakukan oleh pihak Sat Resnarkoba Polres Bima Kota tersebut, praktis saja mendapat respon yang sangat baik dari seluruh elemen masyaraka diwilayah Kelurahan Melayu, dan pada umumnya di Kecamatan Asakota. Lebih jelasnya, berbagai element masyarakat tersebut menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Polres Bima Kota melalui Sat Resnarkoba setempa.

Tak hanya itu, berbagai element masyarakat di wilayah KBDN tersebut menegaskan siap membantu Polisi di dalam memberikan informasi penting jika menemukan adanya para pelaku yang melakukan transaksi jual-beli Narkoba di wilayah itu pula.

“Setelah dibangun Posko KBDN di sana, Alhamdulillah masyarakat setempat siap memberikan nformasi terkait adanya para pelaku yang melakukan transaski jual-beli Narkoba di wilayah itu pula.Tak hanya itu, berbagai elemen masyarakat tersebut juga menyatakan apresiasi serta terimakasih atas terbangunya Posko KBDN di sana. Dan untuk ke depanya, mereka siap membantu Polisi dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba maupun Miras,” pungkas Awaluddin. (JOEL/FAHRIZ/RUDY/AL) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.