Upaya Mengurangi Sampah di Kota Bima Melalui Bank Sampah Induk

Walikota Bima H. Mohammad Rum, ST, MT lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) di Halaman Kantor DLH Kota Bima, Senin (9/10/2023)

Visioner Berita Kota Bima-
PJ Walikota Bima H. Mohammad Rum, ST, MT lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bank Sampah Induk (BSI). Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Kantor DLH Kota Bima, Senin (9/10/2023)

Orang nomor satu di Kota Bima itu didampingi oleh Asisten II Setda Kota Bima, Kepala DLH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Sekretaris Diskominfotik, Camat se-Kota Bima dan sejumlah Lurah di Kota Bima.

“Camat dan Lurah harus bertanggungjawab menjaga kebersihan di Kota Bima” ajak H. Rum.

H. Rum meminta Bank Sampah Induk ini tidak menjadi tanggungjawab DLH saja. Namun di lapangan lurah dan camat perlu turut berpartisipasi sebagai penanggung jawab kebersihan di wilayah masing-masing

Selain itu, H. Rum berjanji di tahun Anggaran 2024 dirinya akan mendukung dan menunjang kegiatan kebersihan di Kota Bima dengan anggaran yang memadai.

“Tahun Depan saya akan support masalah kebersihan berapapun anggarannya. Terutama di areal pasar,” katanya.

Dalam rentang waktu 1 tahun ke depan pihaknya akan menyelesaikan masalah sampah serta sumber mata air bersih yang menjadi kebutuhan utama warga masyarakat Kota Bima.

“Kita fokuskan menyelesaikan soal sampah dan sumber mata air yang menjadi kebutuhan utama warga masyarakat” bebernya.

Seiring dengan itu, Mohammad Rum mendengungkan satu slogan “Kota Bima Marewo”.

“Kota Bima Marewo itu maknanya akan berkeliling dari mesjid ke mesjid untuk mengajak warga serta ASN untuk beribadah bersama sekaligus meninjau kebersihan secara langsung lingkungan di lingkup Pemerintah Kota Bima” ujarnya

Sisi lainnya Mohammad Rum juga mengapresiasi kepada Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi PAN DR. H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM yang telah menginisiasi terlaksananya program bantuan Bank Sampah Induk Kota Bima.

“ini merupakan wujud pengabdian nyata beliau sebagai representasi wakil rakyat dari daerah pemilihan pulau Sumbawa” pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.