Awal Tahun Ini Pantai Lakey Memakan Korban, 1 Orang Meninggal Dunia Terseret Gelombang

Gambar ilustrasi.

Visioner Berita Kabupaten Dompu-
Merayakan tahun baru merupakan tradisi anak muda dan emak-emak di era moderen ini. Cara merayakannya beragam. Salah satunya adalah dengan bertamasya dipinggir pantai.

Tahun baru suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Tentu, perayaannya dengan riang gembira.

Namun, berbeda dengan empat pelajar SMP di Kabupaten Dompu NTB ini. Alih-alih mendapatkan kegembiraan dan kesenangan, mereka justeru ditimpa musibah.

Keempatnya terseret gelombang di Pantai Lakey Kecamatan Hu’u, Kabupaten setempat, Senin sore (01/012024). Satu korban diantaranya meninggal, sedangkan tiga lainnya selamat.

Empat korban tersebut seumuran dan sama-sama berasal dari Desa Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Korban meninggal bernama Salsabila, 14 tahun, siswi kelas 2 di SMP 1 Woja.

“Sekarang jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas Rasabou, Hu’u,” jelas Kapolsek Hu’u, Ipda Sumaharto, Senin (1/1/2024).

Sumaharto menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 17.40 Wita. Kejadian bermula saat empat korban berenang tepat di dekat tower pemantau yang jaraknya cukup jauh dari bibir pantai.

“Sebelum kejadian, empat korban datang bertamasya bersama keluarga dan tetangganya,” katanya.

Saat asyik berenang lanjut  Sumaharto, empat korban tiba-tiba terseret gelombang dan tenggelam. Pihak keluarga dan warga yang melihat berbondong-bondong menyelamatkan empat korban.

“Tiga korban selamat. Sedangkan satu korban sempat dibawa ke Puskesmas namun nyawanya tak tertolong,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.