Rakor, Panwascam dan PPK Soromandi Bima Berkomitmen Wujudkan Pilkada Jujur, Adil dan Damai

Rakor Panwascam dan PPK Soromandi

Visioner Berita Kabupaten Bima-Menghadapi pemilihan kepala dan wakil kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Soromandi melakukan silaturahmi dan rapat koordinasi (Rakor), Rabu (5/6/2024).

Pada kesempatan itu, ketua Panwascam Soromandi Agus Wirahadi Kusuma mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya silaturahmi dan koordinasi yang dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dalam menghadapi Pilkada.

"Terimakasih kepada teman-teman PPK yang telah membangun komunikasi dan koordinasi yang baik untuk keberlangsungan dan terlaksananya Pilkada mendatang," kata Agus.

Tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan (Panwascam dan PPK) sangatlah besar. "PPK dan Panwascam harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan pilkada berkualitas, bermartabat dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Setiap anggota PPK dan Panwascam harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan. Hanya dengan independen dari PPK dan Panwascam mampu melahirkan proses pilkada yang berkualitas," tambahnya.

Terpisah, Kordiv PP Panwascam Soromandi Fajlurrahman, berharap agar kedepannya kita harus berkerjasama dalam menwujudkan pilkada yang baik dan aman.

"Saya harap kita bisa menjaga dan menghindari dari hal-hal yang bisa mengalihkan kefokusan kita kedepannya, artinya kita harus gesit dan menjaga nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh kita," harapnya. 

Selain itu, Imam Nudiansyah juga mengatakan supaya kita terus merawat kekompakan kita sebagai pihak penyelenggara Pilkada tahun 2024 nanti dengan terus melakukan koordinasi yang baik.

"Apapun yang menjadi tantangan kedepan, kita harus terus menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik agar kita bisa menciptakan pilkada yang aman dan damai," tutur Kordiv P2H tersebut.

PPK juga membuat komitmen untuk bersama-sama menyukseskan agenda Pilkada tahun 2024 dan menciptakan penyelenggaraan pilkada yang aman, jujur dan adil. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.