Header Ads

                              Haerudin (dua dari kiri) dan 3 PK Golkar Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-DPD Partai Golkar Kota Bima, mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Walikota Bima periode 2018-2023, yang akan diusung oleh Partai berlambang beringin ini. “Hari Senin 9 Juli 2017 DPD II partai Golkar Kota Bima mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota Bima,” jelas Pimpinan Kecamatan (PK) partai Golkar Kecamatan Rasanae Barat, Haeruddin S.Ag mewakili 4 PK se Kota Bima pada Minggu (9/7).
Pihaknya membuka posko pendaftaran hanya untuk Balon Walikota. Yakni, terhitung mulai 9 hingga 14 Juli 2017 mendatang. Tempat pendaftaran dipusatkan di sekterariat DPD Partai Golkar Kota Bima di Kelurahan Rabadompu, Barat Kecamatan Raba-Kota Bima.
“Kita buka hanya untuk Balon Walikota. Sementara Balon Wakil Walikota, akan ditentukan sendiri oleh Balon Walikota yang lolos nanti,” paparnya.
Diakuinya, pembukaan pendaftran bagi Balon Walikota tersebut, lebih kepada menindaklanjuti arahan atau instruksi dari tim Pilkada DPD partai Golkar Provinsi NTB yang diketuai oleh Ir. H. Misbach Mulyadi dan Sekretarisnya Hj. Baiq Isvie Rupaeda SH.
“Begitu menerima arahan dan instruksi dari Tim DPD, kami di DPD II langsung menindaklanjutinya,” katanya. Haeruddin menegaskan, siapa saja bisa mendaftar, karena tidak ada kriteria khusus yang menjadi syaratnya. Baik kader Golkar sendiri maupun yang lainnya, diakuinya diberikan kesempatan yang sama, sepanjang ingin maju sebagai Balon walikota.
Selain itu, untuk meringankan Balon Walikota, tidak ada syarat yang memberatkan. Balon Walikota yang ingin mendaftar hanya mengisi formulir disediakan, kemudian menandatangani diatas materai Rp 6.000. “Tidak ada berkas yang lain, hanya mengisi formulir. Kemudian dikembalikan sesuai batas waktu yang ditetapkan,” urainya
Sementara batas pengembalian formulir dimaksud, akan berlangsung sampai dengan tanggal 14 Juli 2017. Sementara terkait polemik yang terjadi dalam kubu partai Golkar Kota Bima yang hingga kini belum memiliki Ketua definitif, ditegaskannya tidak menjadi kendala bagi pihaknya membuka pendaftaran.
Sebab berkas tersebut dibutuhkan pada saat pengajuan resmi Calon Walikota (Cawali), tentu saja di penyelenggara pemilu yakni KPUD Kota Bima. Setelah pihaknya membuka pendaftaran bagi Balon Walikota Bima tersebut, Minggu sore terungkap dua nama yang sudah siap mendaftarkan diri. Yakni, Senin (10/7/2017) sekitar pukul 10.00, Balon Walikota Bima HM. Lutfi Iskandar akan mendaftar. Pada moment tersebut, Lutfi akan dikawal oleh ratusan pendukungnya.
         Sementara Senin (10/7/2017) pada siang harinya sekitar pukul 12.00, pada Posko DPD II Golkar Kota Bima, balon Walikota Bima Ir. H. Sutarman akan mendaftarkan diri. Langkah yang akan diambil oleh Sutarman tersebut, merupakan bantahan tegas dari kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri sebagai kontenstan menuju Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Maksudnya, Sutarman masih memiliki kekokohan prinsip untuk bertarungan pada pesta demokrasi dimakasud. (Rizal/Must/Buyung/Wildan)

No comments

Powered by Blogger.