Header Ads

Dua Rival Bertemu dan Saling Merangkul Pada Satu Moment


H. A.Rahman (paling kiri), Lutfi (tengah), Feri Sofyan (paling kanan)
Visioner Berita Jakarta-Sebuah peristiwa penting yang terjadi. Dan, fenomena itu diakui jarang terjadi pada konteks politik. Yakni dua rival bertemu, saling merangkul pada sebuah moment penting di Jakarta, Kamis (12/10/2017). Moment tersebut, menyuguhkan peristiwa mengejutkan, maksudnya pertemuan Calon Walikota Bima HM. Lutfi Iskandar yang berpasangan dengan Feri Sofiyan SH dengan Calon Walikota dari Petahana yakni H. Arahman H. Abidin, SE.

Pertemuan kedua rival ini, juga disaksikan oleh sejumlah orang. Termasuk Feri Sofiyan SH sebagai pasangan Lutfi. Pertemuan penting dengan kekentalan nilai persaudaraan dan kekeluargaan tersebut, berlangsung di DPP PKB di Jakarta dalam rangka penyampaian visi-misi bagi keduanyanya menuju Pilkada Kota Bima periode 2018-2023.

Usai mengikuti kegiatan penyampaian visi-misi dalam upaya merebut PKB sebagai kendaraan politik alias Parpol pengusung, baik Lutfi, Feri maupun A.Rahman-terlihat saling menyapa dan kemudiaan memperlihatkan kekentalan nilai persaudaraan dan kejkeluargaan dengan cara jabat salam, saling lempar senyum ramah hingga foto bersama.

Suasana keakraban kedua rival pada pesta Pilkada Kota Bima ini di DPP PKB, terungkap berlangsung dengan durasi waktu yang lumayan lama. Pada kegiatan penyampaian visi-misi di DPP PKB itu, A.Rahman tak menyertakan Calon Wakilnya yakni Drs. H. Muhammad Irfan MM. Kecuali, yang bersangkutan di dampingi oleh Ketua DPD PKB Kota Bima, Bambang.

Sementara Lutfi, pada kegiatan penyampaian visi-misi tersebut, menggandeng Calon Wakilnya, yakni Feri Sofiyan SH. Dan pada saat itu pula, kedua rival ini juga didampingi oleh masing-masing pendukungnya dengan jumlah yang tak terlalu banyak.               

Beberapa sumber yang hadir pada kegiatan penyampaian visi-misi kedua rival ini, juga melakukan pemostingan foto rangkulan keduanya melalui Medsos. Berbagai tanggapan positif yang menyambut postingan tersebut, pun tak terbantahkan. Tak hanya itu, berbagai bentuk pujian dari para nitizen pun mewarnai postingan dimaksud.

Usai menyampaikan kegiatan visi-misi di DPP PKB, kedua rival ini kembali ke tempat penginapannya masing-masing. Data terkini yang diperoleh visioner.co.id menyebutkan, kedua rival ini juga akan kembali bertemu pada acara pernikahan anak kandung H. Ahmad (Pengusaha asal Bima di jakarta) pada Sabtu (14/10/2017). Masih menurut data yang diperoleh media ini, kedua rival ini juga mendapat undangan resmi dari pihak yang berhajat. Sekedar catatan, H. A. Rahman H. Abidin merupakan keponakan dari H. Ahmad. Tetapi, H. Ahmad telah menyatakan memberikan dukungan kepada Lutfi-Feri ke Pilkada Kota Bima.

Kendati demikian, ukhwah Islamiah dan kekentalan hubungan kekeluargaan antara H. Ahmad dengan H. A. Rahman H. Abidin, diakui tak akan lekang oleh waktu. Masih menurut data yang diperoleh visioner.co.id, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin yang juga kakak dari Petahana ini (H. A. Rahman H. Abidin SE) juga akan hadir pada acara pernikahan dimaksud dengan menggandeng isterinya yakni Hj. Yani marlina.

Secara terpisah, Feri Sofiyan SH-juga membenarkan suasana keakraban yang tercipta pada moment sakral tersebut. “Ada makna penting yang bisa dipetik pada moment tersebut, yakni terjemahan dari nilai persaudaraan yang kuat.  Rasanya sangat senang sekali, apalagi kita dengan Petahana adalah berasal dari satu daerah (Kota Bima), sehingga saat pertemuan itu kami saling rangkul-merangkul satu sama lain. Dan ketika berada dan bertemu di daerah orang lain (Jakarta), pastinya silaturrahmi itu semkin kuat,” papar Feri.

Rasa persaudaraan dan kekeluargaan tegasnya, harus tetap terjaga sampai kapapun kendati pada konteks Pilkada berada pada alur yang berbeda. “Jangan karena Pilkada, kita kemudian tercerai-berai. “Demokrasi itu adalah pestanya rakyat. Oleh karenanya, hal itu harus disambut dengan suka cita dan penuh kegembiraan hingga tetap menjaga kekuatan ukhwah islamiyah serta persaudaraan,” imbuhnya.

Usai penyampaian visi-misi, hanya saling rangkul-merangkul dan foto bersama yang dilakukanya oleh dirinya bersama Lutfi dengan H. A. Rahman H. Abidin SE. “Usai penyampaian visi-misi, hanya itu saja yang kami lakukan, dan tak ada pembicaraan lainnya. Untuk ke pesta pernikahan anaknya H. Ahmad, mungkin saja kami akan bertemu kembali walau berangkatnya tidak bersamaan. Karena, acara pernikahan tersebut dilaksanakan dengan konsep standing party. Yang pasti, kami akan hadir pada acara pesta itu, karena harus menghargai undangan dari pihak yang berhajat,” tuturnya.

Singkatnya, Feri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar menyambut pesta demokrasi (Pilkada) dengan suka cita. Boleh berbeda pilihan dan bendera, namun ukhwah islamiyah harus tetap terjaga dan tetap pula terpelihara.

“Siapapun yang menang dalam konteks Pilkada itu adalah kemenangan seluruh masyarakat Kota Bima. Sebab, yang ikut kontestasi Pilkada adalah putra terbaik Kota Bima yang tentu saja sama-sama memiliki niat untuk membangun Kota Bima pada berbagai aspek dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima pula,” harapnya.

Keyakinan publik bahwa Lutfi-Feri akan berpasangan pada pesta demokrasi tersebut, terungkap semakin kuat. Tak hanya itu, sebahagian besar Parpol pengusung, juga sudah merapat ke pasangan ini. Hanya saja, Lutfi-Feri belum mau mengungkap kapan dilaksanakannya kegiatan deklarasi.

Sementara Petahana yang semakin kuat berpasangan dengan Irfan (ARIF), dikabarkan akan melaksanakan acara deklarasi pada 20 Oktober 2017. “Soal deklarasi, kami belum bisa mempublikasikannya sekarang, tunggu saja saatnya nanti,” pungkas Feri Sofiyan. (FDL/Rizal/Must/Buyung/Wildan/Ika/Fahmi)

No comments

Powered by Blogger.