Header Ads

Bupati Apresiatif Atas Pembangunan Jembatan Gantung Menggunakan ADD

Pengguntingan pinta oleh Bupati Bima saat peresmian jembatan gantung di Bontonkape (18/1/2018)
Visioner Berita Bima-Pembangunan jembatan gantung di Desa Bontokape Kecamatan Bolo, telah usai dilaksanakan. Hebatnya, pembangunan jembatan yang mempermudah para pejalan kaki mencapai tujuan ini, menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Bontokape. Atas kecerdasan Kades setempat dalam pembangunan jembatan gantung ini, praktis dmepndapat apresiasi dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayati Putri.

Pernyatan apresiasi dan terimakasih Bupati Bima kepada Kades Bontokape tersebut, berlangsung pada acara peresmian jembatan tersebut, Kamis (18/1/2017). Bupati Bima yang didampingi oleh Camat Bolo Dra.Mardianah, SIP dalam sambutannya sesaat sebelum melakukan pengguntingan pita pada jembatan tersebut mengatakan, Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras Kades beserta masyarakat Bontokape dalam membangun jembatan ini. “Kita patut bersyukur dimana pembangunan jembatan ini membuktikan bahwa pengelolaan Dana Desa benar-benar memprioritaskan kebutuhan riil masyarakat Desa Bontokape,” ujar Bupati.

Papar Bupati Bima, pembangunan jembatan ini sudah lama diprogramkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Namun karena keterbatasan anggaran yang ada, diakuinya belum mampu dijangkau sehingga Kades setempat berinisiatif untuk menggunakan Dana Desa.

Inilah jembatan gantung di Desa Bontokape yang dibangun dengan ADD
“Untuk kelanjutan pembangunan pagar sayap jembatan gantung, Pemda akan memberikan dana untuk penyelesaiannya Mudah-mudahan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini, dapat dimanfaatkan dengan baik secara berkelanjutan,” harap Bupati.

Sebelumnya, Kades Bontokape Abdul Haris H. Husen menjelaskan, secara teknis bentangan jembatan tersebut sepanjang 30 meter dan pengerjaannya diselesaikan dalam waktu 1 bulan 10 hari. 
Dari sisi anggaran, jembatan ini menyerap dana  sebesar Rp250 juta yang bersumber ADD. 

“Infrastruktur jembatan ini, menghubungkan Dusun Sumbawa Desa Bontokape dengan Desa Sondosia. Dengan telah berfungsinya jembatan ini, maka akan memudahkan pengangkutan hasil pertanian  dan pengantaran jenazah warga di pemakaman yang berada di seberang sungai,” terang Kades Bontokape. (Rizal/Must/Buyung/Wildan)

No comments

Powered by Blogger.