Header Ads

Jelang Pilgub NTB, Zhul-Rohmi “Jadikan Kades” Sebagai Garda Terdepan Bagi Kemenangannya


Tampak DR. Zhul (tiga dari kanan) sedang berdoa dengan Tokoh 72 Donggo (empat dari kiri)
Visioner Berita Bima-DR. H. Zhulkieflimansyah-DR. Hj. Sitti Rohmi Jalal adalah Calon Gubernur-Wagub NTB periode 2018-2023 yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Setelah mengikrarkan diri maju ke Pentas Pilgub-Wagub, pasangan dua Doktor sekaligus pengelola dunia pendidikan ini, terus melebarkan sayapnya ke tengah-tengah masyarakat NTB, tak terkecuali di Bima dengan tujuan memperluas dukungan untuk mewujudkan tujuan menang pada pentas pesta demokrasi tersebut.

Soal memperluas dukungan masyarakat, tercatat sudah seminggu lamanya DR. Zhul berada di Bima. Setelah menyasar seluruh Desa di Kecamatan Ambalawi, Wera, Sape, Lambu dan di Desa-Desa di Kabupaten Bima bagian selatan (salah satunya Monta dan sekitarnya) dengan sambutan warga dibawah komando para Kades, hari ini (27/1/2018) DR. Zhul bersama relawan yangd inakhodai oleh Hadi Santoso, ST, MM menyasar seluruh Desa di Kecamatan Donggo dan Soromandi-Kabupaten Bima.

Catatan penting perjalanan ekpansi politik yang dilaksanakan oleh Doktor Zhul bersama relawan yang di dalamnya terdapat orang-orang hebat, mengungkap tak pernah sepinya dari sambutan masyarakat. Hebatnya, para relawan-relawan hebat yang dimiliki oleh DR. Zhul khususnya di Bima, mampu menarik para Kades sebagai garis terdepan untuk meraup dukungan di seluruh Desa.  

Indikasi itu, ditemukan melalui postingan relawannya di group WA yang diberi nama Stars Tim DR. Zhul dan Relawan DR. Zhul. Melalui Group WA tersebut, para relawan untuk Zhul-Rohmi meposting berbabai kegiatan yang dilakukan oleh DR. Zhul bersama rombongannya baik berupa foto bersama, pertemuan resmi dibawah tenda dan lainnya.

Foto Bersama Zhul dengan sejumlah Tokoh di Desa Manggenae-Dompu
Pada postingan melalui dua Group WA tersebut, juga memperlihatkan sambutan masyarakat terhadap DR. Zhul yang tidak pernah sepi. Spektakulernya, kegiatan yang dilakukan oleh DR. Zhul ini dinilai sangat unik dan bahkan tidak pernah dilakukan oleh Cagub-Wagub lain di NTB, khususnya menyentuh masyarakat di perkampungan yang ada di Desa-Desa.

Masih terkait pstingan di dua Group WA tersebut, saat berada di Kecamatan Soromandi, sejumlah Kades bersama masyarakatnya menyambut Zhul beserta rombongannya dengan sangat ramai. Zhul beserte arombongannya, berada di sejumlah Desa di Soromandi sekitar beberapa jam lamanya. Selain melakukan pertemuan pada tenda yang sudah dibangun, di Soromandi juga dilakukan pemasangan baliho, foto bersama berbagai lapisan masyarakat setempat, juga dilakukan blusukan hingga ke perkampunga warga.

Usai menyasar Soromandi, DR. Zhul bersama rombongannya melebarkan saya perjuangan tanpa kenal lelah di Kecamatan Donggo-Kabupaten Bima. Hampir seluruh Desa yang ada di Kecamatan Donggo, disasar oleh DR. Zhul bersama rombongannya. Selain memasang baliho, DR. Zhul bersama rombongannya juga melakukan pertemuan dengan masyarakat di tenda yang sudah dibangun sejak awal hingga melaksanakan sholat berjamaah dengan warga setempat di Masjid-Masjid.

Zhul bersama Tokoh di Desa Dorotangga-Dompu
Yang tak kalah spektakulernya lagi, di Kecamatan Donggo, DR. Zhul juga sempat melakukan pertemuan penting dengan seorang Tokoh 1972 yakni H. Abas Oya, BA. Pada pertemuan penting yang juga disaksikan oleh Kades Doridungga Adhar S.Sos itu, banyak cerita penting tentang peristiwa tahun 1972 yang melibatkan beberapa Tokoh Donggo penjara karena ganasnya rezim saat itu, juga membicarakan tentang dukungan serta perjuangan untuk memenangkan Zhul-Rohmi pada Pilgub-Wagub NTB periode 2018-2023.

Intinya, sambutan terhadap DR. Zhul berserta relawannya di Donggo dan Soromandi tersebut, disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat dibawah komando masing-masing Kadesnya. Dan pada moment itu pula, berbagai lapisan masyarakat serta Kades-Kades tersebut menyatakan siap berjuang untuk memenangkan Zhul-Rohmi pada pentas Pilggub-Wagub NTB periode 2018-2023.

Usai menyasar Donggo dan Soromandi dengan sambutan meriah dari berbagai lapisan masyarakat tersebut, DR. Zhul bersama rombongannya melebarkan sayapnya untuk menyasar sejumlah Desa di Kecamatan Bolo dan bahkan Madapangga-Kabupaten Bima. Meriahnya smabutan warga di sejumlah Desa di Bolo dan di Madapangga tersebut, juga tak kalah ramainya dengan yang terjadi pada perjalanan di sejumlah Kecamatan serta Desa lainnya sebelumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DR. Zhul bersama rombongannya di Bolo dan Madapangga adalah sama seperti di wilayah-wilayah lainnya sebelumnya. Yakni, pertemuan penting pada tenda-0tenda yang sudah disediakan, Sholat jamaah bersama, pemasangan baliho, foto bersama dan blusukkan. Pada catatan yang dihimpung di dua Group WA itu, Zhul bersama rombongannya di Bolo dan Madapangga berlangsung beberapa jam lamanya.

Salah satu kemeriahan penyambutan terhadap Zhul
Catatan lainnya, sebelumnya Zhul bersama rombongannya juga melakukan pertemuan penting di Kota Bima. Namun sebelumnya, Zhul bersama rombongannya juga bertemu langsung dengan Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Tujuannya, terungkap lebih kepada terus bergerak-berjuang keras memenangkan Zhul-Rohmi pada Pilgub-Wagub NTB periode 2018-2023.

Perjalanan masih terus dilanjutkan oleh Zhul bersama relawannya dengan tanpa mengenal lelah, yakni melebarkan sayapnya di Kabupaten Dompu. Sabtu (27/1/2018), Zhul bersama rombongannya bersilaturrahmi dengan masyarakat Mangga Nae, Dorotangga, Tembalae, Monta Baru, dan Ta'a Kec. Kempo di Dompu-Kabupaten Dompu.

Sabtu (27/1/2017) sekitar pukul 07.00 Wita, Zhul bersama rombongannya sempat berkunjung ke Pasar Induk Dompu, Pasar Noa Woja, dan Pasar Noqa. Pada moment tersebut, Zhul pun sempat bercengkrama langsung dengan kelompok pedagang mengenai daya beli Masyarakat. Dari informasi para Pedagang menjelaskan, daya beli masih cenderung normal. “Kita bersyukur atas hal ini. Semoga ke depan, Masyarakat Dompu dan NTB bisa meningkatkan perekonomiannya hingga meningkatkan daya belinya,” harap para pedagang tersebut.

Moment pertemuan penting antara Zhul bersama Lembaga Adat dan Syariat Donggo (Lasdo) yang dinakhodai Arifin J. Anat
DR. Zhul menyatakan, Dompu dan Bima ini luar biasa. Antusias masyarakat Dompu, sama seperti di Bima saat silaturrahim beberapa hari lalu. Warga Domu dan Bima diakuinya ramah-ramah dan bersahabat. “Kultur masyarakat kita disini sangat terbuka. Ini yang harus tetap dijaga. Kultural, Sosial, dan Ekonominya harus dipastikan bisa berjalan dengan baik. Jika ketiganya berjalan dengan baik, insya Allah konflik di tempat kita dapat ditekan,” tegas Zhul.

Selama ini, setiap Pilkada, setiap Pilgub, masyarakat hanya bertemu Tim Sukses. Sangat jarang bertemu Calon secara langsung. “Silaturrahmi di Bima dan Dompu saya jadwalkan bukan semata-mata untuk mencari simpati. Tetapi, silaturrahim ini saya agendakan agar bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar bisa menyerap aspirasi dan harapan-harapan mereka, agar tahu bagaimana persoalan yang mereka alami selama ini. Karena, seringkali banyak warga kita yang tidak bisa mengungkapkan aspirasinya melalui jalur-jalur konvensional,” terangnya.

Zhul kemudian berharap, Semoga silaturrahim hari ini berkah. “Terimakasi kepada para relawan, simpatisan, dan kader-kader partai pengusung yang sudah mendampingi. Spesial buat masyarakat Dompu, terima kasi banyak atas persaudaraannya yang begitu hangat. Mohon doanya, semoga perjuangan kami, perjuangan Zul-Rohmi dimudahkan oleh Allah, SWT,” harap Zhul. (TIM VISIONER/Catatan Perjalanan Zhul di Bima dan Dompu)

No comments

Powered by Blogger.