Header Ads

Lautan Manusia Gegerkan Kota Bima, Dinilai Tak Tertandingi Oleh Yang Lain

**Penyambutan Paslon dengan Pawai Obor Ada Dalam Video**

Inilah Video Pawai Obor Sambut Lutfi-Feri di Melayu

Visioner Berita Kota Bima-Ribuan orang warga pada Minggu malam (11/3/2018) terlihat menyesaki halaman di depan bekas Mapolsek Asakota-Polres Bima yang berlokasi di Kelurahan Melayu Kota Bima. Massa berjumlah sekitar 5000 itu, juga terlihat melakukan hal-hal yang dinilai menakjubkan. Diantaranya beryel-yel menyuarakan “hidup nomor 2-hidup Perubahan” sembari menyalakan obor hingga semakin menambah indahnya suasana malam itu.

Usut punya usut, ternyata keramaian terkategori luar biasa itu adalah massa yang menyambut sekaligus mengikuti kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan, Relawan dan lainnya oleh Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) untuk wilayah Kelurahan Melayu dan sekitarnya.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, ribuan kursi yang disediakan pada panggung utama terlihat semuanya terisi. Sementara jumlah massa yang berdiri di luar panggung sekaligus pendukung Lutfi-Feri, jumlahnya juga sangat banyak. Menyalakan obor sebagai bentuk dukungannya terhadap Paslon ini, bukan saja dilakukan oleh kaum wanita. Tetapi, hal yang sama juga melibatkan kau pria mulai dari remaja, dewasa dan orang tua.

Lautan manusia pendukung Lutfi-Feri di Melayu (11/3/2018)
Keramaian paling spektakuler yang juga tercatat paling ramai jelang pelaksanaan Pilkada Kota Bima tersebut, dimulai sekitar pukul 20.50 Wita dan berakhir sekitar pukul 22.45 Wita. Hubelan manusia tersebut, bukan saja sama-sama bersuara mendukung sekaligus akan memangkan Lutfi-Feri. Tetapi, semaraknya acara juga diukung oleh adanya kegiatan Hadrah oleh warga setempat.

Pada sisi yang lain, aparat keamanan yang melibatkan Polri dan TNI, terlihat sibuk mengawal sekaligus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan yang praktis menggegerkan Kota Bima ini. Kemaian tersebut, bukan saja heboh di dunia nyata. Tetapi, juga ramai di Media Sosial (Medsos). Pasalnya, para pendukung Lutfi-Feri memosting foto dan video tentang ramainya sambutan terhadap Lutfi-Feri dimaksud.

Hal-hal menarik lainnya yang terlihat pada moment itu, Tokoh Politik dari 9 Parpol pengusung pasangan Lutfi-Feri juga ikut hadir. Demikian pula Tokoh-Tokoh lain termasuk Tokoh Agama yang ada di wilayah itu. Dan, sejumlah Tokoh Agama juga terlihat dengan khusu’ membacakan do’a untuk keselamatan, kesehatan hingga tercapainya hajat pasangan Lutfi-Feri.  

Para Tim Sukses (Timses) yang juga ikut terlibat sekaligus penyelenggara kegiatan tersebut menyatakan, tidak pernah ada dalam sejarah kampanye blusukan yang dihadiri oleh lebih dari 5000 pendukung. Masih menurut Timses tersebut, hasil survey terkait Pilkada Kota Bima diakuinya memiliki posisi tertinggi jika dibandingkan dengan Paslon lainnya. Parpol Pengusung Lutfi-Feri, faktanya jauh lebih banyak ketimbang Paslon lainnya. Oleh karenanya,  hal itu diyakininya sebagai salah satu gambaran bahwa Lutfi-Feri akan memenangkan Pilkada Kota Bima periode 2018-2023.

Masih di Melayu (11/3/2018)
Kader partai gerindra Kota Bima yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD setempat, Khalid Bin Walid menegaskan, Lutfi-Feri merupakan Tokoh yang baik dansederhana. Tak hanya itu, Walid menjelaskan bahwa Lutfi sangat berpengalaman di DPR RI. Oleh karena itu tegas Walid, kemampuan Lutfi tidak diragukan lagi. “Oleh karenanya, kami mengajak seluruh masyarakat kota Bima untuk mendukung penuh pasangan Lutfi-Feri untuk menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023,” harap Walid.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Lutfi yakni Feri Sofiyan, SH-menyatakan kebanggaan atas antusiasme Kelurahan Melayu yang menyambut dengan sangat meriah tersebut. Oleh karenanya, pihaknya mengharapkan do’a dan dukungan warga Melayu serta seluruh warga Kota Bima untuk memenangkannya pada pesta Pilkada setempat yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“Kita akan bersama-sama merubah Kota Bima di berbagai bidang, baik fisik maupun non fisik. Insya Allah jika menang di Pilkada, kami akan berusaha untuk menanggung BPJS untuk masyarakat Kota Bima,” papar Feri.

Masih dalam liputan sejumlah awak media menjelaskan, pada moment itu juga dilaksanakan kegiatan pengukuhan Tim pemenangan khusus untuk Kelurahan Melayu dengan jumlah ribuan orang oleh Calon Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Pawai Obor Hijabers Sambut Lutfi-Feri di Melayu (11/3/2018)

Secara terpisah, Sekretaris Koalisi Kerakyatan sekaligus Pemenangan pasangan Lutfi-Feri, Drs Syamsudin membenarkan lautan massa pendukung Paslon tersbut pada kegiatan yang di Melayu itu. Diakuinya, lautan manusia yang hadir pada moment tersebut diakuinya sebagai yang paling rfamai dalam sejarah blusukan dan pengukuhan Tim pemenangan pasangan Lutfi-Feri. “Luar biasa, hanya itu yang bisa kami sampaikan. Ribuan massa tersebut adalah murni warga Kelurahan Melayu, tidak ada massa yang diimpor dari luar,” tegas Syam.

Yang spektakuler pada moment tersebut tandas, adalah adanya sambutan massa dengan pawai obor dan hadrah. Ujar Syam, sekitar 600 obor yang dinyalakan dan kemudian menjemput serta mengantarkan Lutfi-feri di panggung utama. “Sekali lagi, sambutan oleh masyarakat dengan pawai obor dan hadrah tersebut juga luar biasa. Kami harus memberikan apresiasi yang luar biasa dan berterimakasih atas kekompakan warga Kelurahan Melayu untuk Lutfi-Feri. Kekompakan yang sama, juga terjadi di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bima,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Melayu itu, meliputi pengukuhan Tim Pemenangan Lutfi-Feri, tim gender dan lainnya. “Perjuangan akan terus berjalan, semua akan bergerak secara maksimal untuk tujuan memenangkan Lutfi-Feri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Alhamdulillah, selama ini sambutan terhadap Lutfi-Feri pada setiap kegiatan kunjungan tak pernah sepi dari sambutan masyarakat. Kami percaya dan sangat yakin, masyarakat Kota Bima sudah semakin cerdas untuk memastikan siapa Paslon yang akan dipilihnya pada Pilkada Kota Bima pada Juni 2018,” tutur Syam.

Nampak Penyambutan Lutfi-Feri dengan Hadrah di Melayu (11/3/2018)
Singkatnya, Syam berharap agar soliditas dan kekompakan agar tetap dipertahankan, dijaga dan dilestarikan guna mewujudkan hajat bersama. Yakni memenangkan Lutfi-Feri pada Pilkada Kota Bima yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018. Mesin-mesin politik sudah, sedang dan akan terus bergerak secara masiv dan bahkan terstruktur untuk memenangkan Lutfi-Feri.

“Hal yang dama, juga dilakukan oleh instrumen lain di luar Parpol serta masyarakat di seluruh wilayah mulai dari tingkat Kota, Kecamatan hingga ke RT/RW. Masyarakat Kota Bima, sama-sama memiliki tekad untuk perubahan Kota Bima ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Lutfi-Feri jelas memiliki tekad yang sama, memberikan pengabdian nyata untuk daerah dan masyarakatnya hingga keduanya rela menanggalkan jabatannya. Sekali lagi, mari bergerak berjuang bersama-sama untuk mengantarkan keduanya sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima,” harap Syam. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.