Header Ads

Sambut Hari Kartini, Polwan dan Ibu Bhayangkari Gelar Kegiatan Spektakuler

*Pasukan Rimpu Hadir Memberi Warna Berbeda *
Foto Bersama Ibu Bhayangkari, Polwan Polres Bima Kota menyambut Hari Kartini di Pantai Amahami Kota Bima
Visioner Berita Kota Bima-Raden Ajeng (RA) Kartini, tercatat sebagai pahlawan Nasional dan Tokohb Wanita terbaik Indonesia. Sejak ia meninggal dunia, hingga kini namanya masih harum di mata setiap anak bangsa khususnya kaum wanita. Maka tak heran, setiap tahun kaum wanita Indonesia selalu merayakan Hari Kartini. Perayaaan Hari Kartini oleh seluruh wanita Indonesia tak terkecuali di kalangan birokrasi, dilaksanakan pada setiap tanggal 21 April.

Bupati Bima mendlagasikan Asisten 2 Setda Kabupaten Bima Ir.H. Nurdin misalnya, dalam menyambut Hari Kartini tahun 2018, melaksanakan rapat di lambitu Hotel-Kota Bima. Rapat tersebut, membahas tentang wacana pencananngan Sekolah Perempuan Perdamaian yang akan dibangun di Kabupaten Bima.

“Hanya itu saja kegiatan yang dilaksanakan tadi di Lambitu Hotel terkait penyambutan Hari Kartini tahun 2018 oleh Pemkab Bima. Sekiolah tersebut, rencananya akan dibangun di Kabupaten Bima, dan hal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI merupakan leding sektornya,” ujar Kabag Humas Setda Kabupaten Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Zainudin S.Sos, Sabtu (21/4/2018).

Di lain pihak, Polres Bima Kota dibawah kendali Kapolres AKBP Ida Bagus Winarta, SIK-tahun ini menyambut Hari Kartini dengan sejumlah kegiatan spketakuler yang dimpimpin langsung oleh Kasat Lantas setempat, AKP Riyan Faizal, SIK. “Dalam menyambut Hari Kartini, personil Polwan Polres Bima dengan Ibu Bhayangkari menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Pantai Amahami Kota Bima,” tandas Kasat Lantas setempat, AKP Riyan Faisal, SIK kepada Visioner, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan tersebut jelas, diantaranya Dikmas Lantas, Pelayanan di Amahami bersama pihak Dispenda (Samsat), menyerahkan bunga kepada ibu-ibu yang berdagang di seputaran Amahami dan Perpustakaan keliling yang melibatkan pihak Pemkot Bima.

“Kegiatan perpusataakn keliling ini, bentuknya berupa membagikan buku-buku untuk dibaca oleh masyarakat yang ada di Taman Amahami. Setelah buku tersebut dibaca, selanjutnya dikembalikan kepada Mobil Perpustakaan keliling. Alhamdulillah, minat baca mereka terhadap buku yang dibagikan itu sangat baik. Khusus para remaja di sana tadi, Alhamdulillah mereka juga baca buku sambil nongkrong,” tandasnya.

Tampak pada bagian tengah, ada Pasukan Hijab Traduisional (Rimpu) di arena Hari Kartini di Amahami
Jumlah Ibu Bhayangkari yang terlibat pada sejumlah kegiatan tersebut, diakuinya sebanyak 9 orang. 9 Orang tersebut ujarnya, merupakan delegasi dari Ibu Bhayangkari Polres Bima Kota. Semetara untuk Polwannya, diakui semuanya terlibat pada kegiatan sejak awal hingga akhir (jelang Sholat Maghrib).

“Seperti biasanya, pada tiap tahun ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bima Kota dalam menyambut Hari Kartini ini. Kegiatan yang hampir sama, juga dilakukan tahun ini. Terimakasih, kami ucapkan kepada masyarakat yang begitu apresiatif bersama kami dalam menyambut hari Kartini ini. Selamat Hari Kartini tahun 2018, semoga Wanita Indonesia tetap, sehat, semangat dan jaya selalu,” sebutnya.

Liputan langsung sejumlah awak media massa pada momeng tersebut melaporkan, ada hal yang sangat menarik yang ditampilkan oleh sejumlah wanita di tengah-tengah Polwan dan Polisi Pria di kawasan Amahami Kota Bima ini. Yakni, sejumlah wanita terlihat tampil dengan Hijab Tradisional Bima (Rimpu). Pasukan Rimpu dengan jumlah yang tak terlalu banya ini, terlihat memberikan bunga kepada Ibu-ibu pedagang, pengguna jalan raya hingga kalangan remaja yang sedang nongkrong di Taman Amahami sembari membaca buku yang sejak awal dibagikan.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, penampilan pasukan Rimpu tersebut, spontan saja menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali pengguna jalan raya. “Mereka yang tampil dengan Rimpu itu, juga ikutb terlibat di sejumlah kegiatan menyambut Hari Kartini di Amahami Amahami bersama kami. Pasukan Rimpu hadir dengan sesuatu yang berbeda, dan itu tentunya sangat menarik,” pungkas Kasat Lantas ini. (RIZAL/AL/NANA/BUYUNG/WILDAN/GILANG)

No comments

Powered by Blogger.