Header Ads

Ramadhan 1439 H, Brimob Berbagi Ta’jil Kepada Para Musafir

Pihak-Pihak Lain Juga Melakukan Hal Yang sama

Dari arena Sat Brimob Pelopor Den A Bima berbagi ta'jil di pantai Amahami Kota Bima (30/5/2018)
Visioner Berita Kota Bima-Tepatnya pada Ramadhan 1430 H tahun 2018 pada hari ke-14 (30/5/2018), terdapat sebuah pemandangan sangat menarik di Pantai Amahami Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sepanjang jalan tepatnya di di depan masjid Terapung Amahami, terlihat berjejer ibu Bhayangkari dan Bhayangkara Sat Brimo Pelopor Den A Bima dibawah kendali Kaden, Kompol Ikhwan Lazurady, S.IK, SH, MH melakukan gerakan mulia.

Usut punya usut, ternyata mereka sedang membagikan ta’jil kepada pengguna jalan raya. Yakni berupa santapan untuk berbuka puasa yang sengaja dipersiapkan sejak awal bagi para musafir alias pengguna jalan raya, terutama kepada mereka yang melakukan perjalanan jauh alias musafir. Data yang diperoleh sejumlah awak media pada moment tersebut terungkap, sekitar 500 bingkisan ta’jil yang dibagikan kepada para musafir.

Liputan langsung sejumlah awak media menjelaskan, proses pembagian ta’jil lepada pengguna jalan raya dilakukan oleh seluruh ibu Bhayangkari Brimo dan anggota Brimo termasuk sejumlah Perwira yang menggunakan seragam Brimob. Proses pembagian ta’jil tersebut, dimulai sejak pukul 17.00 Wita hingga selesai. Dan semua bingkisan tersebut, telah habis dibagikan kepada pengguna jalan raya baik yang menuju Bima maupun yang ke arah selatan menuju Woha dan seterusnya.

Kasubden 1 Detasemen A Sat Brimob Pelpor Den A Bima, Iptu Ma’rup, SH yang dimintai komentarnya menjelaskan, ta’jil yang telah dibagikan kepada para musafir alias pengguna jalan raya tersebut, bersumber dari Sat Brimob setempat dan juga diperoleh dari partisipasi beberapa anggota masyarakat.

“Alhamdulillah, ini merupakan hari pertama kami lakukan selama Bulan Ramadhan 1439 H. Insya Allah pembagian ta’jil kepada para musafir yang melakukan perjalanan jauh, akan kami lakukan pada moment berikurnta,” paparnya.

Tampak Iptu Ma'ruf sedang berbagi ta'jil kepada pengguna jalan di kawasan pantai Amahami (30/5/2018)
Sebab kata Ma’rup, warga yang melakukan perjalanan jauh membutuhkan uluran tangan semua pihak untuk membantunya, seperti pembagian ta’jil ini. “Terimakasih dan apresiasi perlu kami sampaikan kepada ibu Bhyangkari dan anggota seluruh Bhayangkara Sat Brimob Pelopor Den A Bima, karena telah ikut berpartisipasi melakukan gerakan berbagi ini. Terkait pembagian ta’jil ini, tiap tahun juga kami lakukan. Insya Allah, hal yang sama juga akan dilakukan pada moment-moment berikutnya,” ujarnya.

Catatan Visioner juga menjelaskan, pembagian ta’jil pada Ramadhan 1439 H ini bukan saja dilakukan oleh Sat Brimob Pelopor Den A Bima. Namun, hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Polres Bima Kota dibawah kendali Kapolres setempat, AKBP Ida Bagus Winarta, SIK. Bentuk ta’jil yang dibagikan oleh pihak Polres Bima Kota kepada warga di Kota Bima, menurut data yang diterima oleh media ini adalah berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Masih soal berbagi di Bulan Ramadhan 1439 H (2018), beberapa organ pelajar, mahasiswa juga melakukan hal yang sama. Rabu (30/5/2018), Visioner menemukan sekelompok anak anak muda yang sedang melakukan pembagian ta’jil kepada pengguna jalan raya di depan Masjid di perempatan lampu merah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Ta’jil yang dibagikannya, yakni berupa makanan siap santap untuk berbuka puasa.

Tak hanya itu, soal pembagian ta’jil di bulan Ramadhan 1439 H juga dilakukan oleh salah satu instrumen politik milik Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). Organ tersebut, yakni bernama NALURI (Ndai Lutfi-Feri). Naluri yang didalamnya terdapat anak-anak muda putra dan putri melakukan pembagian ta’jil di semua wilayah di Kota Bima.

Foto bersama Ibu Bhayangkari Sat Brimob Pelopor Den A Bima usai berbagi ta'jil di kawasan Amahami (30/5/2018)
Gerakan mulia yang dilakukan oleh NALURI di Ramadhan 1430 H ini, bukan saja berupa pembagian ta’jil. Tetapi, juga berupa melayani masyarakat di seluruh Kelurahan dengan program pengobatan gratis. Berdasarkan data yang diterima media ini mengungkap, gerakan mulia yang dilakukan oleh NALURI ini, dimulai jauh sebelum Ramadhan 1439 H dan hingga sekarang masih berlangsung. Berbagai jenis obat dan hal lain yang dibutuhkan terkait pengobatan gratis ini, anggaran yang digunakannya adalah datang dari kalangan NALURI itu sendiri.

“Gerakan berbagi sudah, sedang dan akan terus kami lakukan. Hampir semua Kelurahan yang ada di Kota Bima, kami lalui untuk berbagi dan acara pengobatan gratis. Selain pembagian ta’jil, pengobatan gratis secara massa-kami juga bergerak pada masalah realitas soaial lainnya. Insya Allah, gerakan kemanusiaan ini akan terus kami laksanakan,” papar Naufal Thalib yang juga berkapasitas sebagai Pengurus NALURI.

Gerakan berbagi di Bulan Ramadhan 1439 H, juga dilaksanakan oleh instrumen politik milik paslon Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, H. A.Rahman H. Abidin, SE-Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER)-sebut saja Barisan Muda Arahman (BMA) dan lainnya. Masih menurut informasi yang diterima media ini, mereka melakukan pembagian kepada masyarakat di sejumlah wilayah berupa bingkisan berisikan Sembako. Pun informasinya, mereka masih terus melakukan pembagian kepada masyarakat di sejumlah wilayah. (TIM VISIONER

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.