Header Ads

Anggun Penyanyi Dangdut Nasional Asal Bima Bergerak Untuk Kemanusiaan di Lombok

Inilah Anggun saat aksi penggalangan dana kemanusiaan di Bima untuk korban bencana di Lombok
Visioner Berita Bima-Nama Anggun Merdekawati, bukan sesuatu yang tabu bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Ia adalah wanita asli Kota Bima yang berhasil menjadi juara 2 pada Kontes Dangdut pada sebuah acara televisi swasta dua tahun silam. Sejak namanya tersohor di Nusantara dan bahkan di Asia, ibu satu anak yang sempat bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) sekaligus pahlawan devisa ini, tak membuatnya sombong, angkuh dan sejenisnya.

Tetapi sebagai masyarakat yang terbiasa dengan pahitnya kehidupan, kini Anggun tetap tampil seperti masyarakat yang seolah bukan siapa-siapa dan bukan pula apa-apa. Bahkan pada setiap kegiatan kemanusiaan khususnya di Bima, Anggun terlihat masih seperti di saat sebelum dia menjadi artis. Maksudnya, menyapa dan bahkan duduk bersama dengan masyarakat hingga kini Anggun masih seperti yang dulu.

Beberapa hari lalu, Visioner sempat berbincang singkat dengan Anggun di sebuah warung di depan kios milik seorang sahabat yang juga penyanyi lokal Bima-sebut saja Ary. Pada moment tersebut, Anggun terlihat sedang dipijit kepalanya oleh seorang sahabatnya. Tampaknya, hal itu dikarenakan oleh lelahnya melaksanakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan di wilayah Kota Bima untuk korban bencana di Pulau Lombok.

Pada moment itu pula, Anggun sempat berbincang ringan dengan Visioner soal keterlibatannya terkait kemanusiaaan. “Ini kali ketiganya saya hadir di Bima terkait penggalangan dana untuk kemanusiaan. Sebelumnya, saya datang untuk penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Kota Bima yang tertimpa banjir bandang dan di Kabupaten Dompu yang juga tertimpa oleh musibah yang sama. Kali ini, saya hadir di Bima untuk menggalang dana kemanusiaan yang selanjutnya akan diserahkan kepada korban bencana di Pulau Lombok,”papar Anggun.

Masih dari arena penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana di Lombok oleh Anggu
Aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana di Lombok, dilakukan di Bima oleh Anggun dengan cara bernanyi di sejumlah tempat. Pada moment tersebut, Anggun bernyanyi bersama artis lokal Bima lainnya yang kemudian berjoget bareng dengan masyarakat.
Selama melaksanakan kegiatan kemanusiaan di Bima untuk korban bencana di Lombok, Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik. Mereka juga ikut menyumbang dana untuk saudaranya di Lombok. Selain menyumbang dana, mereka juga ramai-ramai hadir berjoget bersama kami. Terimakasih kepada masyarakat Bima yang telah menyumbang untuk korban bencana di Lombok,” tutur Anggun.

Keterlibatan Anggun soal kemanusiaan ini, bukanlah hal baru. Penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Kota Bima saat dirinya di Jakarta bersama BMMB, nilainya bukanlah sedikit. Tetapi, mencapai angka ratusan juta rupiah yang kemudian diserahkan kepada korban bencana di Kota Bima. “Aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana di Kota Bima, juga melibatkan sejumlah artis senior di Jakarta. Semetara terlibat terkait aksi kemanusiaan ini bagi saya bukan hal baru, tetapi sudah terbiasa,” terang artis dangdut berkulit sawo matang dan bergigi gingsul.

Posen bersama Anggun dengan Artis Dangdut Lokal Bima usai penggalangan dana kemanusiaan untuk Lombok
Anggun tampaknya telah menjiwai gerakan kemanusiaan seperti membantu korban bencana melalui aksi penggalangan dana. Pasalnya, Anggu mengakui masuk dalam kepengurusan sebuah NGO kemanusiaan bernama MOM dibawah kendali BNP2TKI. Pada organisasi ini, Anggun mengakui bahwa dirinya masih aktif.

“Selamat berkecimpung dalam organisasi ini, saya merasa bangga. Dan selama bergerak soal kemanusiaan ini, saya merasakan sama dengan yang dirasakan oleh para korban bencana dimanapun berada termasuk di Lombok. Sebab sebelum menjadi artis, saya berasal dari orang yang tak berada. Artinya, saya sudah pernah merasakan pahitnya kehidupan seperti yang dirasakan oleh para korban bencana,” ujarnya.

Selama bergerak dibidang kemanusiaan dimaksud, Anggun mengaku tak pernah mengenal lelah apalagi bosan. Kecuali, Anggun mengaku sangat betah dengan dunia kemanusiaan yang sedang dan akan terus dilakukannya. “Kepada korban bencana di Lombok, saya berharap agar mereka tetap sabar, ikhlas dan tawaqal. Dan terkait peristiwa yang terjadi di Lombok, saya harap agar Presiden RI menetapkanya sebagai bencana nasional,” pinta Anggun.

Singkatnya, Angun berharap agar semua pihak peka terhadap apa yang dirasakan oleh korban bencana di Pulau Lombok. Sebab, sentuhan kemanusiaan dari manapun berada sangat diharapkan oleh korban di Pulau Lombok. “Andaikan ada perpanjangan waktu diberikan oleh Managemen, saya ingin ke Lombok. Maksudnya, ingin melihat secara langsung tentang kondisi korban bencana di Pulau Lombok. Sayangnya, saya hanya diberikan sedikit waktu untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan ini,” katanya.

Sejumlah Artis Dangdut Lokal Bima dari arena penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana di Lombok 
Liputan langsung Visioner saat Anggun selama melakukan penggalangan dana kemanusiaan di Bima untuk korban bencana di Lombok tersebut melaporkan, hal itu dibawah nakhoda R. Efendy yang bernaung dibawah Delegasi Dangdut Bima (DDB). Gerakan kemanusiaan tersebut, dimulai sejak tanggal 9/8/2018) sampaid engan batas waktu yang telah mereka tentukan sendiri.

Aksi penggalangan dana kemanusiaan tersebut melibatkan Anggun, Alboa dari DA3, Iqo dari Dangdut Mania Dadakan (DMD). Sementara dana yang terkumpul pada penggalan hari pertama diperkirakan sekitar Rp4 juta. “Sementara target penggalangan dana yang kami lakukan bersama Anggun Cs ini adalah sebesar Rp10 juta dalam waktu tiga hari,’ papar R.Efendy.

R. Efendy kemudian menjelaskan, antusiasme masyarakat Bima pada aksi penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan Anggus Cs yang juga melibatkan sejumlah artis dangdut lokal Bima, juga cukup baik.

“Masyarakat selain menyumbang dana kemanusiaan untuk korban bencana di Lombok, juga mereka ikut senang berjoget bersama Anggun Cs. Dan nama-nama artis dangdut lokal Bima yakni  Mhants D'star, Jhul Dou Ende, Arunk Lezat, Muhammad Ikbal, Hairil Jr, Putry Nurfarohim, Alboa Bima, Erick Sicowok Leo, Darwis, Agil Agani, Ade Pareta, Haris Parete, Indra Gunawan, Iwan Putra Dodu dan Bro La Randa Sipa,” pungkasnya. (Rizal/Buyung/Wildan/Nana/AL/Gilang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.