Header Ads

Dinda Resmi Dilantik Jadi Ketua KONI Kabupaten Bima

Ketua KONI NTB Menyerahkan Bendera KONI Kepada HJ. Indah Dhamayanti Putri, SE (Ketua KONI Kabupaten Bima)


Visioner Berita Kabupaten Bima-Nasib mujur Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (dinda) menuju Tahta KONI Kabupaten Bima, adalah sama yang dialami oleh Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua KONI Kota Bima. Sebelum dilantik menjadi Ketua KONI Kota Bima, Feri terpilih secara aklamasi. Hal yang sama, juga dialami oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri (terpilih secara aklamasi sebelum dilantik secara resmi menjadi Ketua KONI Kabupaten Bima beberapa silam).

Tertanggal 4 Oktober 2019, Dinda dilantik secara resmi oleh Ketua KONI NTB, Andi Haryanto di Mutmainah Home Stay. Pada moment tersebut, juga dilantik seluruh Pengurus KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018-2023. Sekedar catata, pada struktur KONI Kabupaten Bima, Misfalak dinobatkan sebagai Sekretarisnya. Moment pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bima ini juga dihadiri oleh Pengurus teras KONI NTB dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dachlan M. Noer.

Pada moment tersebut, Ketua KONI NTB, H. Andi Haryanto menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Ketua KONI Kabupaten Bima beserta seluruh Pengurusnya. Selain menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Bima, juga menghimbau agar daat mengemban amanah dengan baik sehingga lembaga ini terus memacu para atlet dari seluruh Cabor untuk terus membuktikan prestasi terbaiknya una mengharumkan nama Bima dan NTB pada umumnya.

Jelas Andi, dengan dilantiknya Dinda beserta seluruh Pengurusnya berarti telah memiliki dasar untuk memajukan sekaligus mengembangkan organisasi ini termasuk soal pembinaan atlet secara intensif dan berkelanjutan. “Mempertahankan atlet berprestasi sekaligus mencetak atlet baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya juga mutlak untuk dilakukan. Hal lain, pembinaan atlet dari seluruh Cabor juga wajib untuk dimaknai. Tak hanya itu, komitmen memajukan dunia olah raga khususnya di Kabupaten Bima agar tumbuh dan berkembang atlet berprestasi juga menjadi hal paling penting,” imbuhnya.

Andi menekankan, sesaat lagi Proprov NTB akan dilangsungkan. Untuk itu, ia mendesak agar KONI Kabupaten Bima mematangkan sekaligus mempersiapkan banyak hal dalam mengikuti event penting tersebut. Salah satunya, yakni mempersiapkan para atlet atlet potensial pada selutuh Cabor untuk mengikuti Porprov NTB. “Porprov NTB akan dilaksanakan tahun 2019. Oleh karenanya, KONI Kabupaten Bima harus siap mennghadapinya. Sebab, mimpi semua daerah di NTB dalam kaitan itu adalah menjadi yang terbaik,” tegasnya.


Menurut Andi, keberhasilan terkait pembinaan di bidang olahraga tidak hanya ditentukan oleh KONI. Tetapi, juga oleh seluruh komponen masyarakat, tak terkecuali Pemerintah maupun pihak swasta.  Selain itu, KONI merupakan salah satu motor penggerak kegiatan olah raga. Sebab, lembaga ini memiliki kewenangan dalam melakukan pembinaan sekaligus mengakomodasi dibidang olah raga. “Kemapuan dan profesional agar dunia oleh raga terus maju dan berkembang tentu saja harus dibuktikan melalui kinerja terbaik.

Ketua KONI Provinsi NTB H. Adi Haryanto berharap agar Pengurus KONI Kabupaten Bima harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya dengan menyusun program-program kerja yang benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olah raga di Kabupaten Bima. Dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman masa lalu, permasalahan yang ditemui hendaknya diupayakan untuk dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada.
“Pengalaman KONI sebelumnya dapat dijadikan sebagai sarana untuk memajukan sekaligus mengembangan dunia olah raga di Kabupaten Bima yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Andi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya berjanji akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Janji tersebut, bertujuan untuk memajukan dunia olah raga di Kabupaten Bima yang tentu saja akan dikemas dengan berbagai kegiatan penting dengan orientasi mewujudkan mimpi sekaligus cita-cita, salah satunya meraih prestasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kerja keras untuk mencetak para atlet berprestasi pada seluruh Cabor harus dimulai dari sekarang. Untuk itu kesamaan persepsi, langkah dan perjuangan seluruh Pengurus KONI yang dibantu oleh keterlibatan seluruh elemen masyarakat harus dimulai dari sekarang. Sebab, menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada 2019 harus mempersiapkan banyak hal,” tegas Dinda.

Untuk memajukan dunia olah raga termasuk yang salah satunya mencetak atlet berprestasi papar Dinda, juga harus ditopang oleh optimalisasi melalui pembinaan terhadap para atlet di seluruh Cabor. “Sesi pembinaan terhadap atlet, harus dimulai dari usia dini. Mereka, harus terus dibina secara optimal hingga pada akhirnya dapat mewujudkan ekspektasi yakni lahirnya atlet berprestasi pada masing-masing Cabor. Sebab, kesukses meraih prestasi tersebut juga merupakan kebangaan bagi daerah dan kita semua,’ desaknya. (Buyung/Wildan/Nana/AL/Gilang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.