Header Ads

Setelah Lama Berpisah-Kini Mereka Berpelukan Erat Hingga Memicu Suasana Haru

***Peristiwa itu Terekan Oleh Video Amatir***

Visioner Berita Kota Bima-Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 memang telah terlewati. Pasangan H. Muhammad Luitfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) berhasil memenangkan pesta demokrasi-pesta rakyat Kota Bima dimaksud.

Namun lebih kurang setahun lamanya, isteri para petarung maupun Tokoh Politis yang ikut serta pada kontestasi itu hampir tak pernah bertemu alias berpisah karena banyaknya persoalan menegangkan yang masing-masing dihadapinya. Tak hanya itu, penilaian pergeseran karena ketgangan suhu politik yang terjadi saat itu, pun dinilai sebagai salah satu pemicu bagi mereka untuk tidak bertemu dan bahkan tak bertutur sapa.

Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE dan Juhriayati Feri Sofiyan, SH merupakan kedua orang Wanita (isteri) dari pasangan Lutfi-Feri) dan dengan Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abidin (mantan Walikota Bima sekaligus Ketua DPD 2 Partai Demokrat Kota Bima) dan Hj. Badrah Ekawati yang merupakan isteri mantan Wakil Walikota Bima sekaligus Pasangan Calon Walikota Bima, H. A.Rahman H. Abidinn yang berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia, SE-selama proses Pilkada hingga puncak pemilihan praktis terpisahkan.

Setelah sekian lama mereka berpisah alias dipisahkan oleh moment Pilkada hingga setelah beberapa bulan setelah Lutfi-Feri memenangkan Pilkada, mereka belum juga bertemu. Namun, setelah sekitar tiga minggu Lutfi-Feri resmi dilantik sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 tepatnya tertanggal 9 Oktober 2018 praktis saja terjadi sebuah peristiwa penting di aula Pemkot Bima.

Moment Pelantikan Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi (Kanan) sebagai Ketua TP PKK Kota Bima
Yakni, Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abidin, Hj. Badrah Ekawati, Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi dan Juhriyati Feri Sofiyan, SH saling berpelukan erat-hangat. Peristiwa penting itu, juga sempat didokumentasi melalui video amatir dengan durasi kurang dari satu menit lamanya. Usaib berpelukan erat dan hangat, mereka terlihat kembali saling melempar senyum serta saling menyapa.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment itu menjelaskan, para tamu undangan yang hadir dan di luar aula Pemkot Bima juga terlihat haru ketika melihat kisah nyata penuh kesan itu. Peristiwa yang terjadi dalam kaitan itu, juga tercatat sebagai cerminan nyata bahwa seungguhnya perbedaan yang semula terjadi kni berubah menjadi kebersamaan tak terbantahkan.

 Singkatnya, ikatan ukhwah iIslamiyah diatara mereka yang disekati oleh ketengan sejak proses Pilkada hingga pada puncak pesta rakyat itu pun kini telah kembali dalam kemasan kebersamaan dengan sebuah ikrar dan bahkan ekspektasi secara bersama-sama membangun Kota Bima kearah yang lebih baik dari sebelumnya, berikut catatan penting dari persitiwa penting yang juga sempat viral di Media Sosial (Medsos) itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat  Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc, secara resmi melantik Hj. Elliya H. Muhammad Lutfi, SE, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Masa Bakti 2018-2023 pada Selasa tangga 9 Oktober 2018, di Gedung Seni Budaya Kota Bima. Acara pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan serah terima jabatan dan perpisahan dengan Ketua TP PKK Kota Bima periode 2013-2018 Hj. Yani Marlina M. Qurais.

Hadir Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH,  Anggota FKPD Kota Bima, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi NTB,  Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah,  Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima Masa Bakti 2013-2018, ketua organisasi wanita lainnya serta Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bima.

Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abin (Kiri/Ketua TP PKK sebelumnya) menyerahkan Jabatan Ketua TPP PKK Kota Bima Yang Baru, Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE (Kanan)
Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor: 04/KEP/PKK PROV/X/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima periode 2018-2023. Baginya, menjadi Ketua TP PKK Kota Bima bukanlah sebuah pilihan melainkan sebuah amanat untuk bekerja lebih giat, mengukir prestasi yang lebih gemilang serta menjadikan PKK sebagai organisasi yang melahirkan ide-ide kreatif.

“Amanat ini menjadi tanggungjawab kami untuk berpartisipasi aktif bersinergi dengan Pemerintah membangun Kota Bima menjadi Kota yang lebih maju lagi dengan mengedepankan kearifan lokal dan kepentingan masyarakat melalui 10 program PKK”, jelas Hj. Elliya.

Lebih lanjut diharapkannya dukungan dari Pemerintah Kota Bima selama 5 tahun ke depan sebagai mitra kerja PKK untuk mendukung dan menunjang program Kerja PKK di setiap jenjang. Secara khusus diharapkannya kepada seluruh masyarakat terutama anggota PKK agar bekerjasama saling bahu membahu menjadi pahlawan pemberdayaan di lini masing-masing.

“Mari kita lupakan persoalan politik dalam Pilkada lalu. Biarkan itu menjadi persoalan sebelumnya dan jangan terbawa selama masa kepemimpinan ini nantinya”, harap Hj. Elliya.
Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa (kiri) menerima penyerahan Tugas sebagai Ketua TP PKK lama, Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abidin (kanan)

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua TP PKK Kota Bima yang baru dilantik serta ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Bima periode 2013-2018 atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat.

Kedepan diharapkannya kelanjutan program-program kepengurusan sebelumnya yang sudah baik, disamping terus berupaya merintis program-program baru yang lebih baik.

“Kepengurusan bisa berganti, namun jejak langkah pengurus periode lalu akan terus dikenang dan terekam dalam hati. Kepada Pengurus yang baru saya harapkan agar apa yang telah dirintis dan dikerjakan oleh Pengurus lama menjadi modal untuk melangkah kedepan sehingga tujuan dan Misi PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya di NTB dapat terwujud”, harap Ketua TP PKK Provinsi NTB.

Sekretaris Daerah Kota Bima mewakili Walikota menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Kota Bima periode 2018-2023. Baginya, PKK sebagai organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga juga berperan dalam meningkatkan mutu dan kualitas bangsa.

“Selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Kota Bima, semoga ini menjadi tonggak awal dalam mengukir prestasi lebih baik lagi ke depannya”, ujar Sekda.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah. Kemudian Ketua TP PKK Provinsi NTB beserta rombongan didampingi Ketua TP PKK Kota Bima dan Ketua GOW Kota Bima meninjau kegiatan Roadshow HKG PKK sekaigus pelayanan KB Kesehatan di Puskesmas Mpunda. (Rizal/Dian Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.