Header Ads

Dinda dan Makna Kesolehan Sosial di Hari Ultahnya

Dinda saat menyerahkan santunan di Ultahnya yang ke 38 
di BSLU Meci Angi Kota Bima
Visioner Berita Bima-Suka memberi kepada siapapun terutama kaum duafah seperti anak yatim piatu,  para jompo hingga memberikan bantuan biaya kepada warga yang sakit tampaknya bukan sekedar wacana-tetapi bahkan diakui sudah menjadi kebiasaan Bupati Bima yakni H. Indah Dhamayanti Putri,  SE (Dinda).

Santunan yang diberikan bukan sekedar berupa uang, tetapi juga dalam bentuk makanan dan lainnya. Kali ini yakni pada Ultahnya yang ke 38 tahun 2018, Dinda menyantuni sebanyak 50 orang jompo di Kota dan Kabupaten Bima.

Kesolehan sosial (suka memberi) tersebut, hingga kini diakui masih melekat dalam diri Ketua DPD 2 partai Golkar Kabupaten Bima sekaligus Ketua KONI setempat ini. Catatan media mengungkap,  kebiasan menyantuni pihak yang membutuhkan tersebut juga kerap dilakukan Dinda pada setiap perayaah hari Ulang Tahunnya (Ultah).

Kali ini yakni pada Ultahnya yang ke 38 tahun 2018, Dinda menyantuni sebanyak 50 200 orang pada Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Runggu Kabupaten Bima,  dan 50 orang jompo di Kota. Usai menyerahkan bantuan kemanusiaan sebagai kado Uotahnya itu,  Dinda kemudian melanjutkan perjalanan untuk tuiuan yang sama di BSLU di Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Kepala BSLU Meci Angi yang merupakan UPT Dinas Sosial NTB di Bima yakni Ahmad Suyhuthy,  juga membenarkan hal itu. "Santunan yang diberikan adalah berupa uang dan juga makanan siap saji serta Sembako dalam bentuk lain, " jelas Suyhuthy kepada sejumlah awak media.

Bupati Bima bersama Kepala BSLU Meci Angi
Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Dinda ini,  berlangsung pada 19/11/2018. Dan diakuinya,  di BSLU itu pula Dinda merayakan Ultahnya yang ke 38.

"Senin. 19 November 2018 merupakan hari yang special bagi Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. Karena bertepatan dengan hari Ultahnya yang 38, Dinda datang ke BSLU Meci Angi untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 38," terangnya.

Kehadiran Dinda sekaligus merayakan Ultahnya di BSLU Meci Angi tersebut,  diakuinya berhasil membuat para jompo di sana ceriah dan bahkan bahagia.

"Alhamdulillah orang-orang tua kami senang dan ceria  dengan kehadiran Bupati Bima ini. Terimakasih telah hadir merayakan Ultah bersama orang-orang tua Lansia/jompo di Panti ini. Semoga Allah SWT selalu memberkahi, melindungi, dimudahkan segala urusan, dan Allah SWT  melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya untuk Bupati Bima ini, " ucapnya.

Lepas dari itu,  pada Ultahnya yang ke 38 ini Dinda juga memaknai aksi kemanusiaan yang tak kalah spektakulernya.  Yakni,  membiayai keberangkatan Umroh untuk 6 orang pekerja di Pandopo Bupati Bima. Dan keenam orang tersebut, kini sedang dalam perjalanan menuju Tanah Suci Mekkah  akan berangkat Umroh ke Tanah Suci Mekkah.

"Alhamdulillah,  ini juga merupakan kado Ultah saya untuk mereka.  Semoga persembahan ini sangat bermanfaat untuk mereka yang berangkat Umroh ini, " harap Dinda.

Pada malam (19/11/2018), Dinda juga menyerahkan bantuan berupa amplop berisi uang kepada sejumlah penyanyi dangdut asal Bima yang akan mengikuti event dangdut di Jakarta dalam waktu dekat. Gerakan mulia tersebut,  juga meruapakan kado Ultah Dinda untuk mereka.

"Alhamdulillah ada sedikit yang saya titipkan untuk mereka. Dan semoga titipan alakadarnya ini juga bermanfaat buat mereka, minimal untuk menambah biaya trasportasinya" tutur Dinda. (Rizal/Buyung/Wildan/Nana/Al/Gilang)

No comments

Powered by Blogger.