Header Ads

Jelang Tahun Baru Pemkot Gelar Tabligh Akbar dan Pembagian Beras Kepada Warga Miskin

Salah seorang Penceramah Yang Dihadirkan Pada Tabligh Akbar Oleh Pemkot Bima (24/12/2018)

Visioner Berita Kota Bima-Jelang tahun baru 2019, pemkot Bima menggelar acara Tabligh Akbar. Moent tersebut digelar di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (24/12/2018). Pada moment itu pula, Pemkot Bima menghadirkan dua orang Ustaz.

Liputan langsung Visioner pada moment itu melaporkan, berbagai Ormas Islam, Tokoh Masyarakat, DPRD Kota Bima, Walikota-Wakil Walikota Bima, TP PKK setempat, GOW dan masih banyak lagi yang lainnya terlihat hadir dan dengan hikmadnya mendengarkan penyampaian dua penceramah dimaksud.

Moment Pembagian Beras Kepada Warga Miskin di Kota Bima
Keramaian moment Tabligh Akbar ini, terlihat nyata. Hampir ribuan hadirin terlihat bertahan mengikuti Tabligh Akbar yang dimulai sejak paghi hingga jelang ibadah Sholat Dzuhur. Lepas dari itu, usai kegiatan Tabligh Akbar ini terlihat ada sesuatu yang dinilai sangat menarik pada bagian timur Kantor Walikota Bia. Yakni, ada kegiatan pembagian beras kepada warga miskin masing-masing 10 Kg.

Menurut para pembaginya, beras tersebut berasal dari Baznas Kota Bima. “Ya Pak, ini beras dari Baznas Kota Bima yang sejak awal sengaja disediakan kepada warga miskin di Kota Bima. Masing-masing warga miskin, menerima jatah beras 10 Kg. Alhamdulillah, sampai saat ini kami masih terus membagi jatah beras kepada warga Miskin,” ujar dua orang pembaginya kepada Visioner.

Tampa seorang warga Miskin membawa pulang beras dari hasil pemberian pihak Baznas Kota Bima
Pantauan langsung Visioner pada moment tersebut melaporkan, ratusan warga Miskin terlihat berdiri sambil enunggu giliran menerima beras yang dibagi oleh Personil Baznas Kota Bima ini. Dari orang tua hinggan terlihat adanya anak muda dalam kategori miskin, terlihatb berdiri menunggu giliran jatah beras.

Mereka pun menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkot Bima melalui Baznas. Karena telah membantunya dalam bentuk memberikan beras masing-masing 10 Kg. Tak hanya itu, sejumlah penerima beras tersebut, juga enginformasikan adanya uang yang dibagikan. Hanya saja, pada saat itu Visioner belum melihat adanya uang yang dibagikan kepada warga miskin dimaksud. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.