Header Ads

Dachlan Nyatakan Sangat Siap Berpasangan Dengan Dinda

Special Moment Dinda-Dachlan (kanan) Sedang Berbisik
Visioner Berita Kabupaten Bima-Tahun 2020 mendatang, Kabupaten Bima akan melaksanakan pesta demokrasi spektakuler bernama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun sampai sejauh ini, belum muncul satupun Kandidat Calon Kepala-Wakil Kepala Daerah setempat. Padahal, moment pesta rakyat tersebut dinilai sudah sangat mendekat.

Tetapi, konon ada satu orang kandidat yang menyatakan siap menantang Incumbent yakni Hj. Indah Dhamayanti Putri-sebut saja Dr. H. Ghazali Ama La Nora (Dosen Komunikasi pada Universitas Mercu Buana Jakarta). Sayangnya, hingga detik ini Ghazali belum memastikan siapa pasangannya (Calon Wakil). Pun, sampai sejauh ini yang bersangkutan belum bisa menjelaskan Parpol Pengusungnya.

Jelang Pilkada Kabupaten Bima tersebut, penilaian miskin kompetiro seolah benar adanya. Sementara Ghazali, disebut-sebut sebagai “pengembira” saja. Pasalnya, Ghazali belum memastikan pasangannya dan Parpol Pengusungnya. Oleh karenanya, nama Hj. Indah Dhamayanti Putri terkait pesta demokrasi tersebut dinilai kian harum saja dan bahkan ada yang meyakini akan kembali menjadi Bupati Bima.

Pertanyaan demi pertasnyaan tentang siapa pasangan Politisi yang akrab disapa Dinda tersebut (Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE) pun terkuak sudah lama terjawab. Wakil Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafula S.Pd misalnya-secara gambalang bahwa sekitar 80 porsen Dinda akan kembali berpasangan dengan Drs. H. Dachlan M. Noer (Wabup Bima saat ini, Red). “80 Porsen Dinda akan kembali berpasangan dengan Dachlan. Angka porsentase ttu mencerminkan bahwa keduanya akan kembali berpasangan,” tegas Dafula.

Secara terpisah, Dachlan yang dimintai komentarnya usai mengikuti kegiatan Dialog NTB Gemilang di STISIP Mbojo Bima beberapa hari lalu dengan tegas menyatakan sangat siap berpasangan dengan Dinda pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Kalau ditanya seperti itu, ya saya sangat siap untuk kembali berpasangan dengan Dinda,” tegas Dachlan.

Ditanya apa langkah selanjutnya dan seperti apa komunikasi politik yang sudah dan sedang dibangunnya dengan Dinda jelang pesta Demokrasi tersebut, Dachlan enggan berkomentar. Kecuali, Pertanyaan tersebut, hanya dijawabnya dengan senyuman. Lepas dari itu, Visioner kembali bertanya apakah kesiapan dirinya dalam kaitan itu hanya bersifat individualistis, Dachlan justeru mendesak Visioner untuk kembali menanyakann kepada Dinda. “Soal itu jangan tanya ke saya dong. Tetapi, sebaiknya anda tanyakan saja ke Dinda,” pungkas Dachlan.

Lepas dari itu, pengamatan berbagai pihak baik di Media Sosial (Medsos) maupun dunia nyata meyakini bahwa Dinda-Dachlan ekan kembali berpasangan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Jika keduanya kembali berpasangan pada pesta demokrasi tersebut, maka pupus harapan Muhammad Aminurlah alias Maman (Ketua DPD 2 PAN Kabupaten Bima untuk berpasangan dengan Dinda. Pasalnya, Maman diduga sudah sangat lama bahkan sampai saat ini sangat berharap akan berpasangan dengan Dinda pada Pilkada Kabupaten Bima periode 20120-2025.

Masih menurut sejumlah pihak tersebut, pengamatan bahwa Maman tidak akan diakomodir oleh Dinda dalam kaitan itu terindikasi melalui didepaknya Yuni yang juga adik kandungnya Maman dari Kepala IFK pada Dinas Kesehatan Kabupasten Bima pada moment mutasi/rotasi beberapa waktu lalu. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.