Header Ads

Keberhasilan Erwin Harus Diakui, Ketua Dewan Juga Apresiasi Kinerja Dandim 1608 Bima


Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH di Ponpes Al-Hussaini Kota Bima
Visioner Beita Kota Bima-AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH memang baru enam bulan menjabat sebagai Kapolres Bima Kota. Kendati demikian, ia diakui telah banyak mengungkap sejumlah kasusbesar di wilayah hukum Polres Bima Kota. Antara lain kasus pembunuhan di Kendo dan kasus pembunuhan di Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat.

Selain itu, Erwin juga telah mampu membuktikannya dalam membongkar sejumlah kasus dugaan persetubuhan hingga video porno yang terjadi di daerah ini dengan cepat hingga sejumlah pelakunya sedang bertstus sebagai tahanan. Langkah cepat tersebut, juga menjadi point penting agar masalah yang sama dapat diminimalisir pada hari-hari berikutnya. Bukan itu saja, Erwin juga diakui sukses mengungkap kasus Narkoba di daerah ini.

Tak hanya itu, Erwin juga diakui sebagai Polisi pertama di Nusantara yangsukses membangun Spon Raduio yang beroriantesi kepada beragam informasi tentang hukum dan lainnya untuk kepentingan masyarakat secara luas. Bukan itu saja, Erwin juga dikenal intens melakukan pendekatan dengan Tokoh-Tokoh temasuk Tokoh Agama selama menjabat sebagai Kapolres Bima Kota dengan tujuan memastikan daerah ini tetap dalam situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pengakuan tersebut, diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Bima Samsuri, SH kepada sejumlah awal media, Selasa (2/4/2019). Selain mengapresiasi kinerja Kapolres Bima Kota tersebut, Samsurih juga menyatakan hal yang sama kepada Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra.

Moment AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH Bersama Pihak Ponpes Al-Hussaini Kota Bima
“Terciptanya Kamtibmas yang baik di Kota Bima merupakan bukti bahwa Erwin dan Bambang mampu membuktikan kemampuannya membangun hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat di daerah ini. Oleh sebab itu, saya atas nama Ketua DPRD Kota Bima menyatakan apresiasi, bangga dan terimakasih kepada keduanya,” tandas Samsurih.

Beberapa tahun terakhir ini, dituasi Kamtibmas Kota Bima diakuinya berada pada lewel yang sangat aman. Hal itu pun diakuinya menjadi fakta atas kemampuan Erwin dan Bambang dalam menyuguhkan kualitas komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bima mulai masalah hukum, Agama dan lainya.

“Bangunan komunikasi dan sinergitas yang kuat antara Bambang dan Erwin dengan masyarakat termasuk Pemerintah setempat, telah memperlihatkan kepada daerah lain bahwa Kota Bima merupakan salah satu wilayah teraman. Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 berlangsung dengan aman dan sangat kondusif, itu adalah fakta otentik dari kerja keras pihak Polres Bima Kota dibawah kendali Erwin dan Kodim 1608 Bima dibawah kendali Bambang sebagai Dandimnya,” terangnya.

Hingga detik ini, Kota Bima masih dalam kondisi yang sangat kondusif. Situasi Politik jelang Pilpres RI saat ini jelas Samsurih, situasi Kamtibmas Kota Bima masih sangat aman. Sementara tajamnya perbedaan diantara

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra
Pemilih di Kota Bima, faktanya tak ada yang mengarah kepada terjadinya gangguan Kamtibmas. “Erwin dan Bambang beserta jajaranya, hingga detik ini harus diakui mampu menekan resisitensi yang mengancam kondusivitas daerah ini jelang Pilpres. Keberhasilan keduanya, juga didukung  oleh kekuatan partisipasi seluruh elemen masyarakat Kota Bima. Selanjutnya, kita berharap agar situasi Kamtibmas yang kondusif ini juga berlangsung pada puncak maupun pasca Pilpres RI,” harap Samsurih.   

Demi mempertahankan Kamtibmas Kota Bima yang baik, Samsurih memuji sekaligus menyatakan kebanggaannya atas pelaksanaan program Police go to Masjid (Polisi Menyambangi Masjid) setiap hari Jum’at yang digagas oleh Erwin.

“Dalam kaitan itu, Polisi bukan saja melakukan penyuluhan hukum kepada para jama’ah. Tetapi, juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat. Salah satunya, Erwi memberikan bantuan sosial kepada pihak Ponpes Al-Hussainy Kota Bima beberapa waktu lalu. Sekali lagi, saya pikir agar upaya mulia ini bisa bisa dilaksanakan secara terus menerus,” paparnya,

Pada program Police Go To Masjid ini, yang dilakukan oeh Polres Bima Kota bukan saja memberikan penyuluhan hukum dan menyerahkan bantuan. Tetapi, moment tersebut juga dimanfaatkan untuk mendengarkan sekaligus mencatat tentang keluhan, kebutuhan dan keinginan masyarakat Kota Bima.

Kegiatan Sosial Pembersihan Masjid oleh Kodim 1608 Bima dibawah Kendali Dandim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra
“Upaya sekaligus terobosan baru ini harus terus dilestarikan guna menekan ancaman yang mengarah kepada ancaman yang mengganggu staibilitas daerah ini. Sebagai Ketua Dewan Kota Bima, terobosan ini harus diapresiasi dan diterima dengan baik pula,” ucapnya.

Dedikasi Erwin dan pasukannya, juga terlihat melalui pemantauan langsung pemukiman warga di Kota Bima yang diterpa oleh luapan air akibat curah hujan yang sangat intens. Hal itu, juga dilakukan oleh Bambang dan Pasukannya. “Tinjauan langsung TNI dan Polri tersebut, juga dilaporkan kepada Pemkot Bima dengan tujuan agar selanjutnya ada upaya antisipasi,” beber Samsurih.

Erwin dan Bambang, diakuinya sebagai sosok yang sangat terbuka dalam melakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bima. “Keterbukaan tersebut, menjadi ruang bagi seluruh elemen masyarakat dalam memberikan saran-masukan kepada TNI-Polri. Alhasil, keterbukaan tersebut telah membuktikan bahwa Kota Bima dan masyarakatnya masih berada pada sistuasi Kamtibmas yang sangat kondusif sampai dengan hari ini. Sekali lagi, semoga sikap wellcome keduanya dapat dipertahankan sampai kapanpun. Sebab, Polri dan TNI dituntut untuk membangun hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat,” tandas Samsurih.

Kodim 1608 Bima Pada Moment Penanaman Mangrove di Pantai Ule Beberapa Waktu Lalu
Ditanya soal dugaan Chatting melalui WA Group yang ditengarai mengarah kepada mendukung salah satu Capres-Cawapre RI periode 2019-2024, Samsurih yang juga duta PAN ini menegaskan bahwa hal itu sama sekali tidak ada korelasinya dengan keberhasilan pihak Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang baik di daerah ini.

“Maaf, saya atas nama Ketua DPRD Kota Bima tidak sedang berbicara soal itu. Tetapi, lebih kepada menjelaskan tentang kinerja nyata Polri dan TNI karena telah membuktikan kemampuannya menciptakan situasi Kamtibmas yang sangat aman buat Kota Bima serta masyarakatnya. Dam situasi yang sangat kondusif tersebut, kita rasakan sejak dulu dan masih berlangsung sampai sekarang ini,” pungkas Samsurih. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.