Header Ads

Kado Ramadhan 1440, Gubernur NTB Serahkan Bantuan Lebih Dari Rp20 Miliar di Kabupaten Bima


Moment Penyerahan Bantuan Dari Gubernur NTB Kepada Bupati Bima
Visioner Berita Kabupaten Bima-Setelah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan miliaran rupiah di Kota Bima, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didamping istri Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melanjutkan kegiatan yang sama di Masjid Al-Abrar Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jum'at (24/5/2019). Safari Ramadhan  ini, juga berjalan bersamaan dengan agenda Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H (2019) yang digelar Pemkab Bima yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB menyerahkan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat dengan total nilai lebih dari Rp 20 miliar. Bantuan ini meliputi berbagai aspek, yakni berupa  perlengkapan dana pembangunan untuk Masjid, perlengkapan ibadah, bibit-bibit pohon serta sembako untuk masyarakat Kabupaten Bima.

Dalam bidang Sosial misalnya, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB sebesar Rp. 3,3 M. Sedangkan bantuan dengan nilai terbesar ada pada bidang pertanian dengan nilai total Rp 16,2 M. Tak hanya itu, bantuan untuk bidang Peternakan dan Kesehatan Hawan senilai Rp401 juta rupiah, bidang kelautan dan perikanan senilai Rp329, 5 juta rupiah dan bidang kesehatan senilai Rp 700 juta rupiah.

Safari Ramadhan yang diisi dengan dialog dan penyerahan bantuan ini, digelar usai Sholat Taraweh berjamaah bersama warga setempat. Pada moment tersebut, Gubernur NTB menyampaikan bahwa pada Safari Ramadhan sebelumnya telah menyerahkan bantuan di Kota Bima. Namun, angka bantuan yang diberikan pada Kabupaten Bima adalah yang terbesar.

"Kami sudah melaksanakan Safari Ramadhan di seluruh Kabupaten-Kota di Lombok, kemarin dilakukan di Kota Bima. Namun, belum pernah ada bantuan sebesar yang diserahkan di Kabupaten Bima" terang Gubernur NTB.

Rombongan kepala OPD dan Biro pada lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB  juga hampir seluruhnya hadir malam itu. “Ini kedatangan paling lengkap, seluruh Kepala OPD hadir untuk Kabupaten Bima. Mudah-mudahan sinergi ini bisa kita eratkan dan bukan sekedar seremonial saja,” tegas Dr. Zul.

Selain memberikan bantuan secara simbolis, Gubernur juga berpesan agar masyarakat NTB senantiasa dekat dan bersahabat dengan Al-Qur’an. “Bulan ini Al-Qur’an diturunkan, Allah SWT menurunkan surat cinta dengan 6666 ayat,di dalamnya dimana bercerita (menjelaskan) tentang kehidupan, masa depan dan ilmu pengetahuan.

“Apa artinya jadi Gubernur atau Bupati namun tidak memaknai  Al-Qur’an dengan serius. Mudah-mudahan Al-Qur’an tidak berdebu di rumah kita. Kadang-kadang kita tidak punya keberanian untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an. Namun ironinya, kita berharap Allah hadirkan Husnul Khotimah,” papar Dr. Zul.

Diakhir sambutannya, Gubernur NTB berdoa dan berharap agar NTB dan Bima khususnya, senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dapat kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. “Di NTB, Perbedaan tidak membuat kita pecah. Namun, perbedaanlah yang membuat kita kuat. Mudah-mudahan Allah SWT masih mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. Ya Allah, jangan jadikan ini Ramadhan terakhir kami,”  pintanya.

Sedangkan Bupati Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Dinda)-pada moment tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur NTB dan jajaran Pemerintah Provinsi NTB. “Rasa syukur yg tiada terkira dari kami dan seluruh masyarakat Bima untuk Gubernur NTB dan jajarannya. Tentunya kehadiran Gubernur disini sebagai seorang pemimpin adalah rahmat dan juga kebaikan bagi kami sebagai masyarakat Bima,” ujarnya.

Masih pada kesempatan itu, Dinda juga melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu berjalan dengan aman, baik dan lancar. "Alhamdulilllah atas dukungan dari seluruh pihak dan tentunya masyarakat, Pemilu berjalan aman, lancar dan baik. Walaupun masyarakat kami berbeda pilihan, namun masyarakat dapat menerima dan Insha Allah seluruh kegiatan dapat terus berjalan dengan baik pula,” tandas Dinda.

Dinda kemudian menjelaskan, Kabupaten Bima akan melaksanakan Pilkades. Untuk itu, Dinda berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bima agar senantiasa tetap menjaga silaturahim. “Insya Allah tahun ini kita akan melaksanakan Pilkades serentak. Sedangkan pada 2020, bersama 7 Kabupaten-Kota lainnya akan melaksanakan Pilkada secara langsung. Perbedaan pilihan itu biasa, namun jangan sampai merusak silaturahim antar sesama,” imbuhnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.