Header Ads

Penghitungan Perolehan Suara Caleg Kabupaten Bima Tuntas, Dae Yandi Berpotensi Jadi Ketua Dewan

11 Orang Politisi Bima-Dompu Lolos ke DPRD Provinsi NTB
ILUSTRASI
Visioner Berita Kabupaten Bima-Penghitungan perolehan suara para Caleg di semua Dapil oleh pihak KPUD setempat untuk periode 2019-2024, dinyatakan telah usai. Berdasarkan model DB1 yang diperoleh Visioner (8/5/2019) menguak nama-nama Caleg yang lolos ke kursi DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024. Dan dipastikan Sultan Bima sekaligus anak kadung Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putrim, SE yakni Muhammad Putra Feriyandi, ST akan melanggeng ke Kursi Ketua Dewa. Dan pada Pemli kali ini Partai Golkar tercatat sebagai pemenangnya dengan perolehan 9 kursi.

Posisi kedua diraih oleh PAN (Wakil Ketua), PPP berada pada posisi ketiga (Wakil Ketua), dan Gerindra berada pada posisi keempat (Wakil Ketua). Berikut nama-nama Caleg yang lolos ke kursi DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024.

PKB mengantarkan sukses merebut dua kursi yakni atas nama Magdalena dan Muhtar. Gerindra berhasil meraih 5 kursi. Yakni atasn nama Ruslan. Supardi, Boymin, Sulaiman MT dan Yasin. PDIP sukses meraih dua kursi yakni atas nama Firdaus dan Adiman.

Golkar berhasil meraih 9 kursi yakni atas nama Muhammad Putra Feriyandi (Dae Yandi), H. Muhammad, Azhar, Ramdin, Ibnu Hajar, H. Anwar, Suryadin, Musmulyadin dan Suhartini. Partai Nasdem berhasil meraih empat kursi yakni atas nama Mustakim, Ir. Ahmad, Syahbudin dan Edy Mukhlis S.Sos.

Partai Garuda dan Berkarya harus gigit jari alias nihil perolehan kursi. PKS berhasil meraih empat kursi yakni atas nama Ismail, Ilham, Ahyar dan Saifullah. Partai Perindo pada Pemilu kali ini juga gagal memperoleh kursi di Kabupaten Bimka. PPP berhasil meraih lima kursi yakni atas nama Hj. Nurhayati, Muhammad Erwin S.IP, M.IP, H. Mustakim, Ma’ruf dan Ardiwin. PSI pun gagal mengantarkan kadernya ke kursi DPRD Kabupaten Bima.


11 Nama Caleg Yang Lolos ke DPRD Provinsi NTB Periode 2019-2024
PAN berhasil mengantarkan 6 kadernya ke kursi DPRD Kabupaten Bima yakni atas nama Sirad, Kurniawan, Rafidin H. Baharudin S.Sos, H. Adlan, M. Aminurlah dan M. Natsir. Partai Hanura Kabupaten Bima berhasil mengantarkan tiga orang kadernya jke kursi Dewan setempat, yakni atas nama Ismail, Ma’ruf dan H. Abdurrahman.

Partai Demokrat Kabupaten Bima berhasil mengantarkan kadernya ke kursi DPRD Kabupaten Bima sebanyak empat orang yakni atas nama M. Isnaini, Dedy, Iskandar Z dan Nukrah S.Sos. Sementara PBB hanya berhasil mengantarkan satu orang kadernya ke kursi Dewan, yakni atas nama Ahmad, SH. Sedangkan PKPI, gagal mengantarkan kadernya ke kursi DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024.

Lepas dari itu, 11 Politis asal Bima pada Pemilu kali ini berhasil meraih kursi DPRD Provinsi NTB periode 2019-2014. Nama-nama tersebut, yakni H. A.Rahman H. Abidin SE (Demokrat) dengan perolehan suara sebanyak 68.554. H. Morri Hanafi, SE (Gerindra) dengan perolehan suara sebanyak 57.757. Ady Mahyudi, SE (PAN) dengan perolehan suara sebanyakn 53.532. Syirajuddin, SH (PPP) dengan perolehan suara (46.475. Drs. H. Abdul Hafid (Golkar) dengan perolehan suara sebanyak 39.340. H.Syamsuddin Majid, SE (PKS) dengan perolehan suara sebanyak 38.700. Raihan Anwar, SE, M,si (Nasdem) dengan perolehan suara 38.633. Akhdiansyah, SH.I (PKB) dengan perolehan suara sebanyak 36.799. Ahmad Dachlan S.Sos (Hanura) dengan perolehan suara 29.745. A. Kahar Muhammad Rifa’i (Berkarya) dengan perolehan suara sebanyak 23.029. Dan Abdul Rauf ST, MM (Demokrat) dengan perolehan suara sebanyak 22.851. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.