Header Ads

Ramadhan Mulia KNPI Kota Bima Berbagi Sembako ke Janda-Janda dan Lansia

Aksi Yang Sama Juga Dilakukan oleh Komunitas MBP
Dari Arena KNPI Berbagi Pada janda-Janda dan Lansia (19/5/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Kiprah mulia DPD II KNPI Kota Bima dibawah kendali Hj. Mutmainnah Haris (Ketua) di bidang sosial kemasyarakatan, sesungguhnya bukan hal baru. Antara lain menggelar kegiatan gotong royong di bidang kebersihan, membantu Pemuda dengan program pemberdayaan yang berkesinambungan dengan program Pemkot Bima dalam upaya pengentasan angka pengangguran dan lainnya.

Ranadhan 1440 H tahun 2019 yang masih berlangsung, Mumainnah bersama pasukannya kembali membuktikan kiprah mulianya. Bentuknya, berbagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada janda-janda dan Lanjut Usia (Lansia) di dua Kelurahan. Yakni Sarae Kecamatan Rasanae Barat dan di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Liputan langsung Visioner pada moment mulia ini, aksi tersebut disambut dengan keceriahan oleh para penerima manfaat (janda-janda dan Lansia). Maksudnya, penerima manfaat menyambut baik kehadiran Mutmainnah bersama pasukannya. Selain itu, para penerima manfaat juga memberikan apresiasi sekaligus berterimakasih kepada DPD II KNPI Kota Bima tersebut.

Ketua DPD II KNPI Kota Bima, Hj. Mutmainnah Haris (Tengah)
“Insya Allah gerakan mulia ini akan terus kami lakukan. Membantu sesama bukan saja pada bulan Ramadhan. Tetapi, hal yang sama juga dilakukan pada moment lainnya. Aksi ini merupakan kepedulian kami yang bukan hanya fokus pada masalah Pemuda,” terang Ketua Partai Nasdem Kota Bima ini (Mutmainnah).

Hebatnya, anggaran untuk pengadaan Sembako yang dibagikan kepada janda-janda dan Lansia ini bukan dari Kas KNPI. Tetapi, bersumber dari dana pribadi. “Kita berbagi rezeki seadannya. Sebab, apa yang kita dapatkan dari Allah tentu saja ada hak mereka yang wajib hukumnya untuk diberikan kepada mereka pula. Sekali lagi, dana bagi pengadaan Sembako ini bukan bersumber dari Kas KNPI. Tetapi, murni dari pribadi kami,” beber Mutmainnah.

Kiprah mulia yang sama juga dilakukan oleh Komunitas Muslim Bima Peduli (MBP) dibawah kendali Bidan Parmila. Gerakan berbagi di bulan Ramadhan ini, pasukan MBP menyasar sejumlah wilayah. Orientasi berbagi difokuskan kepada kaum miskin dan anak yatim-piatu.


                Rekaman Video Amatir MBP Menyusuri Lorong-Lorong Berbagi ke Kaum Du'afah

Liputan langsung Visioner mengungkap, MBP menggelar aksi mulia di mulai beberapa hari setelah Ramadhan 1440 2019 dibuka dan hingga kini masih berlangsung. Minggu (19/5/2019) MBP berbagi kepada puluhan anak yatim-piatu yang ada di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Dalam kaitan itu, pihak MBP bukan hanya berbagi Sembako. Tetapi, juga Takjil berupa makanan berbuka puasa termasuk minuman segar (es) yang bersumber dari Dede Kulliner Kota Bima. Tak hanya itu, kemarin (18/5/2019), pihak MBP juga membagikan 100 bungkus nasi kotak untuk berbuka puasa kepada penerima manfaat.

Sementara sumber anggaran untuk membelanjakan bantuan yang telah diberian kepada penerima manfaat tersebut, diakui dari para Donatur atas dasar bangunan kerjasama-komunikasi yang dilakukannya. Kiprah berbagi dari MBP ini diakui bukan saja berhenti sampai disitu. Tetapi, akan berlangsung sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

MBP Berbagi Kepada Anak-Anak Yatim-Piatu di Kelurahan Kumbe (19/5/2019)
Sekedar catatan penting, aksi mulia MBP ini bukan saja pada Bulan Ramadhan. Tetapi berkali-kali MBP menggelar aksi mulai dalam bentuk membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia termasuk bencana kemanusiaan di luar negeri. Catatan lainnya, MBP merupakan mitra kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Bima, dan bermitra dengan Pemkot Bima.

Perhatian Pemkot Bima dibawah kendali Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) bukan sekedar wacana hampa. Tetapi, nyata adanya. Bentuknya, Pemkot Bima menyerahkan tempat di belakang Parugan’e Convention Hall Kota Bima untuk Sekretariat MBP. Dan dengan itu pula, maka aktivitas MBP bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Penyerahan sarana sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bima tersebut, tercatat sebagai sejarah perdana selama MBP terbentuk di Kota Bima. Sementara sebelumnya, MBP bersekretariat pada tempat apa adanya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.