Header Ads

Kisah Anak Seorang Jurnalis, Juara 1 MTQ dan Juara 1 di Sekolahnya

Muhammad Afif Atallah
Visioner Berita Kota Bima-Muhammad Afif Athallah (10) adalah anak ketiga dari seorang Jurnalis senior Bima yakni Rizal AG. Afif nama panggilan ini dikenal sabar, jarang bicara, nurut, rajin belajar namun punya bakat kemampuan lebih yang sama dengan anak-anak lainnya. Afif kini merupakan siswa kelas IV di SDIT Al- islam Kampung Suntu Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima.

Sejak kelas 1 hingga kelas III di sekolah Islam itu, Afif merupakan salah satu siswa yang diperhitungkan oleh temanya karena buka saja pintar berbagai bidang study, tetapi juga soal mengaji, haflah Alqur’an baik ayat-ayat pendek maupun Surah panjang. Bukan itu saja, Afif juga dikenal tekun dalam beribadah. Dan sejak kelas I hingga kelas III, Afif berada pada rangking pertama dan kedua.

Tak hanya itu, Afif juga pernah mengikuti O2SN pada bidang IPA tingkat Kota Bima, namun tidak berhasil menjadi juara. Tetapi, Afif pada event O2SN tingkat Kecamatan sempat berada pada posisi ketiga hingga dia diutus ke event O2SN tingkat Kota Bima beberapa bulan silam.

Ketidak beruntungan tersebut tampaknya tak membuatnya surut untuk belajar dan mengaji hingga menghafal Alqur’an baik ayat-ayat pendek maupun Surah panjang. Kedua orang tuanya (Rizal AG dan Lila Yumiarti), terus mengasahnya baik soal budi pekerti, konsisten pada belajar, beribadah maupun mengaji, dan Afif pun terus memaknainya dalam bentuk nyata.

Bukti Prestasi Afif di Sekolahnya
Di Penghujung Juni 2019, dinilai sebagai moment keberuntungan bagi Afif. Betapa tidak, adik kandung dari M. Al-Syafrianzal sekaligus kakak dari si bungsu bernama Muhammad Januar Algifarih ini (Afif) berhasil menjadi juara satu pada kelas 4 SDIT Al- Islam. Nilai Raportnya sangatlah baik dari teman-temanya yang lain.

Yang tak kalah spektakulernya lagi, Afif berhasil menjadi juara 1 pada MTQ tingkat Kelurahan Nae Kota Bima pada sesi Haflah (hafalan) ayat-ayat panjang pada tingkat anak-anak. Dewan Hakam menobatkan Afif sebagai juara 1 tersebut karena Tartil (bacaan) Alqur'an secara baik.dan benar sesuai dengan.ketentuan membaca Alqu'an, dan juga bacaannya tidak terburu-buru.

Atas prestasinya tersebut, Afif diberikan piagam penghargaan Amplop berisikan uang. Dan prestasi yang diraih oleh Afif, kedua orang tuanya pun bangga dengan harapan agar yang bersangkutan bisa mempertahankannya di kemudian hari. Selain itu, kedua orang tuanyapun berharap agar di Kota Bima tumbuh anak-anak seperti Afif, terutama soal beribadah dan mengaji. (GILANG/FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.