Header Ads

Kasus Penghinaan Wakil Wakil Walikota, Iron Nangis Saat Diamankan Polisi


                                            Inilah Iron

Visioner Berita Kota Bima-Iwan alias adalah warga Mande Kecamatan MMpunda Kota BIMA-NTB. beberapa bulan silam,  ia diduga keras menghina Wakil Walikita Bima,  Feri Sofiyan,  SH melalui Media Sosial (Medsos).

Atas kasus itu,  Wakil Walikota Bima melaporkan Iron secara resmi ke Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bima Kota.  Seiring dengan perjalanan penanganan atas kasus ini,  Rabu (3/7/2019) resmi diamankan di Mapolres Bima Kota.

Uniknya  saat diamankan oleh Polisi,  Iron spontan saja menangis. Kasat Reskrim Polres Bima Kota melalui Kanit Tipiter, Ipda Alfahry S. T.rk membenarkan hal itu. "Ya, dia menangis saat diamankan. Kinj Iron masih diamankan di Polres Bima Kota," ungkap Alfahry,  Rabu (3/7/2019).

Alfahry kemudian menjelaskan, sebelum diamakan Iron sempat dipanggil secara resmi untuk diperiksa dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Wakil Walikota Bima. Namun dalam dua panggilan tersebut,  Iron justeru mengabaikannya alias mangkir.

"Dua kali dipanggil untuk diperiksa,  tetapi dia justeru mangkir. Akibatnya,  hari ini kami melakukan upaya paksa. Dan upaya paksa tersebut,  telah sesuai ketentuan yang berlaku. Status Iron sekarang masih diamankan," terangnya.

Dalam kasus ini,  semua saksi baik ahli bahasa,  pidana maupun ITE diakuinya telah dimintai keterangannya. Ketiga Ahli tersebut menegaskan bahwa unsur tidak pidana dalam kasus ini telah terpenuhi.

"Insya Allah Iron jadi tersangka dalam kasus ini. Unsur tindak pidana yang dia lakukan sudah terpenuhi. Hal tersebut dijelaskan oleh tiga ahli dimaksud, " papar Indra. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.