Header Ads

Capaian Program BSPS di Kabupaten Bima Tertinggi di NTB

Syaifullah S.Sos

 Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman terus menggenjot realisasi penyelesaian Program Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bima.
            
Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima Syaifullah, S.Sos, ME Jumat (2/8)  mengatakan, tahun ini, Kabupaten Bima mendapatkan alokasi dana APBN senilai Rp 3,4 Miliar untuk pembangunan 200 unit Perumahan Swadaya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ipul ini, "Pembangunan Swadaya Perumahan ini dilakukan dengan pola sharing dengan masyarakat dimana masyarakat yang mendapatkan bantuan menyediakan tenaga kerja pondasi bangunan dan kusen,”jelasnya.

Pengerjaan BSPS tahun ini dimulai pada bulan april lalu dan hingga 1 agustus 2019, dari 10 kabupaten/kota Se-NTB, progres realisasi BSPS di Kabupaten Bima telah mencapai 72,86% dari sebelumnya 61,45% atau mengalami peningkatan 11,41%.  "Capaian ini juga menjadikan kabupaten Bima  menempati capaian tertinggi dari kabupaten kota lainnya di NTB,” papar Ipul.

Dirinya optimis target 84,60% program BSPS yang tersebar di enam desa pada empat Kecamatan yaitu Bolo, Madapangga, Donggo dan Woha dengan masing-masing unit rumah mendapat bantuan sebesar Rp. 17,5 juta bisa dilampaui pada akhir Agustus ini. (GILANG/FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.