Header Ads

Di Moment Spektakuler, Walikota Bima Digotong Pasukan Paskibraka

Inilah Walikota Bima Yang Dogotong Personil Paskibraka
di Moment Ultahnya ke-48
Visioner Berita Kota Bima-Kamis sore (19/8/2019), di halaman depan kantor Walikota Bima terlihat ada pelaksanaan kegiatan gladi resik yang melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP, Drum Band, Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima, puluhan personil dari PTS STSIP Mbojo Bima dan GP Ansor Kota Bima. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.30 Wita itu, lebih kepada pemantapan jelang pelaksanaan puncak Hari Kemerdekaan Rim ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun 2019.

Kegiatan gladi resik ini berlangsung sekitar lebih dari satu jam lamanya. Kendati puluhan personil paskibraka Kota bima telah usai melaksanakan kegiatan gladi resik, namun para pelatihnya justeru menahan mereka untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan hal itu terjadi sekitar pukul 17.35 Wita. Para pelatih Paskibraka menahan para juniornya tersebut, ternyata memiliki tujuan penting. 

Yakni harus mengikuti terlebih dahulu perayaan Ultah Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE ke-48 yang jatuh pada hari ini (15/8/2019). Mengetahui moment spektakuler bagi Walikota Bima tersebut, puluhan personil Paskibraka Kota Bima yang semula berada di sebelah barat Kantor Walikota Bima praktis saja berpindah posisi di halaman gedung Walikota Bima.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut, di hadapan puluhan personil Paskibraka itu terlihat Walikota Bima H. Mjuhammad Lutfi, SE yangdi dampingi oleh istrinya yakni Hj. Ellya Alwainy dan Ketua DPRD Kota Bima, Samsurih, SH sedang melakukan pemotongan kue Ultah yang sejak awal sudah dipersiapkan oleh Bagian Humas Protokol Sekda setempat.

Foto Bersama Walikota Bima dan Istrinya dengan Bagian Humas Setda Kota Bima di Moment Ultahnya ke-48
Masih dalam liputan langsung Visioner, usai melakukan pemotongan kue tumbeng tersebut-Hj. Ellya Alwainy (Ketua degranasda Kota Bima, Red) terlihat menyuap Sang Suami dengan Kue Ultah yang kemudian dilanjutkan dengan cipika-cipiki dengan durasi waktu yang sangat singkat. Aksi suami-istri ini, praktsi saja disambut dengan yel-yel oleh ratusan manusia yang ada di depan halaman kantor Walikota Bima termasuk Sekda setempat, Drs. H. Muhtar Landa, MH. Dan pada moment itu pula, ketua DPRD setempat sempat menyuap H. Muhammad Lutfi dengan nasi tumpeng.

 Liputan langsung Visioner pun menjelaskan, pada moment itu pula tiba-tiba terjadi sebuah peristiwa yang dinilai spektakuler. Yakni beberapa personil paskibraka pria menggotong H. Muhammad Lutfi dalam durasi waktu sekitar 3 menit lamanya. Aksi menggotong Walikota Bima yang dilakukan oleh sejumlah personil paskibraka ini, spontan saja kian menambah ceriahnya suasana. Dan saat itu pula, nyanyia Ultah terhadap Walikota Bima pun terdengar menggelegar.

Bukan ratusan undangan yang ikut menyanyikan lagu Ultah dimaksud, tetapi juga muncul dari Walikota Bima dan istrinya. Tak hanya itu, ucapan do’a-do’a terbaik dari ratusan hadirin untuk H. Muhammad Lutfi moment tersebut, pun terengar secara jelas. “selamat Ultah kepada Walikota Bima, semoga panjang umur, tetap semangat dan sehat selalu dalam lingungan Allah SWT,” demikian do’a yang terucap dari ratusan undangan pada moment dimaksud.

Foto Bersama Walikota dan Istrinya dengan Personil paskibraka Kota Bima di moment Ultahnya ke-48
Sementara itu, istri Walikota Bima yang juga Ketua degranasda sekaligus Ketua TP-PKK setempat yakni Hj. Ellya Alwainy tak banyak berkomentar. Ia hanya berdo’a agar suaminya tetap sehat, dijauhkan dari mara-bahaya oleh Allah SWT, terus membuktikan pengabdian terbaiknya untuk Kota Bima beserta masyarakatnya. “Kita doakan bersama agar beliau tetap sehat dan mampu menjalankan amanah dengan baik demi kemajuan Kota Bima dan masyarakatnya ke arah yang lebih baik lagi,” sahutnya dengan nada singkat.

Dimoment spektakuler ini, juga Lutfi sempat memanfaatkan moment untuk berfoto bersama baik dengan bagian Humas Protokol Setda Kota Bima, Bagian Umum setda Kota Bima, personil Parkibraka dan lainnya. Singkatnya, perayaan moment Ultah Walikota Bima ini hanya berlangsung sekitar 2 jam lamanya dan berakhir disaat Adzan Maghrib. Masih soal Ultah Walikota Bima ini, sejumlah instansi termasuk pihak BUMN dan BUMD juga mengirimkan kado Ultah serta Kue Ultah dan bahkan ada yang mengirimkan nasi tumpeng. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.