Header Ads

45 Orang Anggota Dewan Kabupaten Resmi Dilantik, Donggo-Soromandi Kembali Buktikan Kehebatan

Dae Yandi Ketua DPRD Termuda di NTB
Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2019-2024 telah usai. Masing-masing wilayah (Dapil) di Kabupaten ima sukses mengutuskan keterwakilanya di gedung Dewan, mulai dari satu hingga empat orang. Dapil Donggo-Soromandi (Dapil 3) misalnya, kini sukses membuktikan kehebatannya. Jika sebelumnya hanya mampu mengutus seorang delegasinya ke gedung Dewan, namun kini justeru kembali membuat sejarah spektakuler. Yakni mampu mengutus 4 orang keterwakilanya di gedung Legislatif.

Yakni Rafidin H. Baharudin S.Sos (PAN), Muhammad Ramdin, SH alias Gion (Golkar), Supardi (Gerindra) dan Drs. Ismail (Hanura). Catatan Visioner menguak, perjuangan keempat personil Legislatif asal Dapil 3 ini pada Pileg beberapa bulan silam, bukan dengan cara muda. Tetapi, melewati kompetisi yang cukup ketat.

Rafidin H. Baharudin S.Sos
Lepas dari kesuksesan itu, kini mereka dituntut untuk mampu membuktikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat di Dapil 4. Dan setelah resmi dilantik di gedung DPRD Kabupaten Bima pada Rabu (25/9/2019), keempat anggota Legislatif ini berjanji akan membuktikan pengabdian terbaiknya pada berbagai aspek untuk kepentingan masyarakat pada Dapil yang mengantarnya ke kursi itu.

Pada moment pelantikan anggota Legislatif tersebut juga menguak kepastian dari wacana yang diberitakan oleh media online visioner. Yakni, Muhammad Putera Ferryandi, S. IP (Golkar) sebagai Ketua DPRD setempat untuk periode 2019-2024.  Maksudnya, kini Tokoh muda lajang nan ganteng sekaligus anak kandung dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE ini telah dinobatkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Moment pelantijkan 45 orang anggota Legislatif tdersebut, berlangsung meriah. Kendati moment pelantikan tersebut diwarnai oleh aksi demosntrasi, namun tak menghentikan kegiatan spektakuler ini. Berbagai dinamika lainya sepeterti keeratan tamu undangan dengan anggota Dewan yang dilantik, tercatat sebagai fenomena tersenidir pada acara pelantikan ini.

Muhammad Ramdin, SH (Gion)
45 legislatif terpilih hari ini resmi dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima. Pengambilan sumpah jabatan wakil rakyat tersebut dihelat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupateb Bima yang berlangsung di rumah rakyat DPRD jalan Gatot Soebroto Kota Bima. Usai kegiatan pelantikan berlangsung, semua anggota Dewan yang baru dilantik melakukan foto bersama dengan undangan yang hadir, termasujk sanak saduara, keluarga, sahabat, kolega maupun kerabatnya. Inilah catatan umum dari moment pelantikan tersebu,-

Prosesi pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima periodw 2014-2019, Murni Suciyanti. Hadir pada pengukuhan wakil rakyat itu, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimnda) Kabupaten Bima, Kepala OPD lingkup Pemkab Bima serta ketua Parpol, BUMN dan BUMD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tamu penting yang hadir memenuhi undangan pengukuhan anggota DPRD Kabupaten Bima, Walikota Bima-Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, mantan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, anggota DPRD Provinsi NTB Dapil IV serta sejumlah tamu penting lainnya.

Drs. Supardi
Prosesi pengukuhan diawali penayangan   kilas balik perjalanan DPRD Kabupaten Bima periode sebelumnya. Selanjutnya pembukaan paripurna istimewa dimulai dengan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati.kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan Gubernur NTB terkait  pengangkatan Anggota DPRD sekaligus pengucapan sumpah janji dan pemgukuhan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bima.

Ini nama-nama anggota dewan yang telah dikukuhkan, Partai Golkar' DPRD antara lain, H.Muhammad H. Ibrahim, SE, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Azhar, SE, Ramdin,Ibnu Hajar, SE, H. Anwar H Zainudin, S.Pd, Ir. Suryadin HAR, Musmulyadin, SH dan Hj.Suhartini.

Selanjutnya dari Nadem, Mustakim,  Ir. Ahmad, Syahbudin, Edy Muhlis, S.Sos. Dari PKS, 1smai, S.Ag,  Ilhham Yusuf,. Ahyar S.Adm dan Syaifullah. Kemudian dari Partai Demokrat, Muhammad Isnaini, Dedy MT,  Zulkarnain, S.Adm,  dan Nukrah, S.Sos.

Inilah Ketua DPRD Termuda di NTB (Ketua DPRD Kabupaten Bima), Muhammad Ferryandi, S.IP
Anggota DPRD Kabupaten Bima lainnya yang dikukuhkan yakni utusan dari Partai Hanura, Drs. Ismail, .Mak'ruf, S.Adm dan H. Abdurrahman, S.Sos. sementara dari PKB yakni, Mahdalena dan Muhtar, SE. Dari PDI Perjuangan, Firdaus SH dan  Muliawan Afriadin, S.Sos.

Dari PBB yakni Ahmad. Sementara dari PAN yakni Sirajudin,  Kurniawan, Rafidin, S.Sos, H. Adlan, S.Pd, S. Muhammad Amnimurlah, SE dan Muhammad Natsir, S.Sos. sementara dari partai Gerindra yakni, Partai Gerindra yakni, Ruslan S.Pd, Supardi, Boymin, SE, Sulaiman MT, SH, Yasin, S.Pd,I. Sementara utusan dari PPP yakni, PPP Hj. Nurhayati, SE, M.Si, Muhammad Erwin, S.IP, M.IP, H. Mustakim, Maaruf Yasin, S.Adm, Ardiwin, SH.

Lepas dari itu, usai pelantikan berlangsung seluruh anggota Dewan periode 2019-2024 ini melaksanakan kegiatan syukuran di rumahnya masing-masing. Salah satunya, kegiatan do'a dan syukuran tersebut berlangsung di kediaman Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Rafidin H. Baharudin S.Sos, Edy Muchlis, S.Sos dan lainya. Kegiatan do'a dan syukuran ini berloangsung sangat ramai. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.