Header Ads

KM Banawa Nusantara 117 Akhirnya Tiba di Kota Bima, Langkah Perdana Dipakai Jelajah Wisata ke Wilayah Bima Timur

Inilah KM Banawa Nusantara 117 Dari Pemerintah Pusat Untuk Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Perjuangan Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) untuk menghadirkan Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 117 dari Pemerintah Pusat tahun 2018 dinilai bukan sekedar isapan jempol belaka. Tetapi, nyata adanya. Pasca melakukan penandatanganan berita acara serah-terima barang yang berlangsung di Pelindo III Surabaya-Jatim beberapa bulan silam, akhirnya Kapal berkekuatan 32 GT, 24 seat (kursi) yang dilengkapi dengan ViFi dan interir yang dinilai lux serta dapurnya sang sangat memadai itu akhirnya telah bersandar di Pelabuhan Kota Bima pada 9 September 2018.

Setelah beberapa hari bersandar di pelabuhan Kota Bima, Senin pagi (16/9/2019) Kapal tersebut digunakan perdana oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua dehranasda Kota Bima, Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi dan rombongan lainnya untuk melakukan jelajah wisata di wilayah di Kabupaten Bima bagian timur-sebut saja di destinasi wisata Torombala (pantai Ping) di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Awak Kapal bersama Crewnya, star dari Pelabuhan Kota Bima pada Senin pagi dan bersandar beberapa saat di Pelabuhan Sape guna menjemput Walikota-Wakil Walikota Bima beserta rombongan dan kemudian menuju Pantai Ping. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bima, Ir. H. Zulkifli membenarkan kalau hari ini uji coba perdana yang dilakukan oleh Walikota Bima beserta rombonganya ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Bima bagian timur.

“Dari pelabuhan Kota Bima, Kapal tersebut akan mampir sebentar di Pelabuhan Sape untuk tujuan menjemput Walikota-Wakil Walikota Bima bersama rombongannya yang melakukan jelajah wisata di sana,” jelasnya kepada Visioner, Senin (16/9/2019).

Namun sebelum digunakan oleh Walikota-Wakil Walikota Bima untuk tujuan jelajah wisata tersebut, Zulkifli mengaku telah diuji coba terlebih dahulu oleh pihaknya di wilayah perairan Kota Bima. “Selama uji coba berlangsung, tak ada kendala dan hambatan apapun yang kami temukan. Dengan kekuatan body serta mesin berkekuatan 32 GT, Kapal ini sangat aman dan nyaman untuk digunakan. Design interiornya sangat bagus, serta dilengkapi dengan WiFi. Insya Allah uji coba perdana Kapal ini untuk melakukan jelajah wisata di wilayah Kabupaten Bima bagian timur itu akan berlangsung aman dan nyaman

Zulkifli menjelaskan, KM Banawa Nusantara 117 ini merupakan hibah dari Pemerintah Pusat yang diterima oleh berbagai daerah di Nusantara, salah satunya adalah Kota Bima. “Untuk menghadirkan KM Banawa Nusantara 117 di Kota Bima ini juga diawali dengan perjuangan oleh Walikota Wakil Walikota Bima (Lutfi-Feri). Oleh karenanya, kita harus berterimakasih dan bersyukur,” ujar Zulkifli.

Hingga berita ini ditulis, Walikota-Wakil Walikota Bima terkait kesan-kesan yang dirasakannya selam menggunakan KM Banawa Nusantara 117 selama melakukan jelajah wisata di Kabupaten Bima bagian timur tersebut. (GILANG/JASMIN/FAHRIZ/RUDY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.