Header Ads

Jelang Pilkada Kabupaten Bima, Daftar Jadi Cabup-Cawabup Namun Herman Tak Hadir

Moment Penyerahan Pendaftaran Sekaligus Pengembalian Formulir Pendaftaran Bagi Herman Alfa Edison di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima (13/11/2019)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pelaksanaan Pilkada kabupaten Bima periode 2020-2025 kian mendekat saja. Sejumlah nama telah mndaftarkan diri sebagai Bakal Calon Cabup-Wabup. Diataranya, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Drs. H. Dahlan M. Noer (Wakil Bupati Bima) juga telah mendaftarkan diri ke Gerindra.

Tak hanya itu, Ady Mahyudi SE (Anggota DPRD) NTB telah mendaftarkan diri ke PAN. Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd telah mendaftarkan diri ke PAN dan Gerindra. Herman Efendy juga telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Dari sejumlah nama tersebut, hanya Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang sudah memastikan diri mendaftar sebagai kandidat Calon Bupati Bima periode 2020-2025. Sementara yang lainya, terungkap masing-masing mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Wabup.

Sementara sejumlah Parpol lainya termasuk Golkar, kini sedang membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati-Wabup Bima periode 2020-2025. Masih seputar para kandidat yang mendaftarkan diri di sejumlah Parpol, kini ada hal yang dinilai sangat unik. Jika kandidat lainya pada moment mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati maupun Wabup hadir langsung pada Kantor Parpol, namun cerita berbeda justeru terjadi pada Bakal Calon Bupati-Wabup, H. Herman Alfa Edison. Lebih jelasnya, pada saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati-Wabup melalui Partai Gerindra pada Rabu (13/11/2019), Herman tidak hadir.

Kabarnya, Herman sedang menjalani Umroh di tanah Suci Mekkah. Sementara yang mendaftarnya adalah para Pengurus PKS Kota Bima dan beberapa personil pendukungnya asal Kecamatan Donggo dan Soromandi Kabupaten Bima. Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, para pendukung Herman Alfa Edison mengisi formulir pendaftaran sebagai bakaln Calon Bupati-Wabup. Setelah beberapa saat mengisi formulir tersebut, selanjutnya dikembalikan kepada pihak Partai Gerindra Kabupaten Bima.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, kedatangan Rombongan Herman Alfa Edison didampingi Halik, SE serta keluarga dan disambut hangat oleh Pengurus DPC Partai Gerindra di Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Baharuddin, SH menjelaskan telah, menerima pengembalian formulir dari Herman Alfa Edison sebagai kandidat Cabup dan Cawabup Bima periode 2020-2025. “HermanHerman Alfa Edison adalah bakal Bupati-Wabup yang kelima yang telah mendaftar dan juga sudah mengembalikan formulir kepada Partai gerindra. Bakal Calon lain yang sudah mendaftar sebelumnya adalah Drs. H Dahlan M. Noer, MPd, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Drs. H. Syafruddin M. Nur dan Herman Efendi,” terang Bahar.

Kata Bahar, Gerinda membuka pendaftaran sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019. Sampai saat ini ada 10 tokoh yang mengambil formulir dan baru lima yang mengembalikan sekaligus mendaftar pada partai Gerindra. “Masih ada lima orang yang mengambil formulir namun belum mengembalikan hingga saat ini,” ungkapnya.

Ketua Des Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wabup pada Partai Gerinda Kabupaten Bima, Yasin, SPdI mengatakan, orang yang telah mengambil formulir memperlakukannya sama. “Siapapun yang mendaftar di Partai Kami, tetap akan diberlakukan sama. Semua akan melewati proses, tahapan dan mekanisme yang berlaku di Partai Gerindra,” katanya.

Sementara delegasi Herman Alfa Edison yakni Halik, SE mengatakan, datang bersama rombongan untuk mengembalikan formulir sekaligus menyatakan sikap ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bima. “Kami mengucapakan terimakasih kepada pihak DPC Partai Gerindra yang sudah menyambut kedatangan rombongan Herman Alfa Edison, Kami Mewakili sambutan Herman Alfa Edison, beliau tidak bisa hadir mendaftarkan diri karna sedang menjalani ibadah Umroh. Beliau mengucapkan permohonan maaf pada DPC Partai Gerindra karna tidak bisa hadir langsung untuk mendaftar maupun pengembalian formulir,” paparnya.

Kata Halik, melihat kondisi Kabupaten Bima saat ini  pihaknya yakin dan bahkan percaya percaya bahwa masyarakat masih mengharapkan pemimpin untuk membangun Bima ke arah yang lebih baik lagi.  "Herman Alfa Edison Memiliki visi-misi yang sama. Yakni membangun Kabupaten Bima menjadi lebih baik untuk kedepannya,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.