Header Ads

Gelar Pasar Murah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2019 Sangat Membantu Warga

Foto Beersama Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Diskoperindag Kota Bima dan Warga di Arena Pasar Murah di Kelurahan Jatibaru Timur

Visiooner Berita Kota Bima-Hadirnya pasar murah yang digelar oleh pihak Kodim 1608 Bima yang bekerjasama dengan Diskoperindag Kota Bima dan Bulog Bima di sejumlah wilayah selama ini, diakui sangat membantu warga. Betapa tidak, pasar murah yang digelar oleh pihak TNI dalam rangka menyambut HUT TNI tahun lalu di wilayah Kelurahan Penatoi Kota Bima misalnya, warga diuntungkan karena harga barang-barang berupa Sembako dan lainya lebih murah dari harga di pasar.

Tak hanya itu, dengan hadirnya pasar murah tersebut warga takm lagi harus membuang biaya transportasi dan akomodasi untuk membeli kebutuhanya dipasar yang lokasinya jauh dari rumahnya masing-masing. Tak hanya pasar murah yang digelar oleh pihak TNI sebelumnya, tetapi juga donor darah dan pengecekan kesehatan warga secara gratis yang disertai dengan pemberian obat-obatan berdasarkan penyakit yang dideritanya.

Catatan Visioner menjelaskan, Kodim 1608 Bima dibawah kendali Dandim setempat Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra sudah lebih dari satu kali menggelar pasar murah baik di Kota Bima maupun di Kabupaten bima. Upaya membantu masyarakat dalam kaitan itu oleh Kodim 1608 Bima, tampaknya belum juga berakhir.

Selasa *10/12/2019), Kodim 1608 Bima yang bekerjasama dengan Diskoperindak Kota Bima dan Bulog Bima kembali menggelar pasar murah di Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima. Pasar murah tersebut menghadirkan Sembako, minyak goreng, gula dan lainya. Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra beserta istrinya ikut hadir untuk melihat langsung kegiatan pasar murah dalam rangka Hari Juang TNI 15 Desember 2019 ini.

“Alhamdulillah kegiatan pasar murah ini sukup membantu warga. Pasalnya, harga yang ditawarkan pada pasar murah ini, lebih murah dari harga di pasar. Dengan pasar murah ini pula, warga tidak lagi harus membuang uang untuk belanja di pasar. Kecuali, mereka cukup dengan jalan kaki dari rumahnya menuju lokasi pasar murah ini. Artinya efisiensi biaya dan tenaga sangat dirasakan atas hadirnya pasar murah ini,” jelas Dandim 1608 Bima yang didampingi oleh Tika sebagai salah seorang Kabid pada Diskoperindag Kota Bima.   

Selain Sembako, pasar murah kali ini juga menghadirkan kebutuhna lain bagi warga sdeperti susu, minyak goreng, sabun dan barang-barang lainya. Harga beras premium di pasar dipasar Rp60 ribu yang berukuran 5 Kg di pasar namun di pasar murah ini hanya dijual senilai Rp53 ribu.”Artinya ada penghematan biaya sebesar Rp7 ribu saat berbelanja di pasar murah ini. Sementara perbedaan harga barang lainya antara di pasar dengan di pasar murah ini sebesar Rp2 ribu-Rp3 ribu. Sekali lagi, kehadiran pasar murah seperti ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Menyambut Hari Juang TNI 15 Desember 2019 ini paparnya, bukan hanya pasar murah yang digelar oleh pihaknya. Tetapi, juga akan menggelar kegiatan donor darah di salah satu Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. “Insya Allah donor darah tersebut akan kami gelar dalam waktu dekat,” ujarnya.

Demi membantu masyarakat melalui pasar murah, Bambang mengharpkan agar kedepanya juga digelar kegiatan yang sama baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima. Namun, Bambang mengaku sangat yakin bahwa Pemerintah telah mencanangkan kegiatan dimaksud. “Jangan pernah berhenti apalagi menyerah dalam membantu sesama, salah satunya yakni melalui kegiatan pasar murah seperti ini,” tuturnya.

Secara terpisah, salah seorang Mariama mengakui bahwa kehadiran pasar murah tersebut sangat membantu warga. Karena dengan hadirnya pasar murah tersebut, warga diuntungkan dari efisoensi biaya dan tak lagi harus membuang biaya transaportasi dan akomodasi ke pasar untuk membeli kebutuhan dapurnya. “Ada selisih harga yang menguntungkan warga yang kami rasakan atas kehadiran pasar murah ini. Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah bisa menggelar pasar murah di berbagai wilayah secara intens pada setiap tahunya. Intinya, hadirnya pasar murah ini sangat membantu kami,” harap Mariama. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.