Header Ads

Pengurus PK KNPI Kecamatan Soromandi Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Moment Pelantikan dan Rapat Kerja PK KNPI Kecamatan Soromandi Periode 2019-2022

Visioner Berita Kabupaten Bima-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) II Kabupaten bima, yang diwakili Sekretaris Amiruddin resmi melantik Ketua dan Pengurus PK KNPI Kecamatan Soromandi periode 2019-2022 dengan tema “Kasabua Ade, Mai Ta Karawi Sama Ru’u Dou Labo Dana”. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Sa’i kecamatan Soromandi, Senin (2/12/2019), Prosesi Pelantikan pengurus PK KNPI kecamatan Soromandi, Dikemas bersamaan dengan Rapat Kerja PK KNPI kecamatan Soromandi periode 2019-2022. 

Prosesi pelantikan pengurus PK KNPI Kecamatan Soromandi periode 2019-2022 juga dihadiri oleh DPD KNPI II Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang diwakili Sekretaris Amiruddin, Bendahara KNPI Rifial Akbar, SE, Camat Soromandi Tajudin S. Sos, KUPTD Soromandi Fahris Adam M.Pd, Mantan anggota DPRD Kabupaten Bima H. Natsir, dan Kasubsektor Soromandi Ipda Muhammad Sopyan S.Sos.

DPD II KNPI Kabupaten Bima diwakili, Amiruddin berharap kegiatan  pelantikan sekaligus rapat kerja menjadi pintu kolaborasi antara organisasi dengan pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima diharapkan memperhatikan kiprah pemuda. “Inilah langkah awal kita memperbaiki semua. Semoga kebersamaan ini sampai akhir, rasa bangga melihat pemuda-pemuda di Kecamatan Soromandi yang antusias mengikuti acara pelantikan PK KNPI Kecamatan Soromandi. Semoga kekompakan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini agar dapat dipertahankan sehingga menjadi sebuah kekuatan di kemudian hari”harap Amiruddin.


Ketua PK KNPI Kecamatan Soromandi, Suryadin, S.pdi
Ketua PK KNPI Kecamatan Soromandi, Suryadin, S.pdi mengatakan bahwa pelantikan dirinya sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Soromandi tidak terlepas dari dukungan para pemuda di setiap Desa di Kecamatan Soromandi. Suryadin mengajak semua elemen pemuda untuk bersatu dan bersama-sama membawa KNPI di Kecamatan Soromandi sebagai payung anak muda untuk berkreatifitas di berbagai bidang dan mengembangkan UMKM di Kecamatan Soromandi.”Sudah saatnya pemuda-pemuda untuk bergerak membangun Kecamatan Soromandi berkemajuan. Terutama di bidang pariwisata dan pengembangan UMKM di Kecamatan Soromandi” ujarnya.

Selanjutnya, dalam acara tersebut Pengurus PK KNPI Kecamatan Soromandi periode 2019-2022 mengadakan rapat kerja sekaligus merancang kegiatan program kerja jangka panjang dan jangka pendek PK KNPI Kecamatan Soromandi yakni penanaman pohon mangga 3000 pohon, sosialisasi bahaya narkotika, KNPI go to school, mengembalikan aset asakota ke pemerintah daerah (Pemda), festival budaya 'ngari budaya' di benteng asakota dan kegiatan penyadaran hukum yang melibatkan semua pihak terutama pemerintah kabupaten (Pemkab) Bima, Polri dan TNI. Kegiatan keagamaan, safari ramadhan, mendorong pembentukan rumah baca Al-qur'an di 7 Desa Kecamatan Soromandi. 

”Salah satu terobosan KNPI adalah menciptakan lapangan kerja untuk pemuda. Mudah-mudahan niat baik ini direspon positif oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kecamatan. Insyaallah, dalam waktu dekat ini akan melakukan penanaman 3000 pohon mangga”pungkasnya.  (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.